Ditengah Ancaman Covid 19 dan Omnibus Law RUU Cipta Kerja, SBIP-GSBI PT. Transri Gani Bekasi Laksanakan Rapat Umum Anggota.

INFO GSBI-Cibitung . Dalam rangka menjalankan mekanisme AD -ART serta  demokrasi tertinggi dalam organisasi PTP. SBIP-GSBI PT. Transri Gani ...


INFO GSBI-Cibitung
. Dalam rangka menjalankan mekanisme AD -ART serta  demokrasi tertinggi dalam organisasi PTP. SBIP-GSBI PT. Transri Gani selenggarakan Rapat Umum Anggota (RUA) ke 2 . 

Pembukaan Rapat Umum Anggota ke 2 ini di selenggarakan hari ini Sabtu 18 Juli 2020 bertempat di Ruang Pertemuan PT. Transri Gani, Cikedokan, Cibitung Kabupaten Bekasi. 

RUA dalam organisasi SBIP GSBI PT Transri Gani adalah Kekuasaan tertinggi organisasi yang memiliki wewenang dan tugas untuk mendengarkan LPJ Pimpinan untuk melakukan evaluasi organisasi selama 3 tahun berjalan, memeriksa dan mengamandemen AD-ART (jika diperlukan),
menyusun program perjuangan, memilih dan menetapkan pimpinan yang baru (anggota pleno).

Adapun yang menjadi tema RUA ke 2 SBIP-GSBI PT  Transri Gani adalah "Pentingnya Berorganisasi dan Berserikat sebagai Alat Perjuangan Menuju Kemenangan Sejati" .

Firmansyah, Ketua Panitia RUA ke 2 SBIP-GSBI PT. Transri Gani dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh anggota atas dukungan dan partisipasinya, kepada pimpinan SBIP periode 2017-2020 serta DPP GSBI atas arahan dan bimbingan nya sehingga RUA ke 2 ini bisa terlaksana.

Sementara, Bung Pangkih Ketua SBIP-GSBI PT. Transri Gani periode 2017-2020 menyampaikan harapannya bahwa Rapat Umum Anggota ke 2 ini bisa menjadi media pendidikan, pembelajaran organisasi bagi anggota, serta menghasilkan program sesuai kebutuhan anggota serta terpilihnya pimpinan organisasi yang bisa meneruskan tradisi perjuangan militan yang makin baik.

Lebih lanjut Pangkih menyampaikan, bahwa pembukaan RUA ini adalah rangkaian kegiatan menuju pemilihan umum untuk memilih anggota pleno yang akan dilaksanakan beberapa Minggu kedepan yang wajib diikuti oleh seluruh anggota untuk menggunakan hak pilihnya.

Pembukaan RUA ke 2 SBIP-GSBI PT. Transri Gani di hadiri oleh Korlap dan Perwakilan Anggota serta para tamu undangan diantaranya Bung Muslim Muhidin Ketua SBMM-GSBI PT. Coca Cola Amatil Indonesia Plant Cibitung dan Cikedokan yang juga di daulat untuk menyampaikan sambutan.


Dalam sambutannya Muslim berharap RUA  ini bisa berjalan dengan sukses menghasilkan program yang baik sesuai kebutuhan anggota dan situasi konkrit pabrik serta terpilih nya pimpinan yang amanah dan membawa organisasi lebih kuat dan solid lagi kedepannya, yang memegang teguh dan setia pada GSBI dan garis perjuangannya. Ungkap Muslim.

Dalam pembukaan RUA ke 2 SBIP-GSBI PT. Transri Gani juga di hadiri oleh Ismet Inoni Kepala Departemen Organisasi DPP GSBI. 

Dalam sambutannya Ismet Inoni menyampaikan bahwa Rapat Umum Anggota ini bukan hanya untuk mengganti kepengurusan, tapi bagaimana melalu RUA ini dapat memperkuat dan meluaskan kembali organisasi maupun perjuangannya. Kembali meneguhkan garis perjuangan serikat buruh militan, disiplin menjalankan mekanisme dan sistem organisasi GSBI.

Ismet juga mengingatkan, bahwa Rapat Umum Anggota ke 2 ini di laksanakan ditengah-tengah ancaman Covid 19. Ancaman Covid 19 tidak hanya penyakitnya saja tetapi ancaman lanjutannya yang lebih mengancam yaitu hilangnya kepastian kerja, PHK termasuk ancaman atas kepastian upah.

Dan ancaman lebih serius lagi bagi buruh saat ini adalah terus dipaksakannya Omnibus Law RUU Cipta Kerja oleh pemerintah dan DPR RI untuk disahkan padahal sudah di tolak buruh dan rakyat. Jadi Rapat Umum Anggota ini benar benar memiliki kedudukan penting bagi organisasi kita di lingkungan kerja PT. Transri Gani untuk memperbaiki organisasi dan perjuangannya. Demikian pungkas Ismet. 

Setelah sambutan sambutan, RUA ke 2 ini dilanjutkan dengan agenda penyampaian  laporan situasi umum kebijkan ketenagakerjaan dan keadaan buruh di PT. TSG, LPJ Organisasi oleh pimpinan periode 2017-2020, tanggapan dari peserta dan kesimpulan. Lalu dilanjutkan dengan membahas AD-ART serta program perjuangan sekaligus menetapkan waktu pelaksanaan pemilihan umum untuk memilih anggota pleno periode 2020-2023. [An-red]#.

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar dan jangan meninggalkan komentar spam.

emo-but-icon

Terbaru

Populer

Arsip Blog

item