Pernyataan Sikap GSBI Dalam Peringatan Hari Hak Asasi Manusia (HAM) 10 Desember 2016

Pernyataan Sikap : Dewan Pimpinan Pusat Gabungan Serikat Buruh Indonesia (DPP.GSBI) Dalam Peringatan Hari Hak Asasi Manusia (HAM) 10 Desem...

Pernyataan Sikap :
Dewan Pimpinan Pusat Gabungan Serikat Buruh Indonesia (DPP.GSBI)
Dalam Peringatan Hari Hak Asasi Manusia (HAM) 10 Desember 2016

“Perkuat Persatuan Klas Buruh dan Kaum Tani Serta Rakyat Tertindas di Indonesia Untuk Melawan Seluruh Paket Kebijakan ekonomi Jokowi Dan Skema Politik Upah Murah di Indonesia Serta Menentang Seluruh Tindasan Fasis Pemerintahan Jokowi-JK”.

Poto: Aksi GSBI bersama FPR di Jakarta 10/12/2016 dalam Peringatan hari HAM Internasional 2016
Salam Demokrasi !
Paket kebijakan ekonomi Jokowi sengsarakan buruh, tani dan seluruh rakyat Indonesia, serta merampas kedaulatan bangsa Indonesia. Dua tahun di bawah pemerintahan Joko Widodo telah menjadikan tingkat  penghidupan  kaum buruh dan rakyat  Indonesia semakin terperosok ke dalam kubangan krisis kronis yang tajam dan mendalam. Paket kebijakan ekonomi  jilid 1-13  merupakan bentuk pelaksanaan skema Neoliberalisme AS, adalah pedoman utama pemerintahan Jokowi dalam melayani sepenuhnya kepentingan imperialisme, feodalisme dan kapitalisme birokrasi yang bertujuan memuluskan upaya penyelamatan imperialis dari krisis dengan menjamin kelangsungan ekspor kapital (investasi  dan utang luar negeri), penguasaan pasar dalam negeri untuk menyelematkan produk berlebih (over produksi) imperialis, mengeruk lebih leluasa lagi sumber-sumber kekayaan alam negeri bagi industri di negeri-negeri dan menjamin mobilisasi tenaga kerja murah semudah mungkin bagi imperialis.

Karpet merah untuk kapitalis monopolis asing diberikan oleh Jokowi melalui berbagai kerjasama kawasan (regional), bilateral maupun multilateral. Kerjasama dalam skema Free Trade Agreement and Investment Agreements (FTAs) seperti Regional Comprehensive Economic Partnership (RCEP), Trans Pasific Partnership Agreement (TPPA) dan WTO demikian itu hanya untuk mengintensikan serangan Neoliberal di berbagai negara, tujuan utamanya adalah memastikan kontrol ekonomi di disetiap negeri, termasuk Indonesia melalui liberalisasi perdagangan dan investasi. Skema perjanjian regional yang demikian, akan membuat negara-negara seperti Indonesia berlomba-lomba menarik investasi dari negara maju. Konsekuensinya, negeri Indoensia akan semakin kehilangan kekayaan alamnya, karena masuknya korporasi imperialisme untuk menjarah, menguasai dan mengeksploitasi seluruh sumber daya alam Indonesia. Upah buruh akan dibatasi agar dapat menarik investasi masuk. hal ini dikarenakan RCEP dan skema Free Trade Agreement and Investment Agreements (FTAs) lainnya akan mengatur secara ketat tentang perlindungan investasi dan keuntungan korporasi, bahkan dalam perjanjian RCEP dan TPPA korporasi dibolehkan untuk menggugat pemerintah di suatu negara karena menerapkan regulasi dan kebijakan yang merugikan pihak korporasi. Untuk itu GSBI menyatakan sikap menolak RCEP serta kerjasama-kerjasama dengan label Perjanjian Perdagangan Bebas dan Investasi/Free Trade Agreement and Investment Agreements (FTAs) lainnya seperti TPPA, WTO karena akan merugikan kaum buruh dan rakyat luas serta mengancam kedaulatan bangsa. 
Paket kebijakan ekonomi Jokowi telah nyata menguntungkan segilintir borjuasi besar komprador dan tuan tanah besar yang menjadi kaki tangan imperialisme di Indonesia, melahirkan upah murah, sistem kerja kontrak dan outsourcing, pencabutan berbagai subsidi, pajak rakyat meningkat, penggusuran, reklamasi, kerusakan lingkungan, perampasan tanah yang semakin intensif untuk pembangunan mega proyek infrastruktur yang semakin membuat kaum buruh dan rakyat semakin tertindas dan terhisap serta semakin mempercepat perampasan hak demokratis rakyat dan masifnya pelanggaran Hak Asasi Manusi (HAM) di Indonesia.

