DPP. GSBI Lantik Pimpinan SBME-GSBI PT. KFN untuk Periode Jabatan Tahun 2022 – 2025

INFO GSBI – Kota Bekasi.   Bertempat di Mahayun Resto, Pedurenan, Mustika Jaya Kota Bekasi, dibawa tema “ “MARI TINGKATKAN SINERGITAS KERJA...


INFO GSBI – Kota Bekasi.  Bertempat di Mahayun Resto, Pedurenan, Mustika Jaya Kota Bekasi, dibawa tema ““MARI TINGKATKAN SINERGITAS KERJA KOLEKTIF DEMI TERWUJUDNYA ORGANISASI SBME – GSBI PT. KFN YANG BERKARAKTER INDEPENDEN, MILITAN, PATRIOTIK DAN DEMOKRATIK ”. Pada hari Minggu 28 Agustus 2022, DPP GSBI lantik Pimpinan SBME-GSBI PT. Komponen Futaba Nusapersada Kota Bekasi periode jabatan tahun 2022 - 2025 hasil Keputusan Rapat Umum Anggota (RUA) ke 3.

Resepsi acara pelantikan ini di hadiri oleh anggota SBME GSBI PT KFN dan tamu undangan dari perwakilan dari Dinas Tenagakerja Kota Bekasi, Anggota DPR D Kota Bekasi dari Komisi 4 Bidang Ketenagakerjaan, HRD PT. Komponen Futaba Nusapersada, DPC FSBDSI Bekasi Raya, DPC GSBI Kabupaten Bekasi dan DPC GSBI Kabupaten Karawang serta jajaran pimpinan DPP GSBI.

Acara pelantikan di mulai pada pukul 09.00wib, yang di buka dengan menyayikan lagu Indonesia raya, pembacaan ayat suci alquran serta doa pembukaan acara, yang dilanjutkan dengan ucapan selamat datang dan sambutan serta laporan dari ketua panitia pelaksana.

Selanjutnya acara sambutan-sambutan yang disampaikan oleh pihak Dinas Tenagakerja Kota Bekasi yang sekaligus memberikan arahan Ketenagakerjaan tentang kebebasan berserikat dan hubungan industrial di perusahaan.

Di lanjutkan sambutan dari HRD PT KFN, sambutan dari Anggota DPR D Kota Bekasi, dari Sekretaris DPC FSBDSI Bekasi Raya dan Pimpinan DPC GSBI Kota Bekasi.

Selain sambutan dan pesan solidaritas acara pelantikan juga di meriahkan dengan penampilan acara seni budaya persembahan dari FLANK Band dibawah asuhan Departemen Seni Budaya PTP. SBME GSBI PT. KFN yang tampil membawakan lagu-lagu perjuangan buruh dan rakyat.

Prosesi Pelantikan dan pengambilan sumpah janji pimpinan dilakukan langsung oleh Ketua Umum GSBI, bung Rudi HB Daman. Dan Pelantikan serta pengambilan sumpah janji pimpinan berlangsung khidmat.

Setelah selesai pelantikan dan pengambilan sumpah janji pimpinan, acara dilanjutkan dengan pendatanganan Berita Acara pelantikan oleh DPP GSBI yang melantikan seluruh pimpinan SBME GSBI PT KFN yang di lantik serta poto bersama.

Ketua PTP. SBME GSBI PT. KFN terpilihpun tampil menyampaikan pidati politiknya.

Dalam pidatonya, ketua SBME GSBI KFN bung Abrori menyampaikan terimakasih kepada seluruh anggota dan pimpinan SBME GSBI PT. KFN yang telah memberikan kepercayaan untuk ke tiga kalinya dirinya dipercaya kembali untuk menjadi Ketua, memimpin organisasi SBME GSBI di lingkungan kerja PT. KFN.

Selanjutnya Bung Abrori mengajak semua anggota dan pimpinan SBME GSBI PT KFN terpilih untuk bersatu, bahu membahu bekerjasama dalam memajukan organisasi dan dalam perjuangan terutama saat ini yang sedang memperjuangkan lahirnya PKB (perjanjian kerja bersama).

Sementara Ketua Umum GSBI dalam sambutan serta arahannya menyampaikan dan menitik beratkan tentang pentingnya membangun suasana berorganisasi yang menyenangkan, berorganisasi dan  berjuang dengan riang gembira dan tulus serta niatkan semuanya sebagai ibadah.

Ketua Umum GSBI juga meminta untuk semua pimpinan terpilih bersinergi satu sama lain, bangun kolektif pimpinan yang kuat, karena kerja kolektif adalah kuci dalam kerja organisasi serikat buruh sejati. Dan Pimpinan SBME GSBI PT KFN diminta untuk memegang teguh garis perjuangan GSBI dan senantiasa menjalankan Langgam kerja GSBI serta melaksanakan 4 (empat) agenda utama penguatan organisasi GSBI yang meliputi :

1)    Penguatan Kerja Keuangan Organisasi dengan memastikan seluruh anggota melaksanakan standar iuran wajib anggota sebesar 1 (satu) persen dari Upah Minimum Kabupaten/Kota (UMK) dan/atau Upah Minimum Sektoral (UMSK) untuk setiap bulannya, serta menyetorkan secara rutin kepada  organisasi atasan (afiliasi) sebesar 50% (lima puluh persen) dari seluruh total penerimaan pendapatan iuran wajib anggota berdasarkan total jumlah anggota.

2)    Penguatan dan Peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) dengan melaksanakan kerja pendidikan, pelatihan dan propaganda serta kursus-kursus secara terpadu dan berkelanjutan bagi anggota dan kaum buruh.

3)    Penguatan Kerja Advokasi (Perlindungan dan Pembelaan) serta pendampingan (bantuan) hukum bagi anggota dan kaum buruh serta kampanye massa termasuk pembuatan dan peningkatan kwalitas Perjanjian Kerja Bersama  (PKB) bagi Serikat Buruh Anggota (SBA) secara berkesinambungan.

4)    Penguatan Soliditas dan Solidaritas organisasi dengan melaksanakan kerja konsolidasi dan kerja ekspansi secara terus menerus dalam rangka penguatan, perluasan dan memperbesar organisasi GSBI termasuk menjalankan kerja-kerja jaringan dan aliansi baik sektoral dan multi sektoral, menjadi wakil anggota dan buruh untuk dan atas nama anggota dan buruh di lembaga-lembaga ketenagakerjaan (perburuhan) di tingkat Peruasahaan, Kota/Kabupaten dan/atau yang diputuskan organisasi. []

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar dan jangan meninggalkan komentar spam.

emo-but-icon

Terbaru

Populer

Arsip Blog

item