Menaker RI Hanif Dhakiri ke USU di Demo Mahasiswa

Kehadiran Menteri Tenaga Kerja RI Hanif Dhakiri ke Universitas Sumatera Utara (USU) Sabtu 29 November 2014 dalam Acara Dies Natalis FISIP...

Kehadiran Menteri Tenaga Kerja RI Hanif Dhakiri ke Universitas Sumatera Utara (USU) Sabtu 29 November 2014 dalam Acara Dies Natalis FISIP USU ke-34 didemo puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Front Mahasiswa Nasional Universitas Sumatera Utara (FMN-USU).

Kordinator Aksi, Janter mengatakan, "Aksi ini sebagai respon pada kegiatan acara Dies Natalis yang bersamaan juga dihadiri oleh Menteri Tenaga Kerja RI untuk mengingatkan para mahasiswa agar lebih kritis dan mau bersatu, turun bersama rakyat seperti kaum tani dan buruh sekaligus melakukan protes kepada Menaker RI yang pro upah murah dan anti buruh".

Dalam orasi politiknya, Janter mengatakan, bahwa rezim Jokowi JK melalui Menaker masih saja mempertahankan politik upah murah dan perampasan upah di Indonesia, terbukti, saat ini dengan kenaikan upah buruh 2015 yang telah di tetapkan tidak sesuai dengan kebutuhan hidup layak buruh dan keluarganya, dimana hanya terjadi kenaikan rata-rata 7-15 persen. Padahal saat ini bebarengan dengan kenaikan harga BBM yang memiliki dampak luas bagi kehidupan buruh dan rakyat.

Dalam pernyataan sikapnya, masa aksi menuntut pada Hanif Dhakiri untuk memberikan upah layak bagi buruh yaitu melakukan revisi upah (UMK) 2015 sesuai dengan tuntutan buruh, tolak RPP Pengupahan, Batalkan penaikan harga BBM dan periksa dan seret pengusaha PT. Hockinda Citra Lestari (HCL) Sunggal Deli Serdang yang telah mem-PHK 576 buruh dan anti terhadap kebebasan berserikat (union busting). (##rp-2014).

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar dan jangan meninggalkan komentar spam.

emo-but-icon

Terbaru

Populer

Arsip Blog

item