Rangkaian Kegiatan GSBI Menuju Puncak Peringatan Hari Buruh Internasional May Day 2012

Salam Juang !!! Kawan-kawan berikut ini adalah rangkaian kegiatan GSBI dalam rangka Peringatan Hari Buruh Internasional (MayDay) 1 Mei 2012 ...

Salam Juang !!!
Kawan-kawan berikut ini adalah rangkaian kegiatan GSBI dalam rangka Peringatan Hari Buruh Internasional (MayDay) 1 Mei 2012 yang telah kita sepakati bersama dalam Rapat Kordinasi Nasional pada Jum;at 23 Maret 2012 yaitu :
1.       Menyelenggarakan seminar /diskusi public denganTema: “Gerakan Buruh Melawan Perampasan Upah dan Mewujudkan Sistem Pengupahan yang Berpihak Kepada Buruh. Dengan pembicara:
1)      Muhaimin Iskandar (MenakerTrans RI ) sebagai Keynotes Speaker.
2)      Ir. Said Iqbal (Presiden KSPI dan juga FSPMI).
3)      Anannya Bhattacherjee (Koordinator  AFW/Alliance of Asia Floor Wage).
4)      Hendri Saparini  (Pengamant Ekonomi dari ECONIT)
 5). Rudi HB Daman (Ketua Umum GSBI/Koordinator FPR)
Dilaksanakan pada : Jumat; 20 April 2012  Bertempat di Hotel Cemara Jalan Cemara No 1, Menteng, Jakarta Pusat. Mulai pukul 13.00 – 16.30 Wib

2.       Seminar tentang dengan tema : Menolak Kenaikan Harga BBM dan Bagaiman Kedaulatan Energi Indonesia. Dengan pembicara:
1.       Yusril Izha Mahendra
2.       Kwek Kian Gie
3.       Direktur JATAM
4.       Ketua PB NU
5.       Koordintor FPR
Di selenggarakan pada Kamis 26 April 2012 di Kantor PB NU ( tentative)

3.       Aksi piket sekaligus Konferensi Perss  pada Sabtu 21 April 2012 mulai pukul 14.00 wib bertempat di Bundaran Hotel Indonesia (HI) . Aksi ini adalah dalam rangka menjelaskan/sosialisasi rangkaian kegiatan peringatan hari buruh Internasional yang akan dilakukan oleh GSBI dan tuntutan yang di usung dan diperjuangkan oleh GSBI. Aksi ini bertepatan dengan Momentum Peringatan hari KARTINI

4.       Aksi relly  200 motor Untuk Upah Layak dan Menolak Kenaikan Harga BBM  yang dilaksanakan pada Rabu 25 April 2012 mulai Pukul 10.00 Wib dengan Rute Tugu Proklamasi (titik kumpul) - Depnakertrans RI- DPR-RI dan berakhir di Istana Negara.

Bentuk kegaiatan : Kompoi motor bersama untuk menyampaikan tuntutan/sikap GSBI dan kaum buruh Indonesia ( Upah ; kontrak outsourcing; kebebasan berserikat; kenaikan harga BBM; 1 mei di jadikan hari buruh dan libur nasiobak) kepada Menakertrans dan DPR –RI. Dimana didalamnya nanti aka nada pertemuan/dialog dengan Menakertrans dan juga ketua DPR-RI (minimal Komisi 9 DPR-RI).

5.       Aksi bersama Front Perjuangan Rakyat (FPR) dan Jatam soal Buruh Anak dan Perempuan dan Industri tambang  bertempat di Bundaran Hotel Indonesia (HI) pada Minggu 29 April 2012.

6.       Aksi Piket sekaligus Konferensi pers soal pelaksanaan aksi buruh pada 1 Mei 2012 bertempat di Bundaran Hotel Indonesia (HI) mulai pukul 15.00 WIb.

7.       Penyebaran/pembagian selebaran; Pamflet dan juga pemasangan spanduk serta Baliho Ucapan Selamat hari buruh Sedunia (may day dan juga Tuntutan –tuntutan kaum buruh) yang Dipasang di depan pabrik; kawasan industry dan tempat2 strategis lainnya di Jabodetabek; Sukabumi dan Karawang. dilakukan mulai tanggal 16 April 2012.

8.       Festival Pendidikan di Pabrik-pabrik dan kawasan Industry yang diselenggarakan mulai 26 Maret 2012  sampe dengan 29 April 2012.

9.       Latihan Aksi  yang meliputi Pemantapan seluruh perangkat Aksi ; Tata kelola barisan; keamanan; yel-yel; lagu-lagu  dllnya yang akan di lakukan pada Sabtu 28 – Minggu 29 April 2012 .

10.   Rally Nasional yang di pusatkan di Istana Negara dengan Titik Kumpul Bundaran Hotel Indonesia (HI) dan bergerak Longmach menuju Istana Negara Pada SELASA 1 Mei 2012 Mulai Pukul 09.00 Wib.

 
TUNTUTAN GSBI 1 MEI (MAY DAY) 2012:

NAIKKAH UPAH BURUH
(Upah Layak  Untuk Buruh; Cabut Permen 17/2005; Kepmen 231/2003 dan Permen 1/1999);

HAPUSKAN SISTEM KERJA KONTRAK DAN OUTSOURCING.

TOLAK KENAIKAN HARGA BBM
(bukan tunda tapi batalkan-hapus pasal 7 ayat 6A UU APBNP 2012).

JAMINAN KEBEBASAN BERKUMPUL DAN BERSERIKAT
(hentikan praktek union busting).

JADIKAN 1 MEI SEBAGAI HARI BURUH DAN LIBUR NASIONAL.

LAKSANAKAN LAND REFORM SEJATI DAN BANGUN INDUSTRIALISASI NASIONAL UNTUK RAKYAT.

      HENTIKAN PERAMPASAN UPAH TANAH DAN KERJA.


Demikian informasi ini kami sampaikan.
Dan terus perhebat kerja kita untuk mensukseskan semua rangkaian kegiatan organisasi ini.


Salam !
Panitia Nasional  Peringatan Hari Buruh Internasional ( Mayday) 2012
Gabungan Serikat Buruh Independen (GSBI)

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar dan jangan meninggalkan komentar spam.

emo-but-icon

Terbaru

Populer

Arsip Blog

item