SBGTS -GSBI PT. Victory Chingluh Indonesia Selenggarakan Rapat Umum Anggota (RUA) ke 2

Peserta Pembukaan RUA ke 2 PTP SBGTS GSBI PT VCI, 10 April  2018 INFO GSBI-Tangerang.   Bertempat di Bali Room PT Victory Chingluh Indon...

Peserta Pembukaan RUA ke 2 PTP SBGTS GSBI PT VCI, 10 April  2018
INFO GSBI-Tangerang.  Bertempat di Bali Room PT Victory Chingluh Indonesia Selasa 10 April 2018 PTP. SBGTS GSBI PT VCI gelar Acara Pembukaan Rapat Umum Anggota (RUA) ke 2 dengan tema “ Perkuat Persatuan Buruh dengan Rakyat, Teguhkan SBGTS GSBI PT VCI sebagai Serikat Buruh Sejati dan Berjuang untuk Mewujudkan Kesejahteraan Buruh serta Keluarganya”.

Acara pembukaan RUA  ini di hadiri oleh  perwakilan anggota, Korlap, Pimpinan Harian (PH) dan Anggota Pleno serta perwakilan dari menegement PT. VCI yang diwakili oleh Bapak Abdul Gani (Manager OS) dan Ibu Uci (Manager IR), dari DPP GSBI yang di hadiri oleh bung Oki Firman Febrian selaku Kepala Departemen Diklat dan Propaganda serta para tamu undangan organisasi.
Lagu kebangsaan Indonesia Raya berkumandang mengawali pembukaan Acara yang dilanjutkan dengan Doa pembuka yang disampaikan dengan khusu dan khidmat.

Suhardi, selaku Wakil Ketua PTP. SBGTS GSBI PT VCI menyampaikan ucapan selamat datang dan membuka secara resmi acara pembukaan rapat umum angggota (RUA) ke 2 PTP. SBGTS GSBI PT VCI.

“RUA ke 2 ini sebagai ruang konsolidasi tiga tahunan organisasi untuk memeriksa kembali, memberikan penilaian atas kerja-kerja politik dan organisasi. Seberapa besar capaian yang diraih, serta melihat berbagai kendala yang masih menjadi hambatan bagi perkembangan pembangunan SBGTS GSBI di PT VCI dan kembali menyusun resolusi-resolusi untuk internal dan perjuangan buruh di lingkungan kerja PT VCI dan juga secara nasional”.

Suhardi, menekannya pentingnya partisipasi seluruh jajaran organisasi (Korlap, Perwakilan Anggota) dan seluruh anggota untuk mensukseskan pelaksanaan RUA ke 2 ini.  Suhardi juga menjelaskan rangkaian pelaksanaan RUA  mulai dari sosialisasi pelaksanaan RUA yang telah di mulai sejak  bulan Januari lalu, pembukaan dan penyaringan bakal calon PTP, pembukaan RUA dan proses persidangan-persidangan, pemiilihan langsung anggota PTP, Penghitungan dan penetapan PTP dan Pimpinan Harian (PH) serta penutupan RUA ke 2.

Dalam pidato sambutanya pihak menegement yang di sampaikan oleh Bapak Abdul Gani (Manajer OS) mengatakan menyambut baik atas terselenggaranya RUA ke 2 SBGTS GSBI. Dan menyampaikan pesan kepada buruh anggota GSBI di lingkungan kerja VCI agar menjaga hubungan baik yang selama ini telah terbina antara pihak perusahan dan serikat buruh GSBI dan terus bersinergi untuk sama-sama memajukan perusahaan.

Oki Firman Febrian dari DPP GSBI menyampaikan pesan dari Ketua Umum GSBI (Rudi HB Daman) melalui Pidatonya  mengatakan, “Pendirian SBGTS GSBI di PT VCI sedari awal tidak mudah, SBGTS GSBI PT VCI berdiri mempunyai cita cita besar untuk membangun sebuah gerakan buruh yang militan. Awal berdirinya SBGTS di PT VCI  hanya oleh dari beberapa orang saja, hingga sekarang sudah mencapai ribuan anggota yang tumbuh berkembang dan ini adalah bukti nyata dari sebuah perjuangan dan kemajuan yang di raih oeleh organisasi”. 

Lebih jauh Oki menyampaikan “Dari ribuan buruh di PT. VCI ternyata Serikat Buruh GSBI lah yang menjadi pilihan dan mendapatkan tempat sebagai alat perjuangan bagi buruh di PT. VCI, itu terlihat dari berkembangnya anggota GSBI disini”.

“Saya mengapresiasi dan memberikan hormat setinggi tingginya kepada kawan kawan pimpinan dan anggota yang masih terus gigih dan teguh dalam garis perjuangan Serikat Buruh GSBI. Sekaligus mewakili kawan kawan DPP GSBI mengucapakan selamat dan sukses atas terselenggaranya Rapat Umum Anggota (RUA) ini.” demikian di sampaikan Oki Firman Febrian.

Sambutan-sambutan pesan solidaritas dari tamu undangan di sampaikan, dan acara di lanjutkan dengan sidang-sidang pembahasan Agenda RUA.

“RUA ke 2 ini untuk pemilihan Pimpinan dilaksanakan dengan cara pemilihan langsung yang di ikuti oleh seluruh anggota GSBI sebagaimana tradisi dan mekanisme dalam organisasi GSBI, dan kami menyampaikan terimakasih kepada DPP GSBI yang tanpa lelah terus membimbing dan mengarahkan kami disini tak lupa juga mengucapkan terimakasih kepada pihak perusahaan yang telah berkenan hadir dalam acara pembukaan RUA serta memberikan ruang yang cukup bagi SBGTS GSBI PT VCI melaksanakan RUA dengan berbagai acara dan tahapannya.” Demikian di sampaikan oleh Suwandi selaku Ketua PTP.SBGTS GSBI PT VCI.

Hingga berita ini di turunkan, rangkaian tahapan pelaksanaan RUA masih berlangsung.  (red-2018)#

x

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar dan jangan meninggalkan komentar spam.

emo-but-icon

Terbaru

Populer

Arsip Blog

item