Pemogokan Buruh Tambang di Chili Sudah Mencapai Tiga Minggu

Pemogokan Buruh Tambang di Chili Sudah Mencapai Tiga Minggu INFO GSBI- Pemogokan kaum buruh di pertambangan “La Escondida” di Chili sudah ...

Pemogokan Buruh Tambang di Chili Sudah Mencapai Tiga Minggu

INFO GSBI- Pemogokan kaum buruh di pertambangan “La Escondida” di Chili sudah mencapai tiga minggu.    Mereka memblokir jalan-jalan dan bentrok dengan polisi.

Pemogokan kaum buruh pertambangan di Chili semakin intensif dan keadaan semakin tegang dan buruk. Selama tiga minggu pemogokan, kaum buruh, produsen tembaga terbesar di dunia, memblokir akses rute ke lokasi pertambangan.

Sekelompok pengunjuk rasa memblokir jalan raya 5 yang  menghubungkan lokasi pertambangan dengan kota Antofagasta  dengan membakar ban.  Blokade itu mencegah lewatnya kendaraan selama beberapa jam, sampai datang intervensi polisi.

Kaum buruh mulai melakukan aksi mogok pada 9 Februari 2017 lalu untuk menuntut pembayaran apa yang dinamakan di Chili “kupon penyelesaian konflik” sebesar 25 juta peso, serta serangkaian perbaikan kerja.

Meskipun Direktorat Tenaga Kerja sudah melakukan mediasi , namun belum tercapai persetujuan antara perusahaan dan kaum buruh.

Minggu lalu Pemerintah Chili mengakui dampak negatif dari pemogokan terhadap ekonomi lokal. Lokal pertambangan yang terletak di sebelah utara Chile, memproduksi sekitar lima persen dari tembaga dunia. (red317)#

Posting Komentar

  1. saya mengucapkan banyak terimakasih kepada MBAH KASSENG yang telah menolong saya dalam kesulitan ini, tidak pernah terfikirkan dari benak saya kalau nomor yang saya pasang bisa tembus dan ALHAMDULILLAH kini saya sekeluarga sudah bisa melunasi semua hutang2 kami,sebenarnya saya bukan penggemar togel tapi apa boleh buat kondisi yang tidak memunkinkan dan akhirnya saya minta tolong sama MBAH KASSENG dan dengan senang hati MBAH KASSENG ini mau membantu saya..,ALHAMDULILLAH nomor yang dikasi MBAH KASSENG semuanya bener2 terbukti tembus dan baru kali ini saya menemukan dukun yang jujur,jangan anda takut untuk menhubungi nya jika anda ingin mendapatkan nomor yang betul2 tembus seperti saya,silahkan hubungi MBAH KASSENG DI 0853-4288-2547
    ingat kesempat tidak akan datang untuk yang kedua kalinya . ...

    BalasHapus

Silahkan tinggalkan komentar dan jangan meninggalkan komentar spam.

emo-but-icon

Terbaru

Populer

Arsip Blog

item