FPR akan Gelar Panggung Rakyat

GSBI NEWS. Maraknya penggusuran dan perampasan tanah yang dilakukan oleh pemerintah dibawah rezim Jokowi-JK dan jajarannya dengan cara-c...

GSBI NEWS. Maraknya penggusuran dan perampasan tanah yang dilakukan oleh pemerintah dibawah rezim Jokowi-JK dan jajarannya dengan cara-cara kekerasan dan mengabaikan HAM saat ini, sebagaimana yang terjadi di kampung Pulo Jatinegara Jakarta Timur, Jatigede Sumedang Jawa Barat dan beberapa wilayah serta kasus lainnya di tanah air, mendorong keprihatinan berbagai organisasi massa dan lembaga serta para tokoh pergerakan yang tergabung Front Perjuangan Rakyat (FPR) untuk menggelar acara Panggung Kebudayaan Rakyat yang diberi nama Panggung Rakyat Anti Perampasan Penggusuran, Perampasan Tanah dan Pelanggaran HAM serta Perjuangan untuk Swasembada Kesehatan.

Rudi HB Daman, selaku Kordinator FPR menjelaskan, Panggung Rakyat ini digelar sebagai media untuk rakyat dan siapapun untuk menyampaikan aspirasinya dalam menolak penggusuran, perampasan tanah, pelanggaran HAM serta masalah-masalah rakyat dan bangsa Indonesia yang sedang panas saat ini. Panggung ini terbuka bagi siapa saja. Kita harus bergerak dan berbuat sesutu atas situasi yang semakin merugikan rakyat. Selain itu ajang ini juga merupakan bagian konsolidasi dari gerakan rakyat di Indonesia untuk menuju acara peringatan Hari Tani Nasional dan merespon permasalahan bangsa yang lagi panas saat ini termasuk merespon berbagai kebijakan rezim Jokowi JK yang sudah semakin terang anti rakyat, tegas Rudi.

Panggung Rakyat FPR akan digelar pada hari Sabtu, 5 September 2015 di Pelataran kantor Gedung YLBH, Jl Diponegoro 77 Jakarta Pusat mulai pukul 13.00-21.00 WIB.

Acara panggung rakyat ini akan diisi oleh teater, puisi, Stand-up Comedi, testimoni korban penggusuran, perampasan tanah, korban kekerasan aparat negara, korban perampasan tanah, Suku Anak Dalam (SAD) dari Jambi serta orasi politik dari tokoh nasional, pimpinan organisasi buruh, tani, pemuda mahasiswa, perempuan, LSM/NGO dll-nya, serta dimeriahkan oleh penampilan musik dari Mineral Band, Spoer, Blue Independen Band dll-nya.

Sujak Supriadi Kepala Departemen Seni dan Budaya GSBI mengatakan, dalam acara panggung kebudayaan Rakyat ini GSBI sebagai organisasi yang tergabung dalam FPR berpartisipasi penuh, selain terlibat dalam persiapan GSBI juga akan menampilkan beberapa group kesenian yang selama ini dikembangkan, diantaranya yang akan tampil dalam pagelaran panggung rakyat ini adalah, Teater Buruh Indonesia dari GSBI Tangerang, Blue Independen Band, Independen Band, VCI Band dan masih banyak lagi yang lainnya. terang Sujak. (rd-red2015)#

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar dan jangan meninggalkan komentar spam.

emo-but-icon

Terbaru

Populer

Arsip Blog

item