GSBI KARAWANG: Rencana Lakukan Aksi Unjukrasa di Kantor DPRD dan Bupati Kabupaten Karawang

Senin , 30 April 2012, sekitar 1000 -an buruh yang tergabung dalam Gabungan Serikat Buruh Independen Kabupaten Karawang berencana melakuk...

Senin, 30 April 2012, sekitar 1000-an buruh yang tergabung dalam Gabungan Serikat Buruh Independen Kabupaten Karawang berencana melakukan aksi unjukrasa di Kantor DPRD dan Bupati Kabupaten Karawang dalam rangka peringatan hari buruh sedunia tahun 2012, yang juga akan bersama-sama dengan berbagai serikat buruh yang ada di Kabupaten Karawang dan sekitarnya.

Dalam keterangannya Diki Iskandar perwakilan GSBI Kabupetan Karawang menyampaikan bahwa aksi unjukrasa buruh yang tergabung Dalam Gabungan Serikat Buruh Independen Kabupaten Karawang menuntut agar pemerintah SBY-Boediono membatalkan rencana kenaikan bahan bakar minyak (BBM) bukan hanya menunda sebagaimana keputusan rapat paripurna DPR RI tanggal 30 April 2012 lalu, setelah rapat paripurna DPR RI tersebut maka kunci kenaikan BBM sekarang berada ditangan Presiden SBY Boediono maka GSBI bersama dengan buruh lainnya yang berencana mendatangi kantor DPRD dan Bupati Kabupaten Karawang menyatakan bahwa dengan tegas GSBI Kabupaten Karawang menolak rencana kenaikan bahan bakar minyak (BBM) bukan hanya menundanya sebab jika BBM dinaikan maka tidak bisa dihindari kenaikan harga-harga kebutuhan pokok rakyat akan meningkat tajam yang berarti bahwa daya beli masyarakat khususnya buruh akan mengalami penurunan dan tentu kebutuhan real buruh akan menjadi meningkat yang sudah dapat dipastikan bahwa kehidupan rakyat Indonesia dimana buruh didalamnya akan semakin sengsara. Apalagi kenaikan upah buruh di Kabupetan Karwang pada  tahun 2012 yang mulai berlaku pada bulan Januari 2012 lalu sangat tidak sebanding dengan kenaikan harga dari dampak kenaikan BBM, sebab kenaikan upah buruh di Kabupaten Karawang tahun ini hanya mengalami kenaikan 9 % lanjut Diki.

Dalam keterangannya GSBI Kabupaten Karawang pada peringatan hari buruh 1 Mei 2012 besok yang akan menjadi tuntutan utama GSBI Kabupaten karawang adalah: “Tolak kenaikan harga BBM dan TDL, Turunkan harga kebutuhan bahan pokok rakyat, Tolak dominasi kapitalis monopoli internasional atas penguasaan minyak dan gas, tambang dan mineral, serta kekayaan alam lainnya milik rakyat Indonesia, Naikkan upah dan jalankan reforma agraria sejati;`Hapuskan sistem kerja kontrak dan out sourcing; Berikan jaminan dan perlindungan kebebasan berserikat bagi buruh dan Jadikan 1 Mei sebagai hari buruh dan libur nasional.

Aksi Buruh Gabungan Serikat Buruh Independen Kabupaten Karawang ini akan dari Desa Tamelang Kec. Purwasari dan akan melakukan kompoi menuju kantor DPRD dan kantor Bupati Kabupaten Karawang. (SI/30 April 2012).

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar dan jangan meninggalkan komentar spam.

emo-but-icon

Terbaru

Populer

Arsip Blog

item