Kini GSBI Hadir di Kabupaten Bengkayang-Kalimantan Barat

INFO GSBI-Kalimantan Barat. Gabungan Serikat Buruh Indonesia (GSBI) kini telah resmi hadir di Kabupaten Bekangkayang, Provinsi Kalimanta...


INFO GSBI-Kalimantan Barat. Gabungan Serikat Buruh Indonesia (GSBI) kini telah resmi hadir di Kabupaten Bekangkayang, Provinsi Kalimantan Barat, tepatnya pada tanggal 7 April 2020 dengan di fasilitasi oleh Ketua KP. DPD GSBI Provinsi Kalimantan Barat dan beberapa aktifis GSBI bertempat di Desa Rukma Jaya, Sungai Raya Kepulauan telah dilaksanakan pembentukan Dewan Pimpinan Cabang Gabungan Serikat Buruh Indonesia (DPC GSBI) Kabupaten Bengkayang Provinsi Kalimantan Barat serta telah memilih dan menetapkan pimpinan (pengurus) untuk pertama kalinya.

Pembentukan DPC GSBI Kabupaten Bengkayang ini pun telah mendapatkan Pengesahan dari DPP GSBI langsung melalui Surat Keputusan (SK) Nomor : KEP- 00100/DPP.GSBI/JKT/IV/2020 tanggal 14 April 2020 dan Surat Keputusan (SK) Nomor : KEP- 00101/DPP.GSBI/JKT/IV/2020 tanggal 14 April 2020 tentang Penetapan dan Pengesahan Susunan Pimpinan (Pengurus) DPC GSBI Kabupaten Bengkayang untuk periode tahun 2020 s/d 2023.

“Saat ini DPC GSBI Kabupaten Bengkayang sedang dalam proses pengurusan pembertiahuan keberadaan organisasi ke Disnakaertrans Kabupaten Bengkayang, sebagaimana disyartakan Undang-Undang No 21 tahun 2000 tentang Serikat Pekerja/Serikat Buruh; Keputusan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi RI Nomor. Kep-16/Men/2001 tanggal 15 Februari 2001 tentang Tata Cara Pencatatan Serikat Pekerja/Serikat Buruh serta Surat Edaran Dirjen PHI dan Jamsos Tenagakerja Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi RI Nomor : B.432/PHIJSK/VIII/2012 tanggal 9 Agustus 2012 Perihal : Pemberitahuan Perangkat Organisasi/Kepengurusan Wilayah SP/SB, Federasi dan Konfederasi SP/SB.” Ungkap Firman J Balasa , Ketua KP DPD GSBI Provinsi Kalimantan Barat.

Sementara  Asdiansyah, Ketua DPC GSBI Kabupaten Bengkayang  ditempat terpisah mengatakan ,“ Ini langkah dan jalan baru bagi buruh-buruh di Kabupaten Bengkayang bisa membentuk dan menghadirkan Serikat Buruh sejati disini, Saya secara pribadi berterimakasih kepada Ketua KP DPD GSBI Provinsi Kalimantan Barat dan juga para Aktivis GSBI di Kabupaten Bengkayang yang telah mempasilitasi kami untuk bisa membentuk dan menghadirkan GSBI disini”.

“Untuk itu saya selaku Ketua DPC GSBI Kabupaten Bengkayang-Provinsi Kalimantan Barat mengajak dan menyerukan kepada seluruh buruh di Kabupaten Bengkayang dari berbagai sektor Industry baik, kebun, pabrik, bangunan , formal dan informal dllnya) baik yang sudah bergabung dan/atau menjadi anggota Serikat Pekerja-Serikat Buruh ataupun yang belum untuk masuk dan bergabung dengan GSBI sebagai organisasi Serikat Buruh yang asli yang sejati untuk secara bersama-sama berjuang, untuk sama-sama memperbaiki kondisi kerja dan syarat-syarat kerja dipabrik-pabrik, untuk sama-sama meraih kesejateraan lahir dan batin dan ambil bagian dalam perjuangan buruh secara nasional dalam melawan isu dan kebijakan yang merugikan buruh dan rakyat seperti saat ini yang sedang ramai yaitu Omnibus Law RUU Cipta Kerja”. Ungkapnya.

Berikut adalah Susunan Pimpinan (Pengurus) DPC GSBI Kabupaten Bengkayang untuk pertama kali nya hasil pembentukan tanggal 7 April 2020 sebagaimana Surat Keputusan (SK) DPP GSBI Nomor: KEP- 00101/DPP.GSBI/JKT/IV/2020 tanggal 14 April 2020 :

1) ASDIANSYAH, sebagai Ketua.
2) MUHAMMAD IQBAL, sebagai Wakil Ketua.
3) WAHYU, sebagai Sekretaris.
4) Sy.NURUL HIDAYATULLAH, sebagai Bendahara.
5) MUSMULYADI, sebagai Kepala Departemen Organisasi.
6) EKO, sebagai Staf Departemen Organisasi.
7) HERU, sebagai Kepala Departemen DIKLAT dan Propaganda.
8) AZIS, sebagai Kepala Departemen Advokasi dan Kampanye Massa.
9) ABDUL RANI, sebagai Kepala Departemen Pelayanan Massa.
10) TJEN KET LIONG, sebagai Kepala Departemen Seni dan Budaya.

Ismet Inoni, Kepala Departemen Organisasi DPP GSBI mewakili seluruh pimpinan DPP GSBI menyampaikan ucapan selamat dan sukses atas terbentuknya DPC GSBI Kabupaten Bengkayang-Provinsi Kalimantan Barat. " Salut dan hormat untuk kawan-kawan di KP DPD GSBI Provinsi Kalimantan Barat, bagaimana tidak di tengah keterbatasan dan ditengah penyebaran pandemi virus Corona (Covid 19) berhasil membentuk dan mendirikan GSBI Cabang". Ungkap nya.

Ismet juga memberikan apresiasi kepada kawan-kawan  Pimpinan DPC GSBI terpilih yang telah memilih GSBI sebagai wadah dan alat berkumpul dan berjuangnya . “ Ini pilihan tepat, sebab hanya serikat buruh sejati yang militan, yang independen, demokratis dan patriotik yang tidak berada di bawah pengaruh perusahaan (pengusaha) dan penguasa seperti GSBI inilah yang akan sanggup memikul sejarah perjuangan kaum buruh Indonesia, yang akan sanggup memimpin perjuangan dan memberikan perubahan bagi kaum buruh dalam perjuangan bersama”. Pungkasnya. [rd-2020]#

x

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar dan jangan meninggalkan komentar spam.

emo-but-icon

Terbaru

Populer

Arsip Blog

item