November Lalu, GSBI Hadiri Kongres SETCa-BBTK di Belgia

INFO GSBI- Jakarta. Gabungan Serikat Buruh Indonesia (GSBI) yang diwakili oleh Ismet Innoni selaku Kepala Departemen Organisasi pada Nov...


INFO GSBI- Jakarta. Gabungan Serikat Buruh Indonesia (GSBI) yang diwakili oleh Ismet Innoni selaku Kepala Departemen Organisasi pada November lalu tepatnya mulai tanggal 16 – 23 November 2019 melakukan lawatan ke Belgia sekaligus menghadiri Kongres SETCa-BBTK yaitu Konfederasi Serikat Buruh Belgia yang dilaksanakan pada 21 – 22 November 2019.

Dalam kunjungannya ini Ismet Inoni bertemu dengan banyak organisasi dan lembaga di Belgia selain untuk membangun kerjasama juga untuk mendapatkan dukungan perjuangan khususnya untuk kasus anggota GSBI di PT Sungintex (Sion Indonesia) di Bekasi Jawa Barat, yaitu anak perusahaan dari Sioen Apparel, perusahaan asal Belgia. Dimana di perusahaan ini 12 (dua belas) Pimpinan serikat GSBI mengalami pemecatan (PHK) secara tidak adil.

Kongres SETCa-BBTK diselenggrakan di Hotel Floreal Blankenberge, Brussels-Belgia mulai tanggal 21 – 23 November 2019. Dalam Acara Kongres ini, Ismet Inoni Kepala Departemen Organisasi didaulat untuk memberikan kata sambutan dan pesan solidaritas dari  Gabungan Serikat Buruh Indonesia (GSBI).

Dalam sambutannya . (Jumat 22 November 2019) Ismet menyampaikan, Ucapan selamat untuk pelaksanaan pertemuan Kongres SETCa-BBTK. Memperkenalkan dan mempromosikan GSBI sebagai salah satu serikat buruh militan di Indonesia yang mengorganisir buruh dan serikat buruh dari berbagai sektor dan industri seperti; Garmen, Tekstil, Sepatu, Makanan dan Minuman, Logam dan Elektronik, Minyak dan Gas, Kayu Olahan, Kayu Lapis dan Mebel, Perkebunan Kelapa Sawit, dll yang saat ini GSBI tersebar  di 17 (tujuh belas) Kota/Kabupaten di 11 (sebelas) Provinsi di Indonesia.

Ismet juga menyampaikan manfaat dari proyek SETCa-BBTK di Indonesia yang selama ini GSBI dan beberapa serikat buruh di Indonesia terlibat. Mengajak SETCa-BBTK untuk terus memperbanyak dukungan dan programnya di Indonesia untuk mewujudkan solidaritas klas buruh secara nyata.

Hal lainnya yang di tekankan Ismet adalah minta SETCa-BBTK untuk terus dan meningkatkan dukungan solidaritas dalam kampanye melawan PT. Sungintex (Sioen Indonesia), anak perusahaan dari Sioen Apparel, sebuah perusahaan milik Belgia. Dimana di perusahaan ini 12 (dual belas) pimpinan serikat GSBI dipecat (PHK) secara tidak adil serta masih banyaknya praktek pelanggaran hak-hak buruh termasuk masalah hak kebebasan berserikat.

GSBI juga mengajak SETCa-BBTK dan berbagai lembaga di Belgia yang hadir untuk membangun aliansi bersama dalam melakukan pengawasan praktek bisnis perusahaan-perusahaan asal Belgia di Indonesia dan berbagai kawasan lainnya.

Dipenutup sambutannya, Ismet mengundang dan meminta kesediaan SETCa-BBTK untuk datang ke Indonesia menghadiri Kongres Nasional ke 4 GSBI yang akan dilaksanakan pada Juli 2020 mendatang. [ismt/red-des19]#.

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar dan jangan meninggalkan komentar spam.

emo-but-icon

Terbaru

Populer

Arsip Blog

item