Tenda Perjuangan Buruh PT. Beesco Indonesia Mendapat Kunjungan dan Dukungan Perjuangan dari SEPETAK

INFO GSBI – Karawang. Di hari kedua sejak tenda perjuangan buruh PT. Beesco Indonesia Karawang melawan PHK dan perampasan hak buruh didirika...


INFO GSBI – Karawang.
Di hari kedua sejak tenda perjuangan buruh PT. Beesco Indonesia Karawang melawan PHK dan perampasan hak buruh didirikan, hari ini Rabu 22 Juli 2020 mendapat kunjungan dan solidaritas perjuangan dari Serikat Petani Karawang (SEPETAK). Ketua Umum SEPETAK, Wahyudin berkunjung langsung ke tenda perjuangan buruh PT Beesco Indonesia dan berbincang-bincang, berdiskusi dengan para buruh dan pimpinan serikat yang ada di PT. Beesco Indonesia yaitu, SBGTS-GSBI, SPM dan SPBI-KASBI.

“ SEPETAK mengutuk keras tindakan biadab PT. Beesco Indonesia yang telah memPHK buruhnya, SEPETAK mendukung sepenuh-penuhnya perjuangan buruh melawan PHK sepihak dan perampasan hak-hak buruh  PT. Beesco Indonesia dan SEPETAK mendedak Pemerintah baik daerah dalam hal ini Bupati Karawang dan pemerintah Pusat harus turun tangan membela buruh PT. Beesco Indonesia untuk mendapatkan hak-hak dasarnya” Demikian di sampaikan Wahyudin-Ketua SEPETAK di tenda perjuangan.

Lebih lanjut Ketua Sepatak menjelaskan, bila melacak jejak perjalanan bisnis PT. Beesco, tercatat raihan keuntungan perusahaan sejak 2012 dengan pencapaian nilai ekspor sebesar US $ 150 juta seiring dengan pengembangan mitra bisnis hingga Beesco mendirikan pabrik keduanya di Indonesia kemudian terjadi peningkatan nilai ekspor di tahun 2015 dan berhasil membangun pabrik baru di Vietnam pada 2016. Sehingga jika alasan terdampak pandemi yang kita tahu hanya berlangsung kurang lebih 6 bulan saja perusahaan mengaku mengalami kerugian besar justru tak sebanding dengan perolehan keuntungan selama satu windu terakhir. Alasan perusahaan tersebut menyertai kenyataan produksi dan ekspor yang sampai saat ini masih berjalan lancar.  Maka alasan ini perlu di uji kebenarannya. karena kami menduga ini hanya akal-kalan saja.Tegas nya.


Mukti Surahman, wakil Sekretaris SBGTS-GSBI PT. Beesco dan juga Sekretaris KP. DPC GSBI Kabupaten  Karawang menyampaikan terimakasihnya  atas dukungan dan kehadiran kawan-kawan petani Karawang, para pimpinan SEPETAK di tenda perjuangan buruh PT Beesco. “Ini satu tambahan amunisi perjuangan, ini satu bentuk nyata aliansi dasar buruh dan kaum tani, saling mendukung dan menguatkan dalam perjuangan. GSBI sangat senang dan mengapresiasi untuk kawan-kawan SEPETAK. Dan saya sampaikan kepada semua buruh yang PHK sera semua buruh PT. Beesco, jangan takut untuk berjuang, jangan takut untuk melawan ketidak adilan, menolak PHK, kita tidak sendiri tapi banyak dukungan dari berbagai pihak, dan saat ini nyata dukungan datang dari organisasi Petani Karawang, yaitu SEPETAK, dan saya yakin masih banyak dan akan banyak organisasi dan lembaga yang akan mendukung perjuangan kita baik dari Kabupaten Karawang, Nasional bahkan dari Internasional”. Tegas Mukti..

Tenda perjuangan buruh PT Beeco Indonesia didirkan di depan pabrik di jalan raya Karawang-Cikampek Km 87,7  Tamelang, Purwasari sejak hari Selasa 21 Juli 2020 sebagai bentuk perlawanan dan protes terhadap kebijakan PHK yang di lakukan perusahaan serta peramapsan hak-hak buruh dengan alasan order berkurang, keuangan bermasalah selama dua tahun berturut-turut karena terdampak Covid 19. [rd]#

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar dan jangan meninggalkan komentar spam.

emo-but-icon

Terbaru

Populer

Arsip Blog

item