DPP GSBI Lantik DPC GSBI Kabupaten Sukabumi

Pelantikan Pengukuhan dan Pengesahan DPC GSBI Kabupaten Sukabumi: Dengan semangat membangun serikat buruh yang Independen, militan, patrio...

Pelantikan Pengukuhan dan Pengesahan DPC GSBI Kabupaten Sukabumi: Dengan semangat membangun serikat buruh yang Independen, militan, patriotik, demokratis dan bertanggung jawab untuk perlindungan  dan perjuangan  kehidupan buruh yang sejahtera.

Sukabumi 30/11/14. Minggu 30 November 2014, DPC GSBI Kabupaten Sukabumi menyelenggarakan acara pelantikan dan pengukuhan Pimpinan Cabang, acara diselenggarakan di Wisma Delima Parung Kuda Kabupaten Sukabumi ini dihadiri oleh 100 (seratus) anggota perwakilan dari masing-masing basis GSBI Kabupaten Sukabumi serta para tamu undangan dari PTP SBME-GSBI PT KFN Kota Bekasi, SPDAG, DPC SPN Kabupaten Sukabumi dan Perwakilan dari DPP.GSBI.

Acara pelantikan ini juga dihadiri oleh Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Sukabumi yang diwakili oleh Bapak Dedi serta dari pihak aparat keamanan yaitu Kapolsek dan Danramil Parung Kuda, serta Dandim Kab. Sukabumi.

Bapak Dedi, selaku wakil dari Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Sukabumi dalam pidato pembukaannya menyampaikan apresiasi kepada GSBI Kabupaten Sukabumi karena meskipun GSBI baru berdiri di Kabupaten Sukabumi sekitar dua tahun akan tetapi saat ini sudah di perhitungkan oleh Pengusaha, pemerintah maupun serikat buruh lain. maka pihak Dinas memberikan apresiasi kepada GSBI Kab. Sukabumi yang telah berhasil memperjuangkan kenaikan upah 2015 sebesar 20 % yaitu dari Rp 1.565.922 di tahun 2014 menjadi Rp 1.940.000 untuk UMK tahun 2015, “kenaikan upah kali ini merupakan kenaikan upah terbaik yang ada di Kabupaten Sukabumi” demikian disampaikan Bapak Dedi dalam sambutannya.

Prosesi pelantikan dipimpin langsung oleh Emelia Yanti MD Siahaan, SH selaku Sekjend DPP GSBI. di awali dengan pembacaan SK DPP No. Kep-145/DPP.GSBI/JKT/XI/2014 tentang Penetapan, Pengukuhan dan Pengesahan Dewan Pimpinan Cabang Gabungan Serikat Buruh Independen (DPC GSBI) Kabupaten Sukabumi dan Pembacaan Sumpah Pimpinan acara selanjutnya adalah penandatangan Berita Acara Pelantikan dan penyerahan dokumen kepada Pimpinan Cabang GSBI Kab Sukabumi yang diwakili oleh Dadeng Nazarudin selaku ketua DPC GSBI Kabupaten Sukabumi.
Dengan diselenggarakannya pelantikan dan pengukuhan pada hari Minggu, tanggal 30 November 2014 maka DPC Kabupaten Sukabumi sudah sah secara hukum sehingga dapat menjalankan tugas dan tanggung jawabnya sebagai pemipinan tingkat cabang.

Setelah prosesi pelantikan selesai acara dilanjutkan dengan pidato politik dan sambutan-sambutan. Pidato politik pertama disampaikan oleh Dadeng Nazarudin selaku ketua DPC GSBI Kabupaten Sukabumi terpilih pereode 2014 – 2017, dalam pidatonya Dadeng selain menyampaikan ucapan terima kasih kepada anggota GSBI kabupaten Sukabumi yang telah memberikan mandat dan kepercayaannya untuk menjabat sebagai Ketua DPC GSBI kabupaten Sukabumi, dia juga menyampaikan kepada seluruh anggota GSBI di semua basis GSBI untuk bersatu terus bejuang mengawal kenaikan upah 2015, jangan sampai upah yang sudah ditetapkan oleh Gubernur Jawa Barat tidak dijalankan oleh perusahaan, dan saat ini ada basis GSBI di salah satu perusahaan di Sukabumi tengah menghadapi masalah kebebasan berserikat, yang sedang diperjuangkan.

Dadeng, dalam pidatonya menegaskan bahwa kehadiran GSBI di Sukabumi adalah dalam upaya untuk meningkatkan kinerja dan peran serta di tengah-tengah kaum buruh dan masyarakat Sukabumi sebagai pelopor pejuang buruh yang militan, patriotik dan demokratik serta diperuntukan menjadi wadah dan alat bagi seluruh kaum buruh dan serikat buruh di Sukabumi dalam perjuangannya untuk pemenuhan hak-hak buruh dan kepentingannya kaum buruh demi kesejahteraan dan kemajuan warga Sukabumi.

Pidato politik selanjutnya disampaikan oleh DPP GSBI yang diwakili oleh Cecep Abu Maskuri, selain menyampaikan ucapan selamat kepada para pimpinan yang terpilih menjadi pimpinan DPC GSBI kabupaten Sukabumi pereode 2014-2017 dia juga berpesan kepada seluruh pimpinan cabang agar memperkuat persatuan dan kerjasama yang baik terutama dengan pimpinan tingkat perusahaan (PTP) basis GSBI agar dapat menjalankan kepemimpinannya dengan baik, dan memastikan agar semua anggota GSBI mendapatkan hak-hak dasarnya yang sudah diatur oleh undang-undang serta terus meningkatkan kesejahteraan anggota, dan tidak ada basis GSBI yang melakukan penangguhan kenaikan upah 2015. “Buruh sudah cukup menderita akibat kenaikan harga BBM dan harga-harga kebutuhan pokok rakyat, jangan sampai mereka dibayar upahnya dibawah ketentuan” demikian ditegaskan Cecep dalam Pidatonya.

Selain dari DPP-GSBI sebagai bentuk dukungan sambutan juga disampaikan oleh Bung Abrory Haniyah selaku Ketua SBME-GSBI PT KFN kota Bekasi, Sdr. Abdullah selaku Ketua SPDAG kabupaten Sukabumi, dan Bapak Hera Iskandar selaku Ketua DPC SPN Kabupaten Sukabumi.
Sementara sambutan dari pihak aparat keamanan juga diberikan oleh Kapolsek Parung Kuda, Danramil Parung Kuda dan Dandim Kabupaten Sukabumi yang berkesempatan hadir di acara pelantikan.

Acara pelantikan juga dimeriahkan oleh kesenian daerah tari Jaipong dan Orgen Tunggal. (cam-rd-2014).

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar dan jangan meninggalkan komentar spam.

emo-but-icon

Terbaru

Populer

Arsip Blog

item