SBMM GSBI PT Aje Indonesia Laporkan Dugaan Pelanggaran Hak Buruh Kepada Pengawas Ketenagakerjaan

INFO GSBI- Bekasi . Pada Rabu (9/05/18) Pimpinan SBMM-GSBI PT. Aje Indonesia (big cola) yang berlokasi di kawasan Delta Silicon-Kabupaten...


INFO GSBI- Bekasi. Pada Rabu (9/05/18) Pimpinan SBMM-GSBI PT. Aje Indonesia (big cola) yang berlokasi di kawasan Delta Silicon-Kabupaten Bekasi mendatangani kantor UPTD Wilayah II Disnakertrans Provinsi Jawa Barat di Karawang untuk mengadukan dugaan pelanggaran hak normatif buruh (Norma kerja) yang terjadi di perusahaan.

“Laporan ini adalah laporan lanjutan setelah sebelumnya kami SBMM-GSBI PT. Aje Indonesia (big cola) juga melaporkan dugaan pelanggaran norma kerja ini kepada Direktur Jenderal Norma Kerja dan Jaminan Sosial Kemnaker RI di Jakarta”. demikian disampaikan oleh Adi Setio selaku Ketua SBMM-GSBI PT. Aje Indonesia (Bigcola).

Lebih lanjut, Adi menjelaskan. Pengaduan ini kami lakukan karena adanya kebijakan PHK massal pada bulan Januari 2018 lalu dengan alasan outsoursing, tetapi setelah setidaknya 2 (dua) kali terjadi perundingan atas masalah PHK dengan alasan hubungan kerja outsourcing dan beberapa persoalan lainnya, dan hingga saat ini belum ada penyelesaian, karena pihak perusahaan merasa memiliki kebenaran sendiri. Dari situlah kami memandang perlu ada yang memeriksa PT. Aje Indonesia (bigcola) dari lembaga negara resmi, maka kami lakukan pengaduan ke UPTD Wilayah II Disnakertrans Provinsi Jawa Barat di Karawang dan juga ke Kemnaker RI di Jakarta untuk meminta melakukan pengawasan ketenagakerjaan secara objektif dan transparan. lanjut Adi.

Kami di SBMM-GSBI yakin pihak perusahaan melakukan pelanggaran atas norma kerja perundang-undangan yang berlaku sehingga adanya pelanggaran atas hak-hak buruh. Sekarang sudah kami adukan tinggal tunggu saja kerjanya pemerintah dan selanjutnya tugas kami adalah melakukan pengawalan atas 2 (dua) pengaduan tersebut secara baik. tegas Adi.

PT. Aje Indonesia adalah perusahaan dari Group Aje yang berpusat di Negara Peru, perusahaan ini memproduksi minuman berkarbonasi yang berkedudukan di Kawasan Industri Delta Silicon 2 dan Kawasan Industri Delta Silicon 6 Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. ##(red/ism mei2018).

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar dan jangan meninggalkan komentar spam.

emo-but-icon

Terbaru

Populer

Arsip Blog

item