DPP GSBI Selenggarakan Rapat Pleno ke-6 di Sukabumi Jawa Barat

B ertempat di Wisma Pangestu Sukabumi-Jawa Barat, pada 25-27 Maret lalu DPP GSBI selenggaran Rapat Pleno ke-6 yang kepesertaannya diperlu...

Bertempat di Wisma Pangestu Sukabumi-Jawa Barat, pada 25-27 Maret lalu DPP GSBI selenggaran Rapat Pleno ke-6 yang kepesertaannya diperluas yaitu selain angora pleno DPP GSBI juga menghadirkan Ketua dan Sekretaris GSBI Daerah, GSBI Cabang serta Ketua dan Sekretaris Panitia Pelaksana Kongres Nasional III GSBI.

Rapat Pleno ke-6 DPP GSBI ini mengangkat tema “Menegakkan Kepemimpinan, Memperhebat Konsolidasi, Edukasi dan Propaganda Untuk Mensukseskan Kongres Nasional III GSBI”. Rapat di buka langsung oleh Ketua Umum GSBI Rudi HB Daman pada Rabu, 25 Maret 2015 pukul 09.00 WIB dan seluruh proses pembahasan agenda rapat dipimpin oleh Cecep Abu Maskuri sebagai Ketua Rapat dan Emelia Yanti MD Siahaan sebagai Sekretaris Rapat.

Sepuluh (10) orang dari tiga belas (13) anggota pleno DPP GSBI hadir dalam rapat pleno ke-6 ini, dan tiga (3) orang  berhalangan hadir yaitu dua orang dari Jawa Timur dan satu orang dari Jakarta, dengan demikian rapat tercapai quorum. Adapun dari Jajaran organisasi yang hadir adalah Ketua dan Sekretaris DPD GSBI Sumatera Utara, DPC GSBI Tangerang Raya, DPC GSBI Kabupaten Sukabumi, DPC GSBI Kabupaten Jombang, GSBI DKI Jakarta, sedangkan GSBI Sumatera Selatan, GSBI Kalimantan Timur dan GSBI Cilacap Jawa Tengah berhalangan hadir.

Rapat pleno ke-6 DPP GSBI ini dalam agendanya lebih banyak membahas masalah persiapan pelaksanaan Kongres Nasional III GSBI yang akan dilaksanakan pada 23-27 Mei 2015 mendatang. Selain membahas masalah dokumen-dokumen yang akan dibawa pada Kongres Nasional III GSBI seperti; draf perbaikan AD dan ART GSBI, Program Perjuangan, Panduan Pembangunan Organisasi GSBI, draf perbaikan Sistem dan Modul Pendidikan GSBI, draf Tatatertib Kongres Nasional III GSBI dan juga soal LPJ Organisasi, Rapat juga membahas masalah delegasi atau peserta Kongres, tempat pelaksanaan dan juga soal keuangan pembiayaan untuk persiapan dan pelaksanaan Kongres Nasional III GSBI yang mana ditetapkan seluruh biaya kebutuhan persiapan dan pelaksanaan Kongres Nasional sepenuhnya di tanggung atau di biayai oleh internal organisasi melalui iuran anggota sebagaimana yang sudah di tetapkan oleh organisasi dan Panitia Pelaksanaan Kongres Nasional ke III GSBI yaitu sebesar Rp. 50.000,- (lima puluh ribu rupiah) per anggota yang akan dialokasikan untuk pembiayaan Kongres Nasional  Rp. 35.000,- dan untuk kampanye massa may day  2015 Rp. 15.000,-. Sedangkan mengenai delegasi ditetapkan 100 : 1 (seratus berbanding satu) artinya bahwa setiap 100 orang anggota di wakili oleh satu (1) orang delegasi/utusan/peserta Kongres Nasional.

Adapun tempat pelaksanaan Kongres Nasional III GSBI ditetapkan akan dilaksanakan di Jakarta untuk pembukaan  dan di Sukabumi-Jawa Barat untuk acara sidang-sidang (agenda internal) dan penutupan. Dan atas keputusan ini DPC GSBI telah menyampaikan kesiapannya untuk menjadi tuan rumah pelaksanaan Kongres Nasional III GSBI.

Tema Kongres Nasional III GSBI setelah melalui diskusi dan perdebatan dikalangan peserta akhirnya di setujui dan di tetapkan adalah : “Bangkit Bersatu Membangun dan Meneguhkan GSBI Sebagai Serikat Buruh Sejati Untuk Kesejahteraan Buruh dan Indonesia Berdaulat” yang menjadi tema resmi dalam Kongres Nasional III GSBI nanti.

Rapat pleno ke-6 DPP GSBI ini ditutup pada hari Jumat 27 Maret 2015 pukul 17.30 WIB dengan diakhiri oleh sesi diskusi tentang update situasi nasional dan internasional serta tugas gerakan buruh sejati di Indonesia yang dipandu oleh bung Cecep Abu Maskuri. (rd-34-2015)#.

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar dan jangan meninggalkan komentar spam.

emo-but-icon

Terbaru

Populer

Arsip Blog

item