SBGTS PT DAP Tangerang dan SBGTS PT. Framas Indonesia Bekasi Selenggarakan Pendidikan Bagi Pimpinan.

Tingkatkan Teori dan Kesadaran PTP SBGTS-GSBI PT Duta Abadi Primantara dan PTP SBGTS-GSBI PT Framas Indonesia Selenggarakan Pendidikan Bagi ...

Tingkatkan Teori dan Kesadaran PTP SBGTS-GSBI PT Duta Abadi Primantara dan PTP SBGTS-GSBI PT Framas Indonesia Selenggarakan Pendidikan Bagi Pimpinan. 

Dalam rangka meningkatkan Teori dan kesadaran para pimpinan dalam menjalankan kerja-kerja organisasi dan perjuangannya serta dalam upaya meningkatkan kekompakan, kesolidan antar pimpinan dan anggota; pada bulan Februari 2012 ada 2 (dua) basis GSBI di wilayah Tangerang dan Bekasi menyelenggarakan pendidikan serikat khusus bagi pimpinan, Yaitu SBGTS-GSBI PT Duta Abadi Primantara dan SBGTS-GSBI PT Framas Indonesia.
Pelaksanaan pendidikan bagi seluruh Pimpinan SBGTS-GSBI di PT Duta Abadi Primantara di selenggarakan sesuai dengan program kerja yang sudah di tetapkan yaitu dengan cara reguler 3 kali pertemuan yang dilaksanakan pada tiap hari senin untuk materi pertama pada tanggal 06 Februari 2012, materi kedua dan ketiga pada tanggal 13 Februari 2012, sedangkan materi keempat (terakhir) dilaksanakan pada tanggal 20 Februari 2012, seluruh materi di sampaikan oleh DPP GSBI yaitu Cecep Abu Maskuri selaku Wakil Kepala Departemen Diklat dan Propaganda.
Pendidikan ini di ikuti oleh seluruh pimpinan SBGTS-GSBI PT Duta Abadi Primantara, dan hampir semua peserta sangat aktif dalam diskusi untuk tiap sesi pendidikan yang di sampaikan, dalam acara penutupan Pendidikan Abdul Majal selaku Ketua SBGTS-GSBI PT DAP menyampaikan sambutan dengan berpesan kepada seluruh pimpinan agar selalu menjaga kekompakan dan kesolidan dalam menjalankan kerja-kerja organisasi sesuai dengan bagiannya masing-masing, kita harus saling mendukung dan kerja sama dalam setiap pekerjaan yang sudah di rencanakan dan di programkan, karena dengan kerjasama dan saling membantu diantara pimpinan adalah merupakan kunci dari keberhasilan kita bersama.
Dalam kesempatan yang sama Ernawati selaku Kepala Departemen Organisasi DPP GSBI yang juga hadir dalam acara penutupan menyampaikan rasa salut dan bangga kepada seluruh pimpinan SBGTS-GSBI PT DAP yang dengan semangat mengikuti seluruh materi pendidikan yang di sampaikan, Erna juga berpesan kepada semua pimpinan agar apa yang sudah di pelajari dan di pahami dapat di sebarluaskan kepada seluruh anggota SBGTS-GSBI di PT DAP dan menyarankan agar secepatnya menyelenggarakan pendidikan bagi anggota dan koorlap yang sudah di bentuk.


PENDIDIKAN PIMPINAN SBGTS-GSBI PT. FRAMAS INDONESIA

Sedangkan pendidikan serikat untuk Pimpinan SBGTS-GSBI PT Framas Indonesia diselenggarakan pada hari Senin tanggal 20 Pebuari 2011 bertempat di Sekber SBME GSBI Cikarang Bekasi sejak pukul 09.00 – 21.00 Wib, SBGTS-GSBI PT. Framas Indonesia menyelenggarakan pendidikan bagi pimpinan dengan materi pendidikan sebagai berikut : Materi pertama : Mengulas tentang Situasi Umum Masyarakat Indonesia; Tentang Buruh Indonesia dan karakter Industri Indonesia;  Materi ke dua: Tentang Massa dan Karakter Massa; Tentang Organisasi dan Macam-macam jenis organisasi; Tentang Serikat Buruh; Karakter dan prinsip dasar organisasi Serikat Buruh Sejati dan mengulas juga tentang Struktur organisasi GSBI dan SBTP GSBI ; Pengambil keputusan dan Orientasi perjuangannya. Pendidikan ini ditutup dengan materi materi ke tiga : melawan penyakit Oportunisme dan Liberalisme.
Pendidikan pimpinan ini dipandu dan di isi langsung oleh pengurus DPP.GSBI yaitu Oki Firman Febrian staf Departemen Organisasi DPP GSBI menyampaikan materi satu dan Rudi HB Daman menyampaikan materi dua dan tiga.
Pendidikan ini dikuti oleh 9 orang dari 12 pengurus PTP SBGTS –GSBI Framas Indonesia. Dimana  3 orang pengurus lainnya tidak bisa hadir di sebabkan tidak mendapatkan dispensasi dari pihak perusahaan sehubungan dengan banyaknya pekerjaan  dan dalam satu bagian kerja ada 2 pengurus sehingga pihak perusahaan dari 12 orang pengurus yang dimintakan dispensasi hanya 10 orang yang di berikan ijin. Pendidikan ini mendapatkan tanggapan yang sangat baik dai seluruh dimana seluruh peserta dari awal sampai akhir focus dan antusias mengikutinya dari setiap materi permateri sampai penutupannya.
Menurut F. Budi Santoso ketua SBGTS-GSBI PT. Framas Indonesia bahwa acara pendidikan ini akan terus di galakan dengan materi-materi lainnya di kemudiaan hari.  Pendidikan adalah Gerakan untuk membetulkan dan memurnikan Pikiran serta langkah awal untuk memberikan pedoman bagi kaum buruh pada umumnya agar dapat berjuang penuh semangat, militan (tabah) dan tidak mudah menyerah. Pikiran yang tepat adalah modal utama bagi kaum buruh agar dapat membongkar dan memblejeti isi dan semua bentuk propaganda dan kampanye massa bohong yang telah dijalankan secara sistematik oleh rezim berkuasa dan golongan berkuasa di Indonesia sejak Orde Baru hingga saat ini. Hanya dengan merombak cara berpikir lama, serikat buruh dapat membangkitkan, menggerakkan dan mengorganisasikan massa luas kaum buruh Indonesia agar bersedia dengan sukarela ambil bagian dalam perjuangan. Tegas Budi. #Che’Rdy#.

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar dan jangan meninggalkan komentar spam.

emo-but-icon

Terbaru

Populer

Arsip Blog

item