Buruh PT Duta Abadi Primantara Jakarta Deklarasikan Serikat Buruh GSBI

Pada Sabtu 28 Februari 2015 Buruh PT Duta Abadi Primantara (DAP) Jakarta yang beralamat dijalan Sultan Agung  No. 16  Manggarai Jakarta Sel...

Pada Sabtu 28 Februari 2015 Buruh PT Duta Abadi Primantara (DAP) Jakarta yang beralamat dijalan Sultan Agung  No. 16  Manggarai Jakarta Selatan mendeklarasikan Serikat Buruh Garment Tekstil dan Sepatu (SBGTS) yang berafiliasi ke GSBI. 
Acara deklarasi Serikat Buruh ini di buka oleh bapak Sutarso sebagai perwakilan buruh PT DAP yang menyampaikan tentang apa yang menjadi latar belakang mereka membentuk serikat buruh, karena banyaknya pelanggaran undang-undang ketenagakerjaan yang di jalankan oleh perusahaan, seperti contoh mempekerjakan buruhnya sampai 15 bahkan 20 tahun tidak ada kejelasan status kerjanya, ada juga buruh bagian SPG yang sudah bekerja selama 7 tahun jika hamil langsung di berhentikan, di keluarkan dari perusahaan dan ini sangat berbeda dengan kebijakan yang ada di PT DAP cabang  seperti di Tangerang.

PT Duta Abadi  Primantara (DAP) yang berkedudukan di Jakarta adalah sebagai  pusat perusahaan Duta Abadi Primantara yang ada di Tangerang, Surabaya dan juga beberapa kota sebagai anak cabangnya. Perusahaan yang bergerak di industry  Springbed dengan merek King Koil ini mempekerjakan buruh kurang lebih 250 orang.
 

PT DAP Jakarta yang menjadi kantor pusat hanya pekerjakan buruh di bagian Sopir, Seles/Marketing, Security, Colector, Kurir, SPG di Mall-mall besar seperti SOGO, Mall Senayan, Mall Semanggi, Mall Pondok Indah, Mall Taman Anggrek dan beberapa Mall lainnya tambah Sutarso.

Pertemuan pembentukan Serikat Buruh ini di hadiri  oleh 50 (lima puluh) orang perwakilan buruh yang menyepakati mendeklarasikan Serikat Buruh SBGTS yang bergabung dengan GSBI yaitu sama seperti dengan  PT.DAP Cabang yang ada di Tangerang.

Ernawati perwakilan dari DPP GSBI selaku Kepala Departemen Organisasi, dalam pertemuan tersebut menyampaikan bahwa pilihan membangun serikat buruh adalah pilihan dan keputusan yang tepat  untuk di jadikan alat perjuangan dalam memperbaiki kondisi kerja dan syarat kerja kaum buruh, mengingat hanya dengan berserikatlah kaum buruh bersatu memiliki wadah persatuannya. Ernawati juga memebrikan, apresiasi kepada para buruh PT DAP Jakarta yang sudah memberikan kepercayaan untuk bergabung bersama GSBI, dan bergabungnya buruh Pt DAP Jakarta dalam wadah GSBI ini adalah tambahan energi dan sumbangan besar bagi memperkuat perjuangan kaum buruh di pabrik-pabrik, perkebunan dan tempat kerja lainnya di Indoensia untuk memperbaiki syarat dan kondisi kerjanya. terkhusus dilingkungan PT DAP Jakarta kedepan dengan lahirnya serikat buruh GSBI maka kesejahteraan buruh nya akan bisa di tingkatkan dan hak-hak yang selama ini di langgar bisa di perjuangkan dan dinikmati kaum buruh.

Acara deklarasi ini ditutup dengan suasana gegap gempita dan dalam beberapa hari kedepan Serikat GSBI akan segera di daftarkan kepada Sudinakertrans Jakarta Selatan untuk memperoleh nomor bukti pencatatan. (ew32015).

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar dan jangan meninggalkan komentar spam.

emo-but-icon

Terbaru

Populer

Arsip Blog

item