Dikeluarkannya PP No. 78 tahun 2015 oleh pemerintahan Jokowi-JK telah merendahkan dan menistakan buruh sebagai manusia karena membatasi kenaikan upah tiap tahunnya tidak lebih dari 10 persen.  Melalui PP 78 tahun 2015 pemerintahan Jokowi-JK tidak hanya berhasil mempertahankan skema politik upah murah, tapi  menjadikan jalan untuk menghancurkan gerakan buruh di Indonesia secara ekonomi, politik dan kebudayaan dengan berbagai tindakan represif dan fasis terhadap perjuangan dan gerakan buruh dalam perjuangan kenaikan upah dan tuntutan-tuntutan lainnya. Pemerintahan Jokowi-JK tidak lagi “malu-malu”, bahkan secara vulgar kembali melibatkan Polisi dan tentara (TNI) dalam isu-isu perburuhan. 

Hingga peringatan hari HAM  Internasional 206 ini, pelanggaran-pelanggaran HAM di Indonesia masih saja dilanggengkan oleh pemerintahan RI. Perlindungan dan pemenuhan atas hak dasar rakyat atas akses mendapatkan upah layak, tanah, kerja,pendidikan serta jaminan publik lainnya (hak politik dan ekosob), masih sangat rendah yang membuat kehidupan rakyat semakin hari semakin merosot.

Di bawah pemerintahan baru Jokowi-JK, tindak-tindak kekerasaan, teror, penangkapan, kriminalisasi, pemenjaraan bahkan pembunuhan, penistaan negara melalui mesin ekonomi politik dan militers  masih digunakan  untuk mengekang asprasi, tuntutan dan perjuangan  kaum buruh, kaum tani, suku bangsa monoritas (masyarakat adat) dan golongan rakyat lainnya jika mempertahakan hak nya yang di rampas untuk pembangunan infrastuktur, perkebunan, pertambangan besar, kawasan industri, seperti yang dialami kaum tani Olak-olak-Kubu Raya Kalimantan Barat, warga Desa Sukamulya Kertajati Majalengka Jawa Barat, warga Gombong, kaum tani Kendeng -Rembang Jawa Tengah, terhadap rakyat Indonesia di Papua yang mempertahankan tanahnya dan seluruh hak demokratisnya. Ini adalah  bukti bahwa pemerintahan Jokowi-JK tak ada ubahnya dengan pemerintahan masa lalu yang anti demokrasi dan HAM. 

