PT. Aje Indonesia tidak memenuhi panggilan Sidang Mediasi kasus Mutasi Buruhnya

foto SBMM-GSBI PT.AJE Indonesia Cikarang, [23/05/18] sidang mediasi perdana antara managemen PT. Aje Indonesia (Big Cola) Indonesia ...


foto SBMM-GSBI PT.AJE Indonesia
Cikarang, [23/05/18] sidang mediasi perdana antara managemen PT. Aje Indonesia (Big Cola) Indonesia dengan salah satu buruhnya, terkait kebijakan Managemen PT. Aje Indonesia memberikan Mutasi secara tiba-tiba tanpa adanya pemberitahuan terlebih dahulu kepada buruhnya.

Adalah Christofel Pratasik Buruh PT. Aje Indonesia yang menjabat chief analisis yang sudah mengabdi di  PT. Aje Indonesia selama 7 (tujuh) tahun, dimana pada akhir bulan April Sdr. Christofel Pratasik mendapatkan perlakuan yang tidak menyenangkan dari atasannya, dengan makian dan perampasan alat kerja berbuntut paksaan mutasi kerja ke Timika, setelah yang bersangkutan tidak masuk kerja karena  sakit.

Dalam sidang mediasi hari ini Christofel Pratasik salah satu anggota SBMM-GSBI PT. Aje Indonesia yang didampingi oleh SBMM-GSBI PT. Aje Indonesia memenuhi panggilan sidang mediasi perdana yang bertempat di ruang mediasi Kantor Disnakertrans Kabupaten Bekasi.

Sementara itu berdasarkan penjelasan dari mediator  managemen PT. Aje Indonesia dalam hal ini Ibu Nur yang menjabat sebagai HRD PT. Aje Indonesia tidak memenuhi panggilan sidang mediasi dengan alasan ada kesibukan, yang sebelumnya  disampaikan lewat pesan WhatsApp kepada mediator.

Untuk itu atas ketidak hadiran pada sidang mediasi ini mediator akan segera memanggil kembali pihak perusahaan dan serikat buruh dalam waktu satu minggu ini, demikian di sampaikan oleh mediator.

PT. Aje Indonesia adalah perusahaan dari PT. Aje Group yang berkedudukan pusat di Negara Peru, perusahaan  ini memproduksi minuman berkarbonasi dengan merk Big Cola dengan berbagai variannya. PT. Aje  Indonesia sendiri berkedudukan di Kawasan Industri Delta Silicon 2 Cikarang kabupaten Bekasi Jawa Barat. ##(Ani/23April2018)



Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar dan jangan meninggalkan komentar spam.

emo-but-icon

Terbaru

Populer

Arsip Blog

item