KP DPC. GSBI Kabupaten Karawang Desak Tim Penyidik PPNS UPTD Pengawasan Ketenagakerjaan Jawa Barat Untuk Serius Tangani Kasus Pelanggaran Upah di PT. ASI

INFO GBI-Karawang. Ratusan masa aksi buruh anggota Gabungan Serikat Buruh Indonesia (GSBI) Kabupaten Karawang mendatangi kantor UPTD Peng...


INFO GBI-Karawang. Ratusan masa aksi buruh anggota Gabungan Serikat Buruh Indonesia (GSBI) Kabupaten Karawang mendatangi kantor UPTD Pengawas Ketenagakerjaan Wilayah II Jawa Barat (Selasa (17/12/19) di Karawang.

Kedatangan masa aksi buruh yang dipimpin oleh KP. DPC GSBI Kabupaten Karawang ini bertujuan mendesak tim Penyidik PPNS UPTD Pengawas Ketenagakerjaan, untuk segera melakukan Gelar Perkara atas dugaan penggelapan Upah yang dilakukan PT. Asietex Sinar Indopratama Karawang-Jawa Barat.

Sesampaikan di kantor UPTD massa aksi berorasi dan berteriak yel-yel menyampaikan tuntutannya. Rombongan massa aksi ini disambut baik oleh pegawai Kantor UPTD Pengawas Ketenagkerjaan wilayah II Jawa Barat, yaitu dengan langsung mengajak perwakilan massa aksi untuk berdialog.

Dalam pertemuan yang berlangsung antara KP. DPC GSBI dengan pihak UPTD Pengawas Ketenagakerjaan selain membahas persoalan ketenagakerjaan di wilayah Karawang termasuk terkait dugaan tindakan pidana pelanggaran hak normative buruh di lingkungan kerja PT. Asietex Sinar Indopratama.  Ketua KP DPC. GSBI Karawang, Diki Iskandar juga menanyakan tim penyidik tentang perkembangan atas pelaporan buruh terkait kasus dugaan penggelapan Upah tahun 2016, 2017, 2018 dan tahun 2019 yang dilakukan PT. Asietex Sinar Indopratama.

Mengingat sebelumnya PT. Asiatex Sinar Indopratama, pada pertemuan Bipartit dengan SBGTS-GSBI PT. Asietex Sinar Indopratama dengan  terang-terangan menyatakan TIDAK AKAN MEMBAYAR UPAH TAHUN 2020 SESUAI DENGAN SK GUBERNUR No: 561/kep. 893 yanbangsos/2019.

Suasana Dialog KP DPC GSBI Karawang dengan pihak UPTD Pengawas Ketenagakerjaan Jawa Barat Wilayah II
Lebih lanjut lagi Diki Iskandar mengatakan.” Bahwa penangguhan upah yang selama ini dilakukan oleh PT. Asietex Sinar Indopratama selain diduga syarat akan dugaan pelanggaran dalam malakukan prosedur, juga tidak ada itikad baik untuk membayarkan sisa rapelan upah terhadap buruh”.

Disisi lain kasus ini telah diadukan ke UPTD sejak Desember 2018,  dan telah ada 2 (dua) Nota Pemeriksaan yang diterbitkan bahkan telah dibentuk Tim Penyidik, namun satu tahun sudah perjalanannya belum juga ada perkembangan yang berarti atas laporan KP DPC. GSBI Kabupaten Karawang.

Diki Iskandar menilai bahwa belum terselesaikannya kasus dugaan penggelapan upah buruh PT. Asietex Sinar Indopratama, dikarenakan UPTD yang lamban dan terkesan tidak serius dalam melakukan tindakan penegakan norma-norma perburuhan di Kabupaten Karawang khususnya di PT. Asietex Sinar Indopratama.

PT. Asietex Sinar Indopratama adalah perusahaan yang memproduksi tekstil dari mulai bahan dasar kapas hingga menjadi benang dan kain Tekstil, yang hasil produksinya di ekspor keberbagai negara seperti Amerika, Perancis, Inggris, Portugal, Berazil, Jepang, Korea Selatan, dllnya.

PT. Asietex Sinar Indopratama berkedudukan di Jalan Exchange Toll  Dawuan No.2 Kabupaten Karawang-Jawa Barar ## (DI/Desember 2019).

x

Posting Komentar

  1. Pekerjaan: Real Estat / keramahan
    posisi: Direktur Utama
    Nama: Najwa Mohammed
    Kota: Miri
    Pinjaman yang saya dapatkan: Rm 1,5 juta
    suku bunga: 1%
     Email saya: najwamohammed369@gmail.com


    Halo, saya berterima kasih kepada Allah SWT atas kebaikan dan berkah yang saya dapatkan dari AASIMAHA ADILA LOAN FIRM awal tahun 2020 ini, saya ingin media ini membiarkan sesama muslim di Malaysia, Tahun lalu saya telah mengajukan pinjaman berkali-kali dan saya bodoh , Tahun ini ketika saya melalui berita bisnis menonton saya di Aljazeera, saya melihat nama AASIMAHA ADILA AHMED LOAN FIRM dalam wawancara menjelaskan paket mereka dan bagaimana mereka terbang untuk memberikan pinjaman dan dana amal kepada orang-orang yang ingin memulai bisnis tahun ini. Jadi, saya mendengarkan dan saya menghubungi mereka dengan deatail kontak mereka di televisi, saya melamar Rm 1,5 juta, pada tingkat 1% dan pinjaman saya disetujui dan saya mendapatkan pinjaman saya semudah mungkin. Saya mendapat pinjaman dan berinvestasi lebih banyak ke real estat suami saya. suami saya dari indonesia, banjir mempengaruhi rumah keluarga kami di jakarta, sejak kami mendapatkan pinjaman, kami telah memperbaiki banyak hal dan membayar hutang bank juga. Jika Anda ingin perusahaan pinjaman nyata dan sah Anda bebas untuk mendaftar sekarang dan mendapatkan pinjaman Anda . Selalu ingatkan diri Anda untuk menjadi kuat dan tidak pernah menyerah. Semakin Anda jatuh, semakin kuat Anda untuk bangun. Jangan pernah menyerah bagaimanapun caranya. Buat janji untuk mimpi Anda seolah-olah Anda berjanji kepada anak Anda. Saya berharap Anda tahun yang lebih besar. Semoga Allah memberkati mereka, Allah

    DAFTAR SEKARANG
    E-mail****aasimahaadilaahmed.loanfirm@gmail.com
    Whatsapp **** + 447723553516

    BalasHapus

Silahkan tinggalkan komentar dan jangan meninggalkan komentar spam.

emo-but-icon

Terbaru

Populer

Arsip Blog

item