Atas dasar itu, Gabungan Serikat Buruh Indonesia (GSBI) selaku organisasi Pusat Perjuangan Buruh dan Serikat Buruh di Indonesia yang berwatak Independen, militank, patriotik dan demokratik dalam momentum peringatan hari Hak Asasi Manusia(HAM) Internasional pada 10 Desember 2016, menyatakan sikap dan tuntutan :
1.    Tegakan HAM dan Demokrasi, Hentikan seluruh perampasan hak demokratis rakyat dan segala bentuk kekerasan negara terhadap rakyat dalam bentuk kriminalisasi, intimidasi, teror, penangkapan dan pemenjaran serta Bebaskan seluruh aktivis yang dipenjara karena memperjuangkan hak demokratis rakyat, keadilan dan HAM.
2.    Hapuskan politik Upah Murah, Cabut PP 78 tahun 2015 tentang Pengupahan serta berbagai peraturan yang melanggengkan politik upah murah dan perampasan upah.
3.    Naikkan upah buruh sesuai dengan kebutuhan rilil buruh dan keluarganya, serta turunkan harga-harga kebutuhan pokok rakyat.
4.    Hentikan campur tangan dan keterlibatan kembali TNI dan Polri dalam masalah-masalah perburuhan. Berikan jaminan kebebasan berserikat, mengelurkan pendapat, dan hak mogok bagi buruh, Serta hentikan Intimidasi, teror, kekerasan, dan kriminalisasi terhadap buruh dan aktivis buruh serta seluruh rakyat.
5.    Hentikan PHK dan Hapus Sistem Kerja Kontrak jangka pendek dan Outsourching.
6.    Hentikan seluruh penggusuran dan reklamasi serta cabut Keputusan Presiden RI No 52 tahun 1995.
7.    Cabut UU No 39 tahun 2004 tentang PPTKIL, hentikan kebijakan KUR dan Cash transfer, Hapuskan Overcharging serta berikan perlindungan sejati bagi BMI dan keluarganya.
8.    Tolak Paket Kebijakan Ekonomi Jokowi-JK,  dan Tolak TPPA, RCEP dan Seluruh Skema Perjanjian Perdagangan Bebas dan Investasi di bawah Imperialisme.
9.    Laksanakan Reforma Agraria Sejati dan Bangun Industri Nasional sebagai dasar pembangunan ekonomi dan kerjasama yang menjamin kemandirian secara ekonomi, berdaulat secara politik dan berkepribadian secara kebudayaan.

Selamat hari Hak Asasi Manusia (HAM) Internasional !

Jakarta, 10 Desember 2016

Hormat kami
DEWAN PIMPINAN PUSAT
GABUNGAN SERIKAT BURUH INDONESIA (DPP.GSBI)




RUDI HB. DAMAN                 EMELIA YANTI MD SIAHAAN, S.H
Ketua Umum                             Sekretaris Jenderal

Posting Komentar

  1. pinjaman sebesar Rp900.000.000,00 saya telah berhutang selama
    bertahun-tahun sehingga saya mencari pinjaman dengan sejarah kredit nol dan
    saya telah ke banyak rumah keuangan untuk meminta bantuan namun semua
    menolak saya karena rasio hutang saya yang tinggi dan sejarah kredit rendah
    yang saya cari di internet dan tidak pernah menyerah saya membaca dan
    belajar tentang Franca Smith di salah satu blog saya menghubungi franca
    smith konsultan kredit via email:(francasmithloancompany@gmail.com) dengan
    keyakinan bahwa pinjaman saya diberikan pada awal tahun ini tahun dan
    harapan datang lagi, kemudian saya menyadari bahwa tidak semua perusahaan
    pinjaman di blog benar-benar palsu karena semua hautang finansial saya
    telah diselesaikan, sekarang saya memiliki nilai yang sangat besar dan
    usaha bisnis yang patut ditiru, saya tidak dapat mempertahankan ini untuk
    diri saya jadi saya harus memulai dengan membagikan kesaksian perubahan
    hidup ini yang dapat Anda hubungi Ibu franca Smith via email:(
    francasmithloancompany@gmail.com)

    BalasHapus
  2. Nama saya Reni Alida, saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman untuk sangat berhati-hati, karena ada penipuan dan perusahaan pinjaman palsu di mana-mana, mereka akan mengirimkan dokumen perjanjian pinjaman palsu kepada Anda dan mereka akan mengatakan tidak ada pembayaran dimuka, tetapi mereka adalah penipuan, karena mereka kemudian akan meminta pembayaran biaya lisensi dan biaya transfer, jadi berhati-hatilah terhadap Perusahaan Pinjaman yang curang itu.

