GSBI Kabupaten Tangerang Ikut Kawal Sidang Pleno Pembahasan UMSK 2020

INFO GSBI-Kabupaten Tangerang. B ertempat di ruang rapat kantor Disnaker Provinsi Banten hari ini kamis  (05 Desember 2019) dilangsungkan...

INFO GSBI-Kabupaten Tangerang. Bertempat di ruang rapat kantor Disnaker Provinsi Banten hari ini kamis  (05 Desember 2019) dilangsungkan rapat pleno Dewan Pengupahan Provinsi Banten untuk menetapkan besaran kenaikan dan pengelompokan UMSK tahun 2020 di provinsi Banten.

Proses sidang pleno ini mendapat pengawalan ketat dari serikat pekerja/serikat buruh di provinsi Banten. Mereka mengirimkan perwakilannya, memobilisi buruh mengepung kantor Disnaker Provinsi Banten. Tidak terkecuali GSBI Provinsi Banten juga hadir mengawal sidang plenoi dewan pengupahan ini.

“ GSBI mengirimkan massa buruhnya dari Kabupaten Tangerang dan Kota Tangerang, ikut bersama-sama dengan serikat pekerja/serikat buruh lainnya hadir di sini, mengawal penetapan UMSK tahun 2020 di Provinsi Banten. GSBI ingin memastikan bawah sektor GTS tetap ada dan adanya kenaikan UMSK tahun 2020.” Ujar Suwandi Hekindo, Ketua SBGTS-GSBI PT. VCI dan juga perwakilan GSBI Banten menyampaikan dari kantor Disnaker Provinsi Banten .

Dalam Berita Acara Sidang Pleno yang di tandatanangi unsur Serikat pekerja/serikat buruh, unsur pengusaha (Apindo) dan unsur pemerintah menyatakan, bahwa Dewan Pengupahan sepakat presentase besaran nilai dan pengelompokanUMSK tahun 2020 Provinsi Banten sama dengan prosentase besaran nilaiUMSK tahun 2019 (2,5%) dan mulai berlaku sejak 1 Januari 2020. [rd-des19]#

Berikut ini adalah dokumen resmi Berita Acara Rapat Pleno Dewan Pengupahan Provinsi Banten yang dibuat tanggal 05 Desember 2019 :


Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar dan jangan meninggalkan komentar spam.

emo-but-icon

Terbaru

Populer

Arsip Blog

item