DPC GSBI Kabupaten Sukabumi di Deklarasikan Pada 9 November 2014

  Sukabumi, 9 /11/2014. Pada Minggu, 9 November 2014 bertempat di aula pertemuan Wisma Monumen Perjuangan Palagan Sukabumi berlangsu...



 Sukabumi, 9 /11/2014. Pada Minggu, 9 November 2014 bertempat di aula pertemuan Wisma Monumen Perjuangan Palagan Sukabumi berlangsung rapat dengan agenda pembentukan Dewan Pimpinan Cabang Gabungan Serikat Buruh Independen Kabupaten Sukabumi (DPC-GSBI Kab. Sukabumi).

Pertemuan ini langsung di pimpinan oleh Emelia Yanti MD Siahaan, SH selaku Sekretaris Jenderal dan Erna Waty selaku Kepala Departemen Organisasi DPP GSBI.

Pertemuan berlangsung cukup meriah dengan di hadiri oleh pimpinan dan perwakilan buruh dari serikat buruh anggota GSBI di Kabupaten Sukabumi. Acara di mulai dengan pembacaan Doa dan dilanjutkan dengan Peyampaian laporan dari ketua panitia yang secara umum menjelaskan proses persiapaan dan pelaksanaan acara, yang menyampaikan tentang distribusi surat dan juga penandatangan Surat Pernyataan yang disampaikan langsung ke basis/PTP yang bersangkutan, tentang iuran/kontribusi dana untuk kegiatan/ acara hari ini dari masing-masing PTP, Ketua Panitia juga menyampaikan bahwa pertemuan sudah korum karena sudah di hadiri oleh mayoritas serikat buruh (PTP) anggota GSBI.

Setelah sambutan dari ketua panitia di lanjutkan dengan sambutan dan arahan umum dari DPP GSBI yang di sampaikan langsung oleh Sekretaris Jenderal DPP GSBI. Dalam sambutannya DPP GSBI menekankan tentang arti penting perjuangan buruh dan kedudukan pembangunan DPC GSBI di Kabupaten Sukabumi yaitu yang berfungsi untuk mengkonsolidasikan secara baik , memperhebat perjuangan kaum buruh dan serikat buruh di Kabupaten Sukabumi agar lebih bergaris massa dan konsisten untuk membela dan memperjuangkan hak dan kepentingan kaum buruh serta mau bersatu dengan gerakan rakyat lainnya.

“Saat ini, kita bukan sedang membangun sebuah organisasi serikat buruh papan nama, yang tidak pernah mempunyai aktifitas pekerjaan apapun, jikalaupun ada hanya sebuah aktifisme semata, namun tidak pernah terhubung secara langsung dengan perjuangan massa. Yang sedang dan akan kita bangun dan diinginkan oleh GSBI adalah sebuah serikat buruh sejati, organisasi serikat buruh yang dalam setiap detik waktu berjalan selalu berbicara tentang kepentingan massa dan perjuangan massa. Sehingga, organisasi ini akan mulai kita bangun ditempat dimana massa tersebut bekerja, dan jawabannya tidak lain adalah di Pabrik, dilanjutkan dengan di tingkat Cabang Kota dan Kabupaten, Daerah Propinsi serta Pusat (nasional) sehingga tersebar diseluruh wilayah Indonesia dan dimana industry dan kaum buruh terkonsentrasi” tegas Yanti.

Setelah proses pencalonan untuk pimpinan DPC GSBI periode 2014 s.d 2017 dari masing-masing PTP lalu dilanjutkan dengan mendengarkan pernyataan “Menerima, Bersedia dan Berkomitmen” untuk menjadi Pimpinan Cabang GSBI Kab. Sukabumi, dari masing-masing nama yang bersangkutan. Pemilihan Pimpinan DPC GSBI dilakukan melalui proses pemilihan secara demokratis. 

Maka dalam pertemuan ini telah terbentuk dan terpilih nama-nama sebagai berikut sebagai Pimpinan DPC GSBI Kabupaten Sukabumi untuk Periode 2014 s.d 2017 yaitu :  

Ketua : Dadeng Nazarudin
Wakil Ketua : Muhidin
Sekretaris : Hasan Nur Arif
Wakil Sekretaris : Mulyadi
Bendahara : Kateno
Wakil Bendahara : Dudi Iskandar
Kepala Departemen Organisasi : Jainal Abidin
Wakil Kepala Departemen Organisasi : Rizal
Kepala Departemen Diklat dan Propaganda : Wawan Hermawan
Wakil Kepala Departemen Diklat dan Propaganda : Budi Nugraha
Kepala Departemen  Hukum dan Advokasi : Sahrudin Munggaran Bin Jarkasih
Wakil Kepala Departemen Hukum dan Advokasi : Supriyanto
Kepala Departemen Perempuan dan Buruh Anak : Rosida
Wakil Kepala Departemen Perempuan dan Buruh Anak : Dede Nanih

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar dan jangan meninggalkan komentar spam.

emo-but-icon

Terbaru

Populer

Arsip Blog

item