    Beberapa bulan yang lalu saya tegang secara finansial dan putus asa, saya ditipu oleh beberapa perusahaan pinjaman online. Saya hampir kehilangan harapan sampai Tuhan menggunakan teman saya yang merujuk saya ke pemberi pinjaman yang sangat andal bernama Ms. Elizebeth Isaac Loan Company, yang meminjamkan saya pinjaman tanpa jaminan sebesar Rp.600.000,00 (600 ribu) dalam waktu kurang dari 24 jam dan tingkat bunga hanya 2%.

    Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah yang saya terapkan dikirim langsung ke rekening bank saya tanpa penundaan.

    Karena saya berjanji akan membagikan kabar baik, sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman dengan mudah tanpa stres. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman, jangan ragu-ragu, silakan hubungi dia melalui email nyata: Elizebethisaacloancompany@gmail.com dan dengan rahmat Tuhan dia tidak akan mengecewakan Anda dalam mendapatkan pinjaman jika Anda mematuhi syarat dan ketentuannya.

    Anda juga dapat menghubungi saya di email saya: renialida@gmail.com. Yang akan saya lakukan adalah mencoba untuk memenuhi pembayaran pinjaman saya yang saya kirim langsung ke rekening mereka setiap bulan.

    BalasHapus
  3. Halo semuanya, Nama saya Siska wibowo saya tinggal di Surabaya di Indonesia, saya seorang mahasiswa, saya ingin menggunakan kesempatan ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman untuk sangat berhati-hati karena ada banyak perusahaan pinjaman penipuan dan kejahatan di sini di internet , Sampai saya melihat posting Bapak Suryanto tentang Nyonya Esther Patrick dan saya menghubunginya melalui email: (estherpatrick83@gmail.com)

    Beberapa bulan yang lalu, saya putus asa untuk membantu biaya sekolah dan proyek saya tetapi tidak ada yang membantu dan ayah saya hanya dapat memperbaiki beberapa hal yang bahkan tidak cukup, jadi saya mencari pinjaman online tetapi scammed.

    Saya hampir tidak menyerah sampai saya mencari saran dari teman saya Pak Suryanto memanggil saya pemberi pinjaman yang sangat andal yang meminjamkan dengan pinjaman tanpa jaminan sebesar Rp200.000.000 dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau tekanan dengan tingkat bunga rendah 2 %. Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa rekening bank saya dan menemukan bahwa nomor saya diterapkan langsung ditransfer ke rekening bank saya tanpa penundaan atau kekecewaan, segera saya menghubungi ibu melalui (estherpatrick83@gmail.com)

    Dan juga saya diberi pilihan apakah saya ingin cek kertas dikirim kepada saya melalui jasa kurir, tetapi saya mengatakan kepada mereka untuk mentransfer uang ke rekening bank saya, karena saya berjanji bahwa saya akan membagikan kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres atau penundaan.

    Yakin dan yakin bahwa ini asli karena saya memiliki semua bukti pemrosesan pinjaman ini termasuk kartu ID, dokumen perjanjian pinjaman, dan semua dokumen. Saya sangat mempercayai Madam ESTHER PATRICK dengan penghargaan dan kepercayaan perusahaan yang sepenuh hati karena dia benar-benar telah membantu hidup saya membayar proyek saya. Anda sangat beruntung memiliki kesempatan untuk membaca kesaksian ini hari ini. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman, silakan hubungi Madam melalui email: (estherpatrick83@gmail.com)

    Anda juga dapat menghubungi saya melalui email saya di (siskawibowo71@gmail.com) jika Anda merasa kesulitan atau menginginkan prosedur untuk mendapatkan pinjaman

    Sekarang, yang saya lakukan adalah mencoba untuk memenuhi pembayaran pinjaman bulanan yang saya kirim langsung ke rekening bulanan Nyonya seperti yang diarahkan. Tuhan akan memberkati Nyonya ESTHER PATRICK untuk Segalanya. Saya bersyukur

