SBPKS-GSBI PT. Agro Lestari Mandiri Kalbar Selenggarakan Konsolidasi Organisasi

INFO GSBI-Ketapang Kalbar. Pada Jum'at (13/12/19) SBPKS-GSBI PT. Agro Lestari Mandiri selenggarakan konsolidasi organisasi. Konsol...


INFO GSBI-Ketapang Kalbar. Pada Jum'at (13/12/19) SBPKS-GSBI PT. Agro Lestari Mandiri selenggarakan konsolidasi organisasi. Konsolidasi ini di hadiri oleh seluruh pimpinan SBPKS-GSBI serta koordinator lapangan (KORLAP).

Rapat konsolidasi di pimpin oleh Plt. Ketua SBPKS-GSBI PT. Agro Lestari Mandiri, Muhammad Amri Rasyid atau yang biasa di sapa Bang Amri.

Dalam pembukaan rapat Amri menyatakan, “Bahwa rapat ini memiliki kedudukan sangat penting bagi organisasi SBPKS-GSBI PT ALM  jika melihat situasi terkini kondisi SBPKS-GSBI PT. ALM baik pada tingkat pimpinan ataupun kesleuruhan organisasi terutama pasca bung Ferdinandus Roni selaku ketua SBPKS-GSBI keluar dari perusahaan. Keluarnya ketua organisasi sedikit banyak menimbulkan pertanyaan baik di tingkat pimpinan maupun anggota sehingga organisasi merasa perlu untuk melakukan konsolidasi untuk menyolidkan organisasi baik pimpinan maupun anggota”.

Lebih lanjut Amri menyampaikan, “bahwa selain itu rapat konsolidasi ini adalah bagian dari langkah awal SBPKS-GSBI PT. ALM untuk memasuki tahun 2020, sehingga organisasi kita harus lebih solid kedepan, untuk itu diperlukan sebuah evaluasi dan merumuskan kembali rencana kerja organisasi di tahun depan yang sesuai dengan keadaan dan kebutuhan konkrit anggota.

Dalam rapat konsolidasi organisasi ini juga di hadiri oleh Ferdinandus Roni yang sebelumnya menjadi ketua SBPKS, dalam sambutannya Roni menyatakan bahwa dirinya keluar perusahaan memang menjadi keinginannya sendiri bukan di berhentikan oleh pihak perusahaan, jadi tidak ada alasan bagi kawan-kawan untuk tidak solid, justeru organisasi harus semakin solid dan kuat. Tegasnya.

Roni juga menyatakan dukungannya dan juga akan berusaha meluaskan organisasi GSBI juga di tempat lainnya.


Dalam Rapat Konsolidasi ini hadiri juga Ketua KP. DPD GSBI Kalimantan Barat dan juga Ismet Inoni dari DPP GSBI yang datang langsung dari Pontianak dan Jakarta.

Dalam sambutannya Firman J. Balasa, selakun ketua KP. DPD GSBI Kalimantan Barat menyatakan dukungan dan dorongan bagaimana kedepan organisasi SBPKS GSBIdi lingkungan kerja PT. ALM harus lebih solid, baik anggota apalagi pimpinananya.

Sementara Ismet Inoni dari DPP GSBI dalam arahannya untuk memperkuat organisasi menyampaikan beberapa ulasan tentang serikat buruh sejati, bagaimana serikat buruh bisa memiliki posisi tawar yang kuat di hadapan perusahaan dan pentingnya pendidikan bagi pimpinan dan anggota.
Rapat konsolidasi ini berlangsung selama dua hari, yaitu merumuskan rencana kerja organisasi tahun 2020 mendatang dan pendidikan serta penguatan bagi anggota yang di isi oleh DPP GSBI.

SBPKS-GSBI PT. Agro Lestari Mandiri adalah serikat buruh perkebunan kelapa sawit anggota GSBI yang berkedudukan di lingkungan kerja PT. Agro Lestari Mandiri di Pekawai Mill Jalan Trans Kalimantan Sungai Kelik Kecamatan Nanga Tayap Kabupaten Ketapang Kalimantan Barat. ## Ism/Des'19.
x

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar dan jangan meninggalkan komentar spam.

emo-but-icon

Terbaru

Populer

Arsip Blog

item