Peringati hari Buruh Sedunia Ribuan Buruh Anggota GSBI Turun Kejalan Lakukan Aksi Protes

Senin , 30 April 2012, dalam rangka memperingati hari buruh sedunia yang jatuh pada hari Selasa 1 Mei 2012 Gabungan Serikat Buruh Indepen...


Senin, 30 April 2012, dalam rangka memperingati hari buruh sedunia yang jatuh pada hari Selasa 1 Mei 2012 Gabungan Serikat Buruh Independen (GSBI) direncanakan akan melakukan aksi Protes Nasional. Aksi protes nasional ini akan mengambil titik kumpul di Bundaran hotel Indonesia Jakarta dan massa akan melakukan rally menuju Istana Negara.
   
Dalam aksi protes Nasional pada hari buruh sedunia tahun 2012 ini menurut Rudy HB Daman Ketua umum GSBI akan di ikuti tidak kurang 5000 buruh yang tergabung dalam Gabungan Serikat Buruh Independen (GSBI) yang berbagai wilayah seperti Tangerang, Jakarta, Bekasi dan Bogor maupun Depok yang juga akan bersama dengan ribuan buruh lainnya.

Dalam aksi protes Nasional ini GSBI bersama dengan Front Perjuangan Rakyat tidak hanya akan melakukan aksi di Jakarta tetapi dibebarapa wilayah dimana anggota serikat buruh GSBI berada seperti Di wilayah Lampung, Palembang, Medan, Karawang, Jawa Tengah, Surabaya, Malang, Jombang hingga Malang Jawa Timur.

Dalam keterangannya Rudy HB Daman menyampaikan bahwa aksi unjukrasa buruh Gabungan Serikat Buruh Independen menuntut agar pemerintah rejim SBY-Boediono membatalkan rencana kenaikan bahan bakar minyak (BBM) dan bukan hanya menunda sebagaimana keputusan rapat paripurna DPR RI tanggal 30 April 2012 lalu. Mengingat hal tersebut maka menjadi keharusan bagi GSBI dan serikat buruh lainnya untuk melakukan aksi Protes kepada Rejim SBY-Boediono agar tidak sekali-kali melakukan penaikan harga BBM ditengah situasi kehidupan rakyat dimana buruh sangat sulit. Apalagi kalau kita melihat bahwa kenaikan upah buruh di di Indonesia pada  tahun 2012 yang mulai berlaku pada bulan Januari 2012 lalu hanya rata-rata kurang dari 12 % tentu sangat tidak sebanding dengan kenaikan harga dari dampak penaikan BBM, lanjut Rudy.

Masih menurut Rudy dalam keterangannya GSBI pada peringatan hari buruh 1 Mei 2012 besok yang akan menjadi tuntutan utama GSBI Gerakan Buruh Melawan Rencana Penaikan BBM, Naikan upah buruh dan lakukan Reforma Agraria sejati untuk kaum Tani: dengan tuntutan kongkret klas buruh Indonesia diantara “Tolak kenaikan harga BBM dan TDL, Turunkan harga kebutuhan bahan pokok rakyat, Tolak dominasi kapitalis monopoli internasional atas penguasaan minyak dan gas, tambang dan mineral, serta kekayaan alam lainnya milik rakyat Indonesia, Naikkan upah dan jalankan reforma agraria sejati;`Hapuskan sistem kerja kontrak dan out sourcing; Berikan jaminan dan perlindungan kebebasan berserikat bagi buruh dan Jadikan 1 Mei sebagai hari buruh dan libur nasional.

Dalam kesempatan ini juga Rudy menyayangkan banyaknya pihak yang mempersulit dan kepada klas buruh Indonesia yang akan melakukan peringatan hari buruh sedunia terutama para pengusaha dimana banyak buruh yang akan melakukan peringatan banyak mendapat hambatan, seharusnya pemerintah maupun pengusaha memberikan penghormatan kepada klas buruh Indonesia untuk memperingati hari buruh sedunia yang jatuh pada hari selasa 1 Mei 2012 tahun ini.

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar dan jangan meninggalkan komentar spam.

emo-but-icon

Terbaru

Populer

Arsip Blog

item