    BalasHapus
  4. Welcome. BE NOT TROUBLED anymore. you’re at the right place. Nothing like having trustworthy hackers. have you lost money before or bitcoins and are looking for a hacker to get your money back? You should contact us right away. It's very affordable and we give guarantees to our clients. Our hacking services are as follows:Email:Creditcards.atm@gmail.com 
    -hack into any kind of phone
    _Increase Credit Scores
    _western union, bitcoin and money gram hacking
    _criminal records deletion_BLANK ATM/CREDIT CARDS
    _Hacking of phones(that of your spouse, boss, friends, and see whatever is being discussed behind your back)
    _Security system hacking...and so much more. Contact THEM now and get whatever you want at
    Email:Creditcards.atm@gmail.com 
    whats app:+1(305) 330-3282  

    WHY WOULD YOU NEED TO HIRE A HACKER??:
    There are so many Reasons why people need to hire a hacker, It might be to Hack a Websites to deface information, retrieve information, edit information or give you admin access.
    • Some people might need us To Hack Their Target Smartphone so that they could get access to all activities on the phone like , text messages , call logs , Social media Apps and other information
    • Some might need to Hack a Facebook , gmail, Instagram , twitter and other social media Accounts,
    • Also Some Individuals might want to Track someone else's Location probably for investigation cases
    • Some might need Us to Hack into the Court's Database to Clear criminal records.
    • However, Some People Might Have Lost So Much Funds With BINARY OPTIONS BROKERS or BTC MINING and wish to Recover Their Funds
    • All these Are what we can get Done Asap With The Help Of Our Root Hack Tools, Special Hack Tools and Our Technical Hacking Strategies Which Surpasses All Other Hackers.

    ★ OUR SPECIAL SERVICES WE OFFER ARE:
    * RECOVERY OF LOST FUNDS ON BINARY OPTIONS
    * Credit Cards Loading {Any country}
    * BANK Account Loading {Any country}

    ★ You can also contact us for other Cyber Attacks And Hijackings, we do All ★

    ★ CONTACTS:
    * For Binary Options Recovery,feel free to contact (Creditcards.atm@gmail.com)for a wonderful job well done,stay safe.

    Why waste your time waiting for a monthly salary. When you can make up to $3,000 in 5-7days from home,                     
    Invest $300 and earn $3,000
    Invest $500 and earn $5,000
    Invest $600 and earn $6,000
    Invest $700 and earn $7,000
    Invest $800 and earn $8,000
    Invest $900 and earn $9,000
    Invest $1000 and earn $10,000

    IT HAS BEEN TESTED AND TRUSTED  

    BalasHapus
  5. Info: lalaurent52@gmail.com
    PS: Saya hanya pinjamkan kepada orang jujur ​​yang mungkin
    kembalikan uang saya halo
    Apakah Anda sedang mencari pinjaman yang mendesak? Ini:
    Untuk menghidupkan kembali aktivitas keuangan Anda?
    Untuk merenovasi interior apartemen Anda; Rumah; membangun?
    Menyewa?
    Membeli mobil?
    Penghargaan untuk pernikahan?
    Melikuidasi hutang?
    Untuk menjalankan sebuah proyek?
    Atau karena alasan lain dll ...
    Penawaran pinjaman antar individu tempat saya menawarkan pinjaman kepada Anda
    dari 5.000 hingga 900.000.000 Euro dengan persyaratan yang sangat sederhana untuk
    biaya 3%.
    Saya juga melakukan investasi dan pinjaman antar individu
    semua jenis. Saya menawarkan pinjaman jangka pendek, menengah dan panjang.
    Untuk informasi lebih lanjut, hubungi saya langsung di my
    alamat email: lalaurent52@gmail.com

