GSBI Jatim Kecam Insiden Innova Tabrak Buruh Mogok Kerja di Pasuruan

INFO GSBI-Jombang. Komite Pengorganisasian Gabungan Serikat Buruh Indonesia (KP GSBI) Jawa Timur, menyampaikan turut berduka atas mening...


INFO GSBI-Jombang. Komite Pengorganisasian Gabungan Serikat Buruh Indonesia (KP GSBI) Jawa Timur, menyampaikan turut berduka atas meninggalnya empat orang buruh PT Flow Pasuruan yang diseruduk mobil Toyota Innova bernopol AG 1271 VI di Jalan Malang-Surabaya tepatnya di Desa Suwayuwo, Sukorejo, Pasuruan pukul 01.30 WIB, Selasa dini hari (10/3/2020).

Pengemudi Innova berpenumpang satu keluarga, Atas nama Sopyan Wahyu Pujoningrat (32), asal Sumolawang, Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto.

“Empat buruh yang meninggal dari SB Lomenik KSBSI yang bekerja di PT FLOW Pasuruan. Turut berduka cita atas meninggalnya rekan kami, Semoga almarhum mendapatkan tempat yang terbaik di Sisi Alloh SWT. Amin,” kata Koordinator KP GSBI Jatim, Bagus Santoso, Selasa (10/3) malam.

Keempat buruh yang meninggal adalah Hamzah, warga Dusun Gambiran, Prigen, Pasuruan; Doni Fatohah, warga Dusun Ngepung, Patianworo, Nganjuk; Ahmad Yani, warga Karah, Pandaan, Pasuruan; dan Sucipto, asal Jatih Tengah, Pandaan, Pasuruan.

Atas tragedi tersebut, Bagus mengaku mengecam keras insiden yang merenggut empat nyawa buruh yang sedang aksi mogok kerja. Dia meminta aparat kepolisian untuk segera mengusut pelaku dan dalang penabrakan yang menewaskan empat buruh.

“Kami mengecam keras peristiwa penabrakan para buruh. Selain itu, kami menuntut kepada aparat kepolisian dan pemerintah agar segera mengusut tuntas dengan menangkap dan mengadili para pelaku dan dalang pembunuhan tersebut,” tegasnya.

Dia menjelaskan, awalnya para buruh sedang tidur di Posko Mogok kerja depan perusahaan dan mogok kerja menuntut hak-hak normatif agar di jalankan pihak perusahaan. Tuntutan normatif di antaranya, pembayaran upah sesuai SK UMK Kabupaten Pasuruan. Selain itu juga menuntut pemberlakukan jaminan sosial kepada seluruh buruh di PT Flow.

“Kami mendukung penuh perjuangan buruh di PT Flow yang tergabung dalam Serikat Buruh KSBSI untuk mendapatkan haknya dan kepada perusahaan agar segera memenuhi tuntutan buruh,” tegas Bagus.

Berdasarkan informasi yang didapat, Polisi menduga sopir dalam keadaan mengantuk lalu oleng menabarak sepeda motor yang terparkir. Selanjutnya, kendaraan menabrak sebuah tenda di trotoar yang berisi 10 orang buruh. Kejadian itu, kini dalam penanganan unit laka Satlantas Pasuruan. [].

Sumber berita: https://www.jurnaljatim.com/Editor: Azriel

x

Posting Komentar

  1. Nama:Teddy Liza
    status perkawinan: janda
    jumlah pinjaman:3.6 miliar rupiah
    tempat tinggal saya:. Palangkaraya
    email ku:::teddyliza2020@gmail.com
    kesaksian yang memotivasi saya whatsapp :;l+ 6281617538564
    tujuan pinjaman saya :Investasi / hutang

    Halo semuanya, sekarang dari (bahasa Indonesia [baˈha.sa in.doˈne.sja])/Malay, . Saya seorang janda dengan dua anak dan sejak Februari 2019 karena kebakaran dalam bisnis yang membanjiri bisnis saya dan saya mencoba mencari pinjaman dari bank saya, bank mengatakan dengan saya memiliki kredit buruk sehingga saya mencobanya dengan pemberi pinjaman lain di mana saya bodoh. Tetapi seperti yang Tuhan kehendaki, saya membaca kesaksian AASIMAHA ADILA AHMED LOAN FIRM di majalah bisnis, yang membantu bisnis dan individu dengan pinjaman besar. Saya mengajukan permohonan dan saya telah menerima pinjaman 3,6 miliar rupee dengan tingkat bunga sangat rendah 1% dan rencana pembayaran yang lebih baik. Saya ingin menggunakan media ini untuk memberi tahu Anda bahwa ada banyak scammer di sini. Ambil permintaan peminjam untuk biaya asuransi, Peminjam tidak memiliki sertifikat bisnis, Peminjam palsu tidak peduli dengan gaji bulanan Anda yang membuat Anda memenuhi syarat untuk mendapat pinjaman, peminjam Palsu tidak memiliki alamat kantor fisik. Peminjam palsu meminta biaya pendaftaran dan biaya pajak, peminjam Palsu tidak memiliki situs web. Jika Anda mencari pinjaman, selalu minta pemberi pinjaman untuk situs webnya, karena banyak pemberi pinjaman palsu tidak memiliki alamat dan situs web. Jika Anda menginginkan pinjaman yang sah,Sukses hanya datang bagi mereka yang percaya pada diri mereka sendiri dan siap untuk menang. Saya tidak mengharapkan apa pun selain yang terbaik untuk Anda. Beralih ke tahap baru dalam hidup bisa menjadi proses yang menantang. Semoga Anda beruntung dalam semua upaya masa depan Anda, Anda akan menjadi hebat. ajukan sekarang.

    Aasimaha adila ahmed kontak pusat aplikasi pinjaman
    E-mail**aasimahaadilaahmed.loanfirm@gmail.com
    Whatsapp *********^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^+ 447723553516

    BalasHapus

Silahkan tinggalkan komentar dan jangan meninggalkan komentar spam.

emo-but-icon

Terbaru

Populer

Arsip Blog

item