Sidang Lanjutan Gugatan Buruh PT. Sawit Mas Sejahtera di PHI Palembang ditunda.

INFO GSBI. Sidang lanjutan gugatan buruh PT. Sawit Mas Sejahtera (sinarmas group) Kabupaten Lahat terhadap perusahaan di PHI-PN Palembang p...


INFO GSBI.
Sidang lanjutan gugatan buruh PT. Sawit Mas Sejahtera (sinarmas group) Kabupaten Lahat terhadap perusahaan di PHI-PN Palembang perkara Pemutusan Hubungan Kerja (PH) sepihak ditunda pekan depan.

“Sidang lanjutan seharusnya di laksanakan pada hari ini Rabu 24 Agutus 2022 dengan agenda keterangan saksi dari penggugat. Penundaan  dikarenakan hakim ketua yang menyidangkan perkara ini sedang sakit. Selanjutnnya sidang akan di dilanjutkan pada hari Senin tanggal 29 Agustus 2022 pekan depan.” Demikian disampaikan Sukayat setelah mendapat informasi dari kuasa hukumnya.

Gugatan buruh di PHI Palembang ini adalah perjuangan SBPKS-GSBI PT. Sawit Mas Sejahtera terhadap sdr. Jonny Sihombing dan sdr. Sukayat selaku pimpinan SBPKS-GSBI PT. Sawit Mas Sejahtera Kabupaten Lahat Sumatera Selatan yang di PHK sepihak dengan alasan efesiensi, namun anehnya perusahaan menerima buruh baru mengantikan posisi mereka.

"Kami akan terus mengawal proses persidangan di PHI Palembang ini, hingga kami mendapatkan keputusan yang adil atas PHK sepihak kepada kami. PHK ini bentuk ketidakadilan dan perlakukan semena-mena perusahaan. Dengan alasan efesiensi kami di PHK , tetapi faktanya pada bulan Juli 2022 kemarin perusahaan justeru menerima buruh baru dan lebih banyak jumlahnya dari pada yang di PHK sebelumnya. Ujar Sukayat.

Lebih lanjut Sukayat menyampaikan, bahwa dirinya meminta dukungan dari seluruh anggota GSBI dimanapun untuk membantu mendesak pihak sinar mas group khususnya PT. SMS di Kabupaten Lahat  Sumatera Selatan untuk mempekerjakan kembali kami, perusahaan menghargai buruh dan menjalankan aturan perundang-undangan, jangan berindak sesuka hatinya perusahaan, mentang-mentang perusahaan punya uang dan kuasa. Ungkap nya.  [is/2022].

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar dan jangan meninggalkan komentar spam.

emo-but-icon

Terbaru

Populer

Arsip Blog

item