    BalasHapus
  6. Info: lalaurent52@gmail.com
    PS: Saya hanya pinjamkan kepada orang jujur ​​yang mungkin
    kembalikan uang saya halo
    Apakah Anda sedang mencari pinjaman yang mendesak? Ini:
    Untuk menghidupkan kembali aktivitas keuangan Anda?
    Untuk merenovasi interior apartemen Anda; Rumah; membangun?
    Menyewa?
    Membeli mobil?
    Penghargaan untuk pernikahan?
    Melikuidasi hutang?
    Untuk menjalankan sebuah proyek?
    Atau karena alasan lain dll ...
    Penawaran pinjaman antar individu tempat saya menawarkan pinjaman kepada Anda
    dari 5.000 hingga 900.000.000 Euro dengan persyaratan yang sangat sederhana untuk
    biaya 3%.
    Saya juga melakukan investasi dan pinjaman antar individu
    semua jenis. Saya menawarkan pinjaman jangka pendek, menengah dan panjang.
    Untuk informasi lebih lanjut, hubungi saya langsung di my
    alamat email: lalaurent52@gmail.com

    BalasHapus
  7. Info: lalaurent52@gmail.com
    PS: Saya hanya pinjamkan kepada orang jujur ​​yang mungkin
    kembalikan uang saya halo
    Apakah Anda sedang mencari pinjaman yang mendesak? Ini:
    Untuk menghidupkan kembali aktivitas keuangan Anda?
    Untuk merenovasi interior apartemen Anda; Rumah; membangun?
    Menyewa?
    Membeli mobil?
    Penghargaan untuk pernikahan?
    Melikuidasi hutang?
    Untuk menjalankan sebuah proyek?
    Atau karena alasan lain dll ...
    Penawaran pinjaman antar individu tempat saya menawarkan pinjaman kepada Anda
    dari 5.000 hingga 900.000.000 Euro dengan persyaratan yang sangat sederhana untuk
    biaya 3%.
    Saya juga melakukan investasi dan pinjaman antar individu
    semua jenis. Saya menawarkan pinjaman jangka pendek, menengah dan panjang.
    Untuk informasi lebih lanjut, hubungi saya langsung di my
    alamat email: lalaurent52@gmail.com

    BalasHapus
  8. Info: lalaurent52@gmail.com
    PS: Saya hanya pinjamkan kepada orang jujur ​​yang mungkin
    kembalikan uang saya halo
    Apakah Anda sedang mencari pinjaman yang mendesak? Ini:
    Untuk menghidupkan kembali aktivitas keuangan Anda?
    Untuk merenovasi interior apartemen Anda; Rumah; membangun?
    Menyewa?
    Membeli mobil?
    Penghargaan untuk pernikahan?
    Melikuidasi hutang?
    Untuk menjalankan sebuah proyek?
    Atau karena alasan lain dll ...
    Penawaran pinjaman antar individu tempat saya menawarkan pinjaman kepada Anda
    dari 5.000 hingga 900.000.000 Euro dengan persyaratan yang sangat sederhana untuk
    biaya 3%.
    Saya juga melakukan investasi dan pinjaman antar individu
    semua jenis. Saya menawarkan pinjaman jangka pendek, menengah dan panjang.
    Untuk informasi lebih lanjut, hubungi saya langsung di my
    alamat email: lalaurent52@gmail.com

    BalasHapus
  9. Info: lalaurent52@gmail.com
    PS: Saya hanya pinjamkan kepada orang jujur ​​yang mungkin
    kembalikan uang saya halo
    Apakah Anda sedang mencari pinjaman yang mendesak? Ini:
    Untuk menghidupkan kembali aktivitas keuangan Anda?
    Untuk merenovasi interior apartemen Anda; Rumah; membangun?
    Menyewa?
    Membeli mobil?
    Penghargaan untuk pernikahan?
    Melikuidasi hutang?
    Untuk menjalankan sebuah proyek?
    Atau karena alasan lain dll ...
    Penawaran pinjaman antar individu tempat saya menawarkan pinjaman kepada Anda
    dari 5.000 hingga 900.000.000 Euro dengan persyaratan yang sangat sederhana untuk
    biaya 3%.
    Saya juga melakukan investasi dan pinjaman antar individu
    semua jenis. Saya menawarkan pinjaman jangka pendek, menengah dan panjang.
    Untuk informasi lebih lanjut, hubungi saya langsung di my
    alamat email: lalaurent52@gmail.com

