Pernyataan Sikap GSBI dalam Peringatan Hari Kepulangan dan 75 tahun Kampanye Global untuk Kembali ke Palestina (Nakba)

Pernyataan Sikap  Gabungan Serikat Buruh Indonesia (GSBI) Nomor : PS.0002 4 /DPP.GSBI/JKT/ V /2023   Dalam Peringatan Hari Kepulangan dan 75...


Pernyataan Sikap Gabungan Serikat Buruh Indonesia (GSBI)
Nomor : PS.00024/DPP.GSBI/JKT/V/2023
 
Dalam Peringatan Hari Kepulangan dan 75 tahun Kampanye Global untuk Kembali ke Palestina (Nakba).
 
Akhiri Pendudukan Militer di Palestina, Akhiri Pembantaian Rakyat Palestina,
Berikan Hak Kebebasan dan Kemerdekaan Sejati Rakyat Palestina !!!
 
 
Salam Solidaritas Internasional !!!
Saat ini 15 Mei menandai 75 tahun sejak dimulainya pembersihan etnis sistematis dan pendudukan dengan kekerasan Israel, pengusiran paksa sekitar 750.000 hingga satu juta orang Palestina selama pembentukan negara Zionis Israel pada tahun 1948.
 
Untuk itu Gabungan Serikat Buruh Indonesia (GSBI) sebagai pusat perjuangan buruh dan serikat buruh di Indonesia (Vaksentral) yang berwatak independent, militant, patriotic dan demokratik berdiri dalam solidaritas dengan rakyat Palestina dalam perjuangan berkelanjutan untuk keadilan, hak, pembebasan dan Penentuan Nasib Sendiri.
 
GSBI mengutuk pendudukan ilegal Israel yang sedang berlangsung atas 78% tanah Palestina dan kampanye militernya yang brutal di Tepi Barat, Yerusalem Timur, dan Gaza, yang mengakibatkan tujuh juta warga Palestina di pengasingan hingga saat ini.
 
Selama lebih dari tujuh dekade, kolonialisme Israel telah melakukan kekejaman yang tak terhitung jumlahnya terhadap rakyat Palestina, termasuk penyitaan tanah, penghancuran rumah, kekerasan pemukim, pembunuhan, dan serangan militer.
 
GSBI juga menyampaikan duka yang mendalam atas kematian tahanan Palestina Khader Adnan baru-baru ini setelah 87 hari mogok makan di penahanan Israel, yang menyoroti penahanan dan perlakuan tidak adil terhadap lebih dari 4.900 tahanan politik Palestina dan 1.016 tahanan yang ditahan tanpa dakwaan atau pengadilan. Dan GSBI menyatakan semakin khawatir dengan pemenjaraan lebih dari 12.000 anak Palestina oleh pemerintah Israel sejak tahun 2000.
 
Pada hari-hari menjelang peringatan Hari Nakba,  kita menyaksikan bersama pasukan Israel melancarkan serangkaian serangan rudal ke Gaza dan melakukan serangan militer paksa ke rumah-rumah Palestina di Tepi Barat yang diduduki dan Yerusalem Timur.
 
GSBI jelas mengutuk penggunaan kekuatan yang tidak proporsional oleh militer Israel, yang dimungkinkan oleh pendanaan dan dukungan logistik dari imperialis Inggris dan Amerika Serikat (AS). Karena serangan ini ini jelas akan semakin memperburuk situasi warga Palestina yang sudah genting dan menderita selama ini.
 
GSBI menyerukan kepada masyarakat internasional untuk mendukung dan memperkuat suara rakyat Palestina menuntut diakhirinya pendudukan militer di Palestina, serta keadilan selama 75 tahun penindasan sistematis dan terlembagakan terhadap warga Palestina.
 
GSBI menuntut imperialis Inggris dan Amerika Serikat (AS), yang memfasilitasi dan memungkinkan penindasan ini, berhenti mendanai pembantaian rakyat Palestina!
 
Mari kita bergandengan tangan, berdiri dalam solidaritas dan bersatu dalam perjuangan untuk dunia yang adil dan damai.


Jayalah Perjuangan Rakyat Palestina !!
Hidup Solidaritas Internasiona !!
 

Jakarta, 15 Mei 2023
Hormat Kami
Dewan Pimpinan Pusat
Gabungan Serikat Buruh Indonesia (DPP. GSBI)
 
 
 
Narahubung:
Kurbana Yastika (Dept. Hubungan Internasional)     : +6285691312743
WhatsApp Cernter DPP. GSBI                                   : +6281319996021
 

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar dan jangan meninggalkan komentar spam.

emo-but-icon

Terbaru

Populer

Arsip Blog

item