Siaran Pers DPD GSBI Papua Barat dalam Peringatan May Day 2017

Siaran Pers DPD GSBI Papua Barat dan DPC GSBI Manokwari Papua Barat. dalam Peringatan Hari Buruh Internasional (May Day) 2017 Dalam mome...

Siaran Pers DPD GSBI Papua Barat dan DPC GSBI Manokwari Papua Barat.
dalam Peringatan Hari Buruh Internasional (May Day) 2017


Dalam momentum peringatan Hari Buruh Internasional (Mayday), 1 Mei 2017 GABUNGAN SERIKAT BURUH INDONESIA (GSBI) sebagai Pusat Perjuangan Buruh dari berbagai macam bentuk organisasi serikat buruh sektoral dan non-sekoral, di Papua Barat yang baru saja dibentuk. GSBI Papua Barat sebagai organisasi yang independen, militant, patriotik dan demokratis atas berbagai masalah yang ada terhadap kaum buruh dan seluruh masyarakat Indonesia khususnya kaum buruh dan rakyat di Papua Barat menyatakan sikap Menolak segala kebijakan Pemerintah yang anti demokrasi, anti buruh serta anti rakyat serta berbagai peraturan dan perundang-undangan yang merampas hak-hak dasar (sosial-ekonomi dan politik) buruh dan rakyat Indonesia.

Dimana situasinya saat ini secara konkrit kaum buruh dan seluruh rakyat semakin menderita akibat implementasi skema neo-liberalisme melalui Paket Kebijakan Ekonomi yang berdampak buruk secara ekonomi, politik, dan kebudayaan. Oleh karena itu, GSBI Papua Barat menyatakan sikap dan menunut :
1.    Menolak dan menuntut untuk segera di hentikannya politik upah murah danperampasan upah buruh, cabut PP No.78 tahun 2015, serta mencabut KepmenNomor 231/2003 tentang Tata Cara Penangguhan Upah Minimum, Cabut InpresNomor 9/2013 tentang Pembatasan Upah Minimum, Cabut Kepmen Nomor 7/2013tentang Upah Minimum, Revisi Permenakertrans No.13 Tahun 2012 tentangKomponen dan Pelaksana Tahapan Pencapaian Kebutuhan Hidup Layak (KHL)menjadi 120 komponen yang berkwalitas dan lakukan revisi segera UUK No 13tahun 2003 tentang Ketenagakerjaan berpihak kepada buruh.
2.    Hentikan PHK, Hapuskan Sistem Kerja Kontrak jangka Pendek dan Outsourcingserta pemagangan.
3.    Hentikan perampokan kekayaan alam di tanah Papua oleh imperialis dan negara! Hentikan kekerasan, kriminalisasi, dan penderitaan rakyat oleh meningkatnya militerisme di Papua!
4.    Berikan dan Jamin kebebasan berkumpul, berpendapat serta berserikat
5.    Berikan Pendidikan gratis, ilmiah bagi seluruh rakyat Indonesia
6.    Berikan lapangan pekerjaan bagi seluruh rakyat dengan upah yang layak
7.    Pastikan Upah Buruh di Papua Barat dibayar sesesuai dengan UMP 2017, kepastiankerja serta hak Normatif buruh lainnya
8.    Turunkan harga kebutuhan pokok rakyat
9.    Menolak kenaikan Tarif dasar listrik (TDL) 900 Watt tahun 2017.
10.    Menuntut pemerintah Papua Barat menghentikan praktik pungutan liar dalam pelayanan kesehatan.
11.    Berikan transpotasi nyaman,aman dan murah bagi rakyat Papua
12.    Pemerintah harus bertanggung jawab terhadap Perlindungan dan Restorasi hutangambut sebagai aset produksi kebutuhan pangan rakyat (Sagu)
13.    Hentikan monopoli dan perampasan tanah rakyat. Jalankan reforma agrarian sejati dan bangun industri nasional yang mandiri.



GSBI Papua Barat dan seluruh jajaran menyerukan untuk kaum buruh Papua Barat dan rakyat Papua untuk memperkuat persatuan untuk melawan segala kebijakan rezim yang anti buruh dan anti rakyat.


Selamat Hari Buruh Internasional (Mayday).
Jayalah Perjuangan Klas Buruh Indonesia !!
Hidup GSBI

Manokwari, 1 Mei 2017
Gabungan Serikat Buruuh Indonesia (GSBI) Provinsi Papua Barat
Kordinator : 082197709148

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar dan jangan meninggalkan komentar spam.

emo-but-icon

Terbaru

Populer

Arsip Blog

item