    BalasHapus
  10. Info: lalaurent52@gmail.com
    PS: Saya hanya pinjamkan kepada orang jujur ​​yang mungkin
    kembalikan uang saya halo
    Apakah Anda sedang mencari pinjaman yang mendesak? Ini:
    Untuk menghidupkan kembali aktivitas keuangan Anda?
    Untuk merenovasi interior apartemen Anda; Rumah; membangun?
    Menyewa?
    Membeli mobil?
    Penghargaan untuk pernikahan?
    Melikuidasi hutang?
    Untuk menjalankan sebuah proyek?
    Atau karena alasan lain dll ...
    Penawaran pinjaman antar individu tempat saya menawarkan pinjaman kepada Anda
    dari 5.000 hingga 900.000.000 Euro dengan persyaratan yang sangat sederhana untuk
    biaya 3%.
    Saya juga melakukan investasi dan pinjaman antar individu
    semua jenis. Saya menawarkan pinjaman jangka pendek, menengah dan panjang.
    Untuk informasi lebih lanjut, hubungi saya langsung di my
    alamat email: lalaurent52@gmail.com

    BalasHapus

  11. e_mail::::::::::::::::::::[aditya.aulia139@gmail.com]
    :::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::
    ::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::
    ::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::
    ::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::
    Nama saya Aditya Aulia saya mengalami trauma keuangan karena saya ditipu dan ditipu oleh banyak perusahaan pinjaman online dan saya pikir tidak ada yang baik bisa keluar dari transaksi online tapi semua keraguan saya segera dibawa untuk beristirahat saat teman saya mengenalkan saya. untuk Ibu pada awalnya saya pikir itu masih akan menjadi permainan bore yang sama saya harus memaksa diri untuk mengikuti semua proses karena mereka sampai pada kejutan terbesar saya setelah memenuhi semua persyaratan karena permintaan oleh proses saya bisa mendapatkan pinjaman sebesar 350jt di rekening Bank Central Asia (BCA) saya saat saya waspada di telepon saya, saya tidak pernah
    mempercayainya, agaknya saya bergegas ke Bank untuk memastikan bahwa memang benar ibu kontak sekarang mengalami terobosan pemanasan jantung dalam kehidupan finansial Anda melalui apakah itu atau apakah kamu ingin mengkonfirmasi dari saya? Anda bisa menghubungi saya melalui surat saya: [aditya.aulia139@gmail.com] dan juga Anda bisa menghubungi perusahaan ISKANDAR LESTARI LOAN COMPANY via: [mail:iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com]
    ::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::
    :::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::
    :::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::
    ::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::
    COMPANY:ISKANDAR LESTARI LOAN COMPANY
    e_mail:::[iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com]

    BalasHapus
  12. LOAN SERVICES AVAILABLE INCLUDE:
    ================================
    *Commercial Loans.
    *Personal Loans.
    *Business Loans.
    *Investments Loans.
    *Development Loans.
    *Acquisition Loans .
    *Construction loans.
    *Credit Card Clearance Loan
    *Debt Consolidation Loan
    *Business Loans And many More:

    LOAN APPLICATION FORM:
    =================
    Full Name:................
    Loan Amount Needed:.
    Purpose of loan:.......
    Loan Duration:..
    Gender:.............
    Marital status:....
    Location:..........
    Home Address:..
    City:............
    Country:......
    Phone:..........
    Mobile / Cell:....
    Occupation:......
    Monthly Income:....

