Aset PT. Harapan Surya Lestari dalam Pailit telah selesai di Aprasial Tim Kurator

INFO GSBI-Bekasi. Berdasarkan informasi yang disampaikan oleh Nora Herlianto, SH, MH, CLA  pada Senin, 18 Mei 2021 salah satu tim kurator PT...

INFO GSBI-Bekasi. Berdasarkan informasi yang disampaikan oleh Nora Herlianto, SH, MH, CLA  pada Senin, 18 Mei 2021 salah satu tim kurator PT. Harapan Surya Lestari dalam pailit bahwa untuk proses kepailitan PT. Harapan Surya Lestari saat ini sudah sampai tahap pemberesan, yang dimaksud tahap pemberesan ini adalah proses untuk penghitungan seluruh asset yang dimiliki oleh PT. Harapan Surya Lestari.  

Saat ini Tim kurator sudah menyelesaikan proses mengaprasial seluruh asset PT. Harapan Surya Lestari untuk selanjutnya dinilai oleh Kantor Jasa Penilaian Publik (KJPP) untuk    menentukan jumlah nilai aset yang dimiliki oleh PT. Harapan Surya Lestari. Penilaian jumlah aset dari KJPP itulah nantinya yang akan digunakan oleh tim kurator untuk menentukan nilai asset yang dimiliki oleh PT. Harapan Surya Lestari dalam proses pelelangan asset. 

Selanjutnya bahwa apabila aset PT. Harapan Surya Lestari sudah laku dalam proses lelang, hasil lelang itulah nantinya yang akan dibagikan kepada seluruh kreditur, termasuk buruh salah satunya. Demikian penjelasannya.

Kurbana Yastika dari DPP GSBI sekaligus sebagai kuasa hukum dari buruh PT. Harapan Surya Lestari yang tergabung dalam serikat SBMM- GSBI membenarkan informasi tersebut. Dimana dirinya lah yang telah melakukan komunikasi langsung dengan pihak tim kurator PT. HSL dalam pailit yaitu dengan pak Nora Herlianto SH. MH, CLA untuk menanyakan update dari proses kepailitan PT. HSL.  Dan Informasi ini telah DPP GSBI teruskan langsung kepara pimpinan SBMM-GSBI PT. HSL. Ungkap Kurbana.

Menanggapi Informasi tersebut, Indra  selaku wakil ketua SBMM GSBI PT. Harapan Surya Lestari mengatakan, buruh PT. Harapan Surya Lestari yang merupakan salah satu kreditur dalam kepailitan PT. Harapan Surya Lestari akan terus mengawal proses kepailitan ini sampai selesai.

 "Kami para buruh dan serikat buruh akan terus mengawal proses ini sampai kami para buruh benar-benar mendapatkan hak-hak kami yang belum dibayarkan oleh PT. Harapan Surya Lestari" tegas nya.

PT. Harapan Surya Lestari adalah perusahaan yang berkedudukan di kelurahan Cikiwul, Bantar Gebang Kota Bekasi dan dinyatakan pailit oleh Pengadilan Negeri Jakarta Pusat pada 17 Desember 2020 lalu. # (red-AAW/Mei 2021)

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar dan jangan meninggalkan komentar spam.

emo-but-icon

Terbaru

Populer

Arsip Blog

item