Indonesia Bangkit (IB) Kembali Kirim Bantuan dan Relawan ke Banten

INFO GSBI-Jakarta. Pada Senin, 31 Desember 2018, Relawan di Posko Pusat Kemanusiaan Indonesia Bangkit (IB) yang beralamat di Jl. Mutiara...


INFO GSBI-Jakarta. Pada Senin, 31 Desember 2018, Relawan di Posko Pusat Kemanusiaan Indonesia Bangkit (IB) yang beralamat di Jl. Mutiara Raya No. 1, Kelurahan Jati, Pulogadung, mendistribusikan bantuan untuk korban tsunami Selat Sunda. Bantuan yang berupa pakaian, beras, obat-obatan, dan yang lainnya, akan dikirim ke posko Indonesia Bangkit (IB) yang berada di Serang Banten- kemudian didistribusikan ke posko-posko pelayanan korban bencana di wilayah Pandeglang dan Serang.

Selain bantuan berupa barang, Indonesia Bangkit (IB) juga mengirim relawan untuk membantu korban tsunami Selat Sunda. Pengiriman relawan sudah dilakukan sejak 24 Desember 2018 menuju desa-desa yang terkena tsunami. Relawan tersebut, kemudian mendirikan posko yang bekerja sama dengan masyarakat di desa tersebut.

Pada pengiriman bantuan hari ini (31 Desember 2018), Indonesia Bangkit (IB) kembali mengirim relawan sebanyak 15 orang. Relawan tersebut berasal dari berbagai organisasi yang tergabung dalam Indonesia Bangkit diantaranya dari Gabungan Serikat Buruh Indonesia (GSBI), Serikat Perempuan Indonesia (Seruni). Pembaru Indonesia, Front Mahasiswa Nasional (FMN) Keluarga Besar Buruh Migran Indonesia (Kabar Bumi), Front Nasional (FN) dan relawan lainnya.

Untuk mengangkut bantuan, Indonesia Bangkit menggunakan dua mobil untuk barang- satu dari Posko pusat dan satu lagi dari Posko Indonsia Bangkit (IB) Tangerang. Selain itu, relawan juga berangkat menggunakan mobil pribadi. Ketiga mobil itu berangkat menuju lokasi pada pukul 11.30 WIB.

"Indonesia Bangkit/IB" mengucapkan banyak terimakasih kepada para Relawan dan para pihak yang memberikan bantuan kepada korban bencana melalui Posko Indonesia Bangkit. Penggalangan bantuan baik berupa uang maupun barang, masih tetap dilakukan". Kata Widi selaku Kordinator IB.

Mengingat kondisi di lokasi bencana yang masih dalam keadaan memprihatinkan IB mengajak seluruh kawan dan masyarakat luas untuk menjadi tenaga relawan, memberikan bantuan yang dibutuhkan korban serta menggalang dana bagi pekerjaan kemanusiaan di lokasi bencana.

Adapun kebutuhan pengungsi saat ini adalah :
1. Alas Tidur :Tikar, Kasur lipat, Selimut, Sarung
2. Terpal posko
3. Obat-Obatan : Obat Luka, Obat Demam, Obat diare, Minyak kayu putih
4. Peralatan mandi : Sabun mandi, Pasta Gigi, Sikat
5. Bahan Makanan : Beras, Sarden, Sayuran, Makanan Bayi
6. Popok bayi
7. Pembalut
8. Perkakas Dapur (kompor, tabung gas, wajan dll)

Panitia Posko Pusat IB :
AGRA - GSBI - Seruni - Pembaru Indonesia - Kabarbumi - SDMN - FMN - INDIES - JAPI - Mineral 7 - SPHP - JBMI Hongkong - Front Nasional - Kumaung - SPHP

Alamat Posko Pusat :
Jl. Mutiara Raya I No.1, Kelurahan Jati, Puloga¬dung – Jakarta Timur. Kontak : Widianto  (0813-1683-6857)

Penyaluran bantuan berupa uang dapat dikirimkan melalui rekening
Bank BRI Cabang Rawamangun atas nama Aliansi Gerakan Reforma Agraria.
No. rekening  0386 0100 0923 303

Posko induk pelayanan IB Banten
Alamat : Perumahan BMS Blok O No.95 kota Serang (belakang kampus Untirta)
Cp:
Ega :0895349403986
Abda : 081293856381

*Posko pusat pelayanan IB di kecamatan Anyer kabupaten Serang:
Alamat : Kantor Desa Cikoneng, kecamatan Anyer.
Cp: Muhib : 087873054662

*Posko pusat pelayanan IB kecamatan Sumur kabupaten Pandeglang
Alamat : Kp. Garung, Ds. Cigarondong, Kec. Sumur
Cp: Jumri/kipli⁩ : 085899859028

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar dan jangan meninggalkan komentar spam.

emo-but-icon

Terbaru

Populer

Arsip Blog

item