    Contact Us At indiabullsfinance366@gmail.com
    Phone number :+91-9599047193 (Whatsapp Only)

    BalasHapus
  13. Halo semuanya, saya Rika Nadia, saat ini tinggal orang Indonesia dan saya warga negara, saya tinggal di JL. Baru II Gg. Jaman Keb. Lama Utara RT.004 RW.002 No. 26. Saya ingin menggunakan media ini untuk memberikan saran nyata kepada semua warga negara Indonesia yang mencari pinjaman online untuk berhati-hati karena internet penuh dengan penipuan, kadang-kadang saya benar-benar membutuhkan pinjaman , karena keuangan saya buruk. statusnya tidak begitu baik dan saya sangat ingin mendapatkan pinjaman, jadi saya jatuh ke tangan pemberi pinjaman palsu, dari Nigeria dan Singapura dan Ghana. Saya hampir mati, sampai seorang teman saya bernama EWITA YUDA (ewitayuda1@gmail.com) memberi tahu saya tentang pemberi pinjaman yang sangat andal bernama Ny. ESTHER PATRICK Manajer cabang dari Access loan Firm, Dia adalah pemberi pinjaman global; yang saya hubungi dan dia meminjamkan saya pinjaman Rp600.000.000 dalam waktu kurang dari 12 jam dengan tingkat bunga 2% dan itu mengubah kehidupan seluruh keluarga saya.

    Saya menerima pinjaman saya di rekening bank saya setelah Nyonya. LADY ESTHER telah mentransfer pinjaman kepada saya, ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah Rp600.000.000 yang saya terapkan telah dikreditkan ke rekening bank saya. dan saya punya buktinya dengan saya, karena saya masih terkejut, emailnya adalah (ESTHERPATRICK83@GMAIL.COM)

    Jadi untuk pekerjaan yang baik, LADY ESTHER telah melakukannya dalam hidup saya dan keluarga saya, saya memutuskan untuk memberi tahu dan membagikan kesaksian saya tentang LADY ESTHER, sehingga orang-orang dari negara saya dan kota saya dapat memperoleh pinjaman dengan mudah tanpa stres. Jadi, jika Anda memerlukan pinjaman, hubungi LADY ESTHER melalui email: (estherpatrick83@gmail.com) silakan hubungi LADY ESTHER Dia tidak tahu bahwa saya melakukan ini tetapi saya sangat senang sekarang dan saya memutuskan untuk memberi tahu orang lain tentang dia, Dia menawarkan semua jenis pinjaman baik untuk perorangan maupun perusahaan dan juga saya ingin Tuhan memberkati dia lebih banyak,

    Anda juga dapat menghubungi saya di email saya: (rikanadia6@gmail.com). Sekarang, saya adalah pemilik bangga seorang wanita bisnis yang baik dan besar di kota saya, Semoga Tuhan Yang Mahakuasa terus memberkati LADY ESTHER atas pekerjaannya yang baik dalam hidup dan keluarga saya.
    Tolong lakukan dengan baik untuk meminta saya untuk rincian lebih lanjut tentang Ibu dan saya akan menginstruksikan, dan ada bukti pinjaman, hubungi LADY ESTHER melalui email: (estherpatrick83@gmail.com) Terima kasih semua

    BalasHapus
  14. Info: mariamenez050@gmail.com
    PS: Saya hanya pinjamkan kepada orang jujur ​​yang mungkin
    kembalikan uang saya halo
    Apakah Anda sedang mencari pinjaman yang mendesak? Ini:
    Untuk menghidupkan kembali aktivitas keuangan Anda?
    Untuk merenovasi interior apartemen Anda; Rumah; membangun?
    Menyewa?
    Membeli mobil?
    Penghargaan untuk pernikahan?
    Melikuidasi hutang?
    Untuk menjalankan sebuah proyek?
    Atau karena alasan lain dll ...
    Penawaran pinjaman antar individu tempat saya menawarkan pinjaman kepada Anda
    dari 5.000 hingga 900.000.000 Euro dengan persyaratan yang sangat sederhana untuk
    biaya 3%.
    Saya juga melakukan investasi dan pinjaman antar individu
    semua jenis. Saya menawarkan pinjaman jangka pendek, menengah dan panjang.
    Untuk informasi lebih lanjut, hubungi saya langsung di my
    alamat email: mariamenez050@gmail.com

    BalasHapus

Silahkan tinggalkan komentar dan jangan meninggalkan komentar spam.

emo-but-icon

Terbaru

Populer

Arsip Blog

item