GSBI Katakan Jokowi-JK Sama Saja Dengan Rezim SBY

Jakarta, 7/11/2014. Menanggapi ngototnya Jokowi-JK yang akan tetap menaikan harga BBM dengan alasan yang tidak jelas, Gabungan Ser...


Jakarta, 7/11/2014. Menanggapi ngototnya Jokowi-JK yang akan tetap menaikan harga BBM dengan alasan yang tidak jelas, Gabungan Serikat Buruh Independen (GSBI) mengatakan bahwa rezim Jokowi-JK sama saja dengan rezim SBY dan rezim sebelumnya. Jokowi-JK tetap jadi rezim kakitangan kaum modal monopoli asing dan anti rakyat. 

Hal ini terbukti dengan ngototnya mereka untuk menaikkan harga BBM yang jelas-jelas akan berdampak menyengsarakan rakyat.

Rudi HB Daman, selaku ketua umum GSBI mempertanyakan dimana Trisakti Bung Karno yang selama ini dipropagandakan Jokowi, apakah Jokowi paham apa itu Trisakti Bung Karno. “ Saya kira rakyat sudah pintar dan paham, ini adalah penipuan dan penghinaan terhadap trisakti Bung Karno itu sendiri atas apa yang dilakukan Jokowi ini.”

Kata Rudi, GSBI bisa menerima dan akan membenarkan BBM itu naik, Jika benar kita ini adalah negara bukan penghasil minyak seperti Singapura atau Jepang yang harus beli minyak dari negara lain. Tapi Indonesia memproduksi sendiri minyaknya sebesar 907 ribu barel/hari. Bahkan mungkin lebih jika tidak dikadali perusahaan minyak asing yang mengelola 90% minyak kita. Sementara kebutuhan BBM "Subsidi" itu hanya 723 ribu bph (42 juta kilo liter/tahun). Jadi masih untunglah pemerintah. Mau harga minyak dunia naik sampai US$ 200/brl pun sebetulnya biaya produksi minyak di Indonesia tidak akan berubah. Paling banter cuma US$ 15/brl.

“Ya disini ini bedanya pemikiran ekonom kerakyatan dibanding ekonom Neoliberal yang berpihak pada perusahaan-perusahaan minyak asing. Meski untung, mereka tetap bilang rugi.

Padahal minyak itu adalah milik bersama rakyat Indonesia. Bukan milik perusahaan minyak atau pemerintah Indonesia. Jadi tak pantas dijual dengan harga "Internasional". (rd-2014)

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar dan jangan meninggalkan komentar spam.

emo-but-icon

Terbaru

Populer

Arsip Blog

item