Seruan Persatuan

PERSATUAN RAKYAT, JALAN YG TEPAT UNTUK MEMBEBASKAN DIRI DARI BELENGGU PENINDASAN DAN PENGHISAPAN Salam pembebasan.. Pengalaman empiris kit...

PERSATUAN RAKYAT, JALAN YG TEPAT UNTUK MEMBEBASKAN DIRI DARI BELENGGU PENINDASAN DAN PENGHISAPAN
Salam pembebasan..
Pengalaman empiris kita selama ini menunjukan bahwa lahirnya penguasa yang lahir dalam sistem ekonomi neo-kolonial tidak bisa tidak, mereka tetap mengambdi kepada sistem ekonomi yang telah melahirkannya, sehingga terus mempertahankan dan mengembangkannya.

Jatuhnya rezim Soeharto pa...da tahun 1998 oleh aksi-aksi mahasiswa yang sepenuhnya didukung oleh kaum buruh dan massa rakyat yang kemudian berkembang dengan apa yang disebut dengan reformasi dan termasuk terselenggaranya pemilu di tahun 1999 yang dikatakan lebih demokratis telah menimbulkan harapan – harapan baru untuk terjadinya perubahan mendasar dan signifikan dibidang ekonomi, politik, sosial dan budaya.

Tetapi kondisi yang terjadi secara nyata, yang dapat kita rasakan saat ini, tidaklah seperti yang diharapkan, pemerintah boleh silih berganti, dari Soeharto, sampai saat ini SBY-Budiono saat ini, boro-boro perubahan secara mendasar, perubahan reform yang masih dalam kerangka sistem borjuasipun tidak akan pernah sanggup untuk mereka lakukan, dari bidang politik maupun ekonomi.

Ini tidaklain disebabkan karena para borjuasi yang duduk didalam pemerintah saat ini hanyalah sekedar perpanjangan tangan dari kaum imperialis, satu dalil klasik mengatakan “bahwa siapa yang menguasai ekonomi, dialah yang menguasai politik” ini juga yang berlaku dinegara kita, jalan keluarnya adalah hanya dengan politik persatuan rakyat (kaum tani, klas buruh, pemuda mahasiswa, kaum perempuan, kaum miskin kota, pedagang kaki lima, dll) ini adalah jalan yang tepat untuk membebaskan diri dari belenggu penindasan dan penghisapan.

Kami sangat apresiasi, salut dan bangga kepada kawan-kawan para pimpinan organisasi serikat pekerja/serikat buruh yang tergabung dalam ALIANSI SB/SP Kota Tangerang yang didalamnya ada KASBI :FSBN-SBJR-SPCI-Progresip, SP-Farkes R, PBI, SBSI’92, SB Bangkit, SBJ, Gaspermindo, SPSI : Kep, TSK, NIBA, LEM, GSBI : SBGTS-GSBI PT. Panarub Industry, SBGTS-GSBI PT. Hosanna, SBGTS-GSBI PT. Shinta Group, SBGTS-GSBI PT. Duta Abadi Primantara, yang hampir kurang lebih selama 3 (tiga) bulan tanpa kenal lelah dengan mengorbankan tenaga, waktu, biaya, fikiran untuk mempersatukan kekuatan buruh Tangerang tanpa melihat perbedaan warna bendera dan baju masing-masing organ, guna memperjuangkan UMK Kota/Kabupaten Tangerang tahun 2012.

Semangat ini kedepan harus tetap kita pelihara dan terus diperluas, guna mengawal kemenangan kecil ini agar dapat dinikmati oleh seluruh buruh di Tangerang raya, sekaligus juga terus memperjuangkan beberapa tuntutan kita yaitu hapuskan sistem kerja kontrak dan outsorching serta hapuskan Permen 17 tahun 2005 yang sangat merugikan buruh.

Dan kami juga ucapkan terima kasih kepada pihak manajemen PT. Panarub Industry yang telah mau menyepakati dan menjalankan keputusan revisi UMK Kota Tangerang tahun 2012 dan UMS Kota Tangerang, takluput juga kami ucapkan terimakasih, salut dan bangga, serta apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran DPP GSBI, wabilkhusus kepada kawan-kawan anggota SBGTS-GSBI maupun buruh PT. Panarub Industry yang terlibat aktif dalam setiap proses perjuangan UMK tahun 2012.

Kemenangan perjuangan UMK tahun 2012 dari Rp 1.381.000,- menjadi Rp 1.529.150,- dan dicabutnya gugatan Apindo di PTUN Serang atas Revisi UMK dan UMS Kota/Kabupaten Tangerang tahun 2012, semakin mempertebal kenyakinan kita bahwa perubahan nasib buruh hanya akan lahir dari gerakan massa, bukan turun dari langit begitu saja atau hadiah dari penguasa maupun pengusaha. Tetapi kita harus perjuangkan dan merebutnya dengan perjuangan yang gigih, berani, militan, patriotik, dan rela berkorban, walaupun harus turun kejalan, kami juga ingatkan kepada kawan-kawan yang belum terlibat dalam proses perjuangan, janganlah berkecil hati karena masih banyak kesempatan untuk menyatukan diri di medan juang, demi perubahan nasib buruh dan keluarga.

Hidup rakyat yang melawan....!!!!
GALANG SOLIDARITAS, LAWAN PENINDASAN....!!!
Sumber: Selebaran SBGTS-GSBI PT Panarub Industry

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar dan jangan meninggalkan komentar spam.

emo-but-icon

Terbaru

Populer

Arsip Blog

item