May Day 2009: Serangkaian Kegiatan GSBI dalam Menyambut 1 Mei 2009.

Serangkaian Kegiatan GSBI dalam Menyambut May Day 2009. Dalam rangka memperingati Hari Buruh Internasional (May Day) 1 Mei 2009) GSBI me...

Serangkaian Kegiatan GSBI dalam Menyambut May Day 2009.

Dalam rangka memperingati Hari Buruh Internasional (May Day) 1 Mei 2009) GSBI mengadakan serangkaian kegiatan menuju kampanye massa nasional dalam bentuk aksi massa pada tanggal 1 Mei 2009.

Serangkaian kegiatan tersebut dimaksudkan untuk mencapai kemaksimalan dalam isu, tuntutan dan mobilisasi massa pada 1 Mei mendatang sebagai wujud dari kemajuan gerakan buruh sejati menuju gerakan rakyat yang sejati dalam perjuangannya menuntut hak-hak demokratis rakyat serta usaha menegakkan demokrasi sejati. Terlebih di tengah situasi politik-ekonomi, dan krisis global yang menghantam semua negeri termasuk Indonesia.

Berikut adalah rangkaian kegiatan GSBI pra kondisi May Day 2009:

1. Sosialisasi keseluruh anggota melalui rapat-rapat, diskusi-diskusi dan pembagian selebaran/pamplet yang dilakukan mulai akhir Maret s/d 28 April 2009.

2. Membagikan selebaran tentang sejarah mayday dan keadaan terkini dari situasi krisis umum imperialisme serta dampaknya bagi kaum buruh dan rakyat lainnya mulai 5 s/d 28 April 2009.

3. Menyelenggarakan diskusi tematik dengan melibatkan serikat-serikat buruh jariangan GSBI dengan tema : Krisis ekonomi dunia dan dampaknya bagi kaum buruh Indonesia dan apa yang harus dilakukan oleh gerakan buruh Indonesia. Diskusi ini dilaksanakan pada 25 April 2009 bertempat di Sekretariat nasional GSBI.

4. Aksi Pemanasan menuju mayday di wilayah, diantaranya tanggal 29 April 2009 di wilayah Kabupaten dan Kota Tangerang dengan sasaran Kantor Depnaker Kota dan Kabupaten Tangerang.

5. Memperkuat Aliansi dalam hal ini adalah Front Perjuangan Rakyat, sehingga beberapa agenda pematangan peringatan may day ini di integrasikan dengan kegiatan-kegiatan yang telah disusun oleh FPR.

6. Aksi massa secara nasional pada Juma,at 1 Mei 2009 mulai pukul 09.00 Wib serentak di seluruh kota dan wilayah.

Berikut adalah beberapa poto kegiatan GSBI dalam persiapan menuju aksi satu mei 2009.

















Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar dan jangan meninggalkan komentar spam.

emo-but-icon

Terbaru

Populer

Arsip Blog

item