Pengurus DPP. GSBI Periode Jabatan Tahun 2021 – 2026 Hasil Keputusan Kongres Nasional ke 4 GSBI.

INFO GSBI-Jakarta. Gabungan Serikat Buruh Indonesia (GSBI) yang dibentuk, didirikan dan di deklarasikan di Jakarta pada tanggal 21 Maret 19...


INFO GSBI-Jakarta.
Gabungan Serikat Buruh Indonesia (GSBI) yang dibentuk, didirikan dan di deklarasikan di Jakarta pada tanggal 21 Maret 1999,  adalah organisasi Serikat Buruh Nasional, Pusat Perjuangan Buruh (Vaksentral) yang menghimpun buruh dan berbagai bentuk (formasi) organisasi serikat buruh baik yang berpusat secara nasional maupun yang lokal, yang bersifat independen, militan, patriotik, demokratis, terbuka dan bertanggung jawab serta tidak menjadi bagian atau onderbouw dari salah satu partai politik (non partai).

Kehadiran dan dibentuknya GSBI adalah untuk menjadi wadah persatuan, alat perjuangan sejati, menjadi sekolah dan menjadi pemimpin serta corong utama Aspirasi sejati kaum buruh Indonesia dalam mempertahankan, menuntut, merebut dan memperjuangkan hak dan kepentingan kaum buruh, meliputi; hak sosial, ekonomi, hak politik dan kebudayaan serta untuk memimpin langkah-langkah perjuangan yang rapat, kompak bersatu, memelihara setia kawan (solidaritas) kaum buruh dalam praktek dikalangan kaum buruh dan rakyat dalam garis serikat buruh sejati dan militan. Sebagai jalan baru untuk membela, melindungi, mempromosikan dan memperjuangkan hak dan kepentingan kaum buruh untuk mendapatkan pekerjaan dan kepastian kerja, upah yang layak, jaminan sosial, kondisi kerja dan syarat-syarat kerja yang baik dan manusiawi, hak untuk kebebasan serikat buruh, berunding secara kolektif, hak untuk mogok, untuk kemerdekaan nasional yang penuh, demokrasi dan perdamaian.

Perkenalkan berikut ini Dewan Pimpinan Pusat Gabungan Serikat Buruh Indonesia (DPP GSBI) Periode Jabatan tahun 2021 – tahun 2026  hasil Keputusan Kongres Nasional ke 4 GSBI yang di Laksanakan pada Tanggal 16 - 19 Desember 2021 di Mega Anggrek Hotel & Convention, Kota Jakarta Barat - DKI Jakarta.


Kongres Nasional ke 4 GSBI secara Demokratis telah Menghasilkan Berbagai Keputusan dan Resolusi Penting bagi Organisasi GSBI dan Seluruh Serikat Buruh Anggota (SBA). Salah Satunya Memilih dan Menetapkan 47 orang sebagai Anggota DPP GSBI dan Memilih serta Menetapkan 11 orang sebagai Pimpinan Harian (PH) DPP. GSBI untuk periode Jabatan Tahun 2021 – 2026 yaitu :

Ketua Umum

RUDI HB. DAMAN, SH

Sekretaris Jenderal

EMELIA YANTI MD. SIAHAAN, SH

Bendahara

ERNAWATI

Kepala Departemen Organisasi

SUJAK SUPRIYADI

Kepala Departemen DIKLAT - Propaganda

BAGUS SANTOSO

Kapala Departemen Hukum, Advokasi dan Kampanye Massa

ISMET INONI

Kepala Departemen Hubungan Internasional

KURBANA YASTIKA

Kepala Departemen Perempuan dan Buruh Anak

KOKOM KOMALAWATI

Kepala Departemen Seni dan Budaya

SETIADI SURAHMAN

Kepala Departemen Pelayanan Massa

RAYMOND CHARLES RAJA GOEK GOEK, S.Ip

Kepala Departemen Keuangan, Dana dan Usaha

MURYANTI

 

#[rd-infosbi2022]

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar dan jangan meninggalkan komentar spam.

emo-but-icon

Terbaru

Populer

Arsip Blog

item