Untuk Tingkatkan Kapasitas Serikat Buruh Anggota, DPP GSBI Selengarakan Training Data Base Organisasi

INFO GSBI-Jakarta. Dalam rangka meningkatkan kapasitas bagi para pimpinan basis tentang tertib administrasi, DPP GSBI mengadakan train...


INFO GSBI-Jakarta. Dalam rangka meningkatkan kapasitas bagi para pimpinan basis tentang tertib administrasi, DPP GSBI mengadakan training data base Organisasi yang di selenggarakan di hotel Sofyan Menteng-Jakarta Pusat pada tanggal 23 dan 24 November 2019.

Training data base organisasi ini dikuti oleh Pimpinan basis Serikat Buruh Anggota GSBI dari Provinsi Jakarta, Banten, Jawa Barat, Sumatera Selatan dan Kalimantan Barat.

Tujuan diselengarakannya training data base organisasi ini adalah untuk agar organisasi serikat buruh anggota-anggota GSBI memiliki kesadaran tentang pentingnya data dan mengelola data dalam organisasi. Memiliki informasi berbasis data yang baik dan akurat berarti membantu organisasi menjalankan administrasinya lebih efektif,  termasuk membantu organisasi dalam menjalakan pekerjaan pokok nya seperti pengorganisasian, edukasi, propaganda maupun advokasi dan kampanye massa termasuk membantu mempermudah dalam menetapkan kebijakan atau program kerjanya lebih obyektif”. Demikian di sampaikan Emelia Yanti MD Siahaan, Sekjend DPP GSBI yang langsung memimpin kegiatan training ini.

Peserta yang hadir begitu antusias mengikuti setiap materi yang di sampaikan oleh para narasumber/fasilitatir. Adapaun yang menjadi pemateri dalam training ini adalah, Kokom Komalawati (Kepala Departemen Perempuan dan Buruh Anak), Sujak Supriyadi (Kepala Departemen Seni dan Budaya) serta Kurbana Yastika (Kepala Departemen Advokasi dan Kamas). 


Sedang materi yang disampaikan mengenai mekanisme pelaporan dan sistem adminitrasi dalam organisasi serikat buruh, belajar mengenai data base berbasis Excel baik untuk data anggota, keuangan maupun pengadvokasian.

Training yang menggunakan metode pendidikan orang dewasa (POD) ini berjalan lancar dan sukses yang di tutup dengan acara poto bersama seluruh peserta.[kkm]#.

x

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar dan jangan meninggalkan komentar spam.

emo-but-icon

Terbaru

Populer

Arsip Blog

item