Mediasi Ke dua Antara Cecep Apendi dkk Dengan Pihak PT Wira Papper Batal Dilakukan.

Tangerang,   4/11/2014. Pada hari ini Selasa, 4   November 2014, yang seharusnya berlangsung Media ke dua atas kasus PHK sepihak Sdr...



Tangerang,  4/11/2014. Pada hari ini Selasa, 4  November 2014, yang seharusnya berlangsung Media ke dua atas kasus PHK sepihak Sdr. Udi, Sdr. Cecep Apendi dan Sdr. Herman dengan pihak perusahaan PT. Wira Papper Kota Tangerang sebagaimana panggilan Dinas batal di laksanakan lantara pihak perusahaan datang tidak membawa dan belum di beri Surat Kuasa oleh pihak pemilik PT Wira Papper.

Menurut Kurbana Yastika, dari Departemen Hukum dan Advokasi DPP GSBI selaku kuasa hukum Cecep Apendi dkk  menjelaskan, Pada mediasi sebelumnya (mediasi pertama) pihak perusahaan PT Wira Paper tidak hadir. Pada mediasi yang kedua ini pihak PT Wira Paper yang diwakili oleh Bapak. Mulyono Bharoto menyatakan bahwa kehadiranya tanpa ada Surat Kuasa dari PT Wira Paper dan kehadirannya hanya sebatas itikad baik, intinya Pak Mulyono Bharoto ini tidak bisa memutuskan ataupun mengambil sikap apapun sepanjang tidak ada Surat Kuasa, alasanya lagi karena atasanya sudah tiga hari tidak masuk kerja. kata Nana. 

Bahwa ketiga orang buruh tersebut adalah Buruh tetap di PT Wira Paper yang merupakan anggota dari PTP.SBIK-GSBI PT. Wira Paper, ketiganya dipaksa menandatangani surat pengunduran diri dengan cara diancam dengan mengatakan "Jika kalian bertiga keluar dari kantor LBH Rojak dan Rekan, 3 langkah saja tanpa menandatangani surat pengunduran diri  kerja maka kalian akan diciduk/ditangkap oleh polisi karena telah memalsukan Ijazah dalam lamaran kerja kalian”.
Anehnya, dari data hasil investigasi yang di himpul oleh pimpinan SBIK GSBI PT. Wira Papper, bahwa hampir 80% buruh di PT Wira Paper melamar kerja menggunakan Ijazah palsu, tapi tidak mendapatkan intimidasi yang sama dengan ketiga orang tersebut. 

Sementara Cecep Apendi ketika di mintai keterangan menjelaskan, bahwa diri nya di PHK dan mendapatkan intimidasi  dari perusahaan sejak aktif berjuangan  untuk hak-hak buruh  dan berencana membentuk serikat buruh independen di perusahaan Wira Papper. (rd-2014) #

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar dan jangan meninggalkan komentar spam.

emo-but-icon

Terbaru

Populer

Arsip Blog

item