dari mana pimpinan kolektif berasal?

Pimpinan kolektif berasal dari hasil penyimpulan kedisiplinan klas buruh dalam berproduksi, dimana cara kerja klas buruh adalah kerjasam...

Pimpinan kolektif berasal dari hasil penyimpulan kedisiplinan klas buruh dalam berproduksi, dimana cara kerja klas buruh adalah kerjasama/kolektif yang mana dengan cara seperti itu terbukti telah menghasilkan sesuatu yang berkwatitas, dengan waktu yang realistis.

Maka untuk mewujudkan tujuan organisasi yang berkwalitet dengan waktu yang realistis membutuhkan kerja kolektif dengan tetap memberikan tanggungjawab perseorangan. Tanggungjawab perseorangan adalah tanggungjawab pekerjaan berdasarkan pembagian kerja masing-masing anggota kolektif. Dan setiap badan kolektif haruslah tetap dipimpin oleh seorang kepala kolektif yang bertanggungjawab atas keseluruhan pekerjaan.

Didalam kolektif pimpinan serikat buruh, maka pimpinan kolektif terdiri dari beberapa orang yang termaju dari keseluruhan anggota serikat buruh, dan masing-masing anggota kolektif memiliki tangungjawab pekerjaan yang merupakan bagian dari tanggungjawab perseorangan, selanjutnya dalam badan kolektif juga harus di pimpin oleh seorang kepala kolektif, yang biasanya di sebut ketua umum, dimana dia bertanggungjawab atas keseluruhan pekerjaan yang menjadi tanggungjawab perseorangan anggota badan kolektifnya, jadi ketua umumlah yang bertanggungjawab atas keseluruhan pekerjaan organisasi.

Prinsip-prinsip kepemimpinan dalam serikat buruh akan berjalan, namun ini menuntut kesadaran para pemimpin (pengurus serikat) dalam menjalankan serikat. Jika pemimpin serikat mempunyai kesadaran dan menjunjung tinggi prinsip yang ada, maka peran anggota serikat akan merasa nyata dan terlindungi dalam berserikat. Dengan kata lain bahwa keberadaan serta keaktifan anggota merupakan tolak ukur kekuatan sebuah serikat buruh, dengan didukung oleh faktor kapasitas dan kualitas para pemimpin dalam kepemimpinannya dan kapasitas dan aktipitas yang dipimpinnya yaitu anggota.##

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar dan jangan meninggalkan komentar spam.

emo-but-icon

Terbaru

Populer

Arsip Blog

item