SBGTS - GSBI PT ASI Galang Bantuan Peduli Banjir Karawang

INFO GSBI-Karawang. Tergabung di bawah naungan Gabungan Serikat Buruh Indonesia (GSBI), Serikat Buruh Garmen Tekstil dan Sepatu (SBGTS) ...


INFO GSBI-Karawang. Tergabung di bawah naungan Gabungan Serikat Buruh Indonesia (GSBI), Serikat Buruh Garmen Tekstil dan Sepatu (SBGTS) PT Asietex Sinar Indopratama, melakukan aksi kemanusiaan peduli korban Banjir di sekitaran Purwasari dan Dawuan Kabupaten Karawang.

Curah hujan tinggi yang turun tak berhenti sejak hari Minggu pagi (23/02) hingga Senin (24/02), menjadi salah satu penyebab utama banjir yang melanda beberapa daerah di wilayah Kabupaten Karawang termasuk di sekitar Perum BMI 1 dan 2 Kecamatan Dawuan, dan Perum Regensi Purwasari kecamatan Purwasari, hinga tergenang banjir. Banjir ini selain dari curah hujan yang tinggi juga Limpahan dari bendungan atau Situ Kamojing yang tidak bisa lagi menampung debit air yang begitu tinggi sehingga harus membuka 3 Pintu airnya, limpahan air tersebut berdampak pada tergenangnya beberapa wilayah di Purwasari dan Dawuan Kab. Karawang, hingga mencapai ketinggian 80 cm.

Akibat curah hujan tinggi ini selain di Kabupaten Karawang, beberapa wilayah di Indonesiapun menalami banjir seperti Bekasi, Jakarta, Tangerang dan beberapa Wilayah lainnya dengan dampak terparah.

Peristiwa banjir ini harus menjadi perhatian Pemerintah Daerah maupun Pusat karena seiring perkembangan zaman dan banyaknya sawah dan lahan hijau Wilayah Karawang dibabat demi pembangunan pabrik, kawasan industri, perumahan, dan pembangunan - pembangunan yang diduga Loss Control tidak memperhatikan dampak lingkungan di massa depan, sehinga menjadi faktor terjadinya banjir dan masyarakat lah yang mnejadi korbannya. Seperti resapan yang berubah menjadi beton, penyempitan gorong-gorong, dan dangkal nya sungai-sungai yang mengakibatkan terjadinya luapan air yang diluar dugaan.

Atas kejadian musibah Banjir ini, PTP SBGTS - GSBI PT ASI (Pimpinan Tingkat Perusahaan Serikat Buruh Garmen Tekstil dan Sepatu - Gabung Serikat Buruh Indonesia PT Asietex Sinar Indopratama) yang berlokasi di Dawuan Kabupaten Karawang-Jawa Barat, merasa prihatin dan tergerak dengan situasi ini. Di sela - sela waktu sibuknya bekerja (Selasa, 25 Februari 2020) Pimpinan dan anggota SBGTS - GSBI PT ASI bersama para pemuda setempat melakukan Aksi Penggalangan Dana dan bantuan Peduli Banjir Karawang.

Selain penggalangan dana dan bantuan barang-barang yang di butuhkan korban dari anggota dan masyarakat luas, PTP. SBGTS-GSBI PT ASI juga mendirikan Posko Peduli Banjir di daerah Pegadungan Kecamatan Purwasari.


Bantuan Yang Terkumpu Langsung di Salurkan ke Warga Korban Banjir

Sore selepas Magrib, hasil penggalangan dana tersebut langsung  kami salurkan ke Kamp (tenda-tenda dan posko) Pengungsian dan Dapur Umum Warga korban banjir.

“Alhamdulililah bantuan yang kami kumpulkan, sudah kami salurkan langsung ke warga korban banjir. Kami begitu sangat terharu melihat antusias warga menerima kedatangan kami, semoga bantuan yang kami berikan ini bermanfaat dan semoga musibah ini segera dapat diatasi. Selain itu kami juga berterimakasih kepada seluruh warga yang dengan ikhlas memberikan sebagian rejekinya, terutama kepada Anggota SBGTS GSBI yang memberikan kontribusi tenaga, barang, dan dana". Demikian di sampaikan oleh Jefri Sagala Pimpinan Harian SBGTS - GSBI PT ASI yang terjun langsung bersama tim relawan S BGTS GSBI kelokasi pengungsian warga korban banjir.

Sementara, Sidik Mustofa, Ketua PTP. SBGTS-GSBI PT ASI mengatakan, sangat prihatin dengan banyaknya peristiwa banjir dan bencana alam lainnya yang banyak menimpa warga. termasuk di Karawang yang biasanya tidak pernah Banjir kini di beberapa wilayah Karawang sering Banjir terutama wilayah karawang Barat akibat kesalahan dan kerakusan manusia yang merusak alam, akibat kebijakan dan pembangunan  yang tidak mempertimbangkan dampak lingkungan di masa depan.

Dan jujur dengan banyak peristiwa seperti ini, kami sangat menyayangkan pada pemerintah pusat, malah saat ini hendak menerbitakan Omnibus Law  RUU Cipta Kerja yang memberikan karpet merah bagi investasi untuk mengeruk SDA Indonesia yang mengabaikan lingkungan, jika pembangunan mengabaikan lingkungan, bukan tidak mungkin musibah banjir seperti ini tidak akan pernah bisa diatasi. Demikian ungkapannya.

Hingga kabar berita ini di turunkan, Penggalangan dana  dan bantuan masih dilaksanakan secara internal, yang mana hasilnya akan dialokasikan ke Anggota SBGTS - GSBI yang terkena dampak langsung banjir.

“Kami juga masih mendata kawan - kawan Anggota SBGTS - GSBI yang terkena banjir ini, dan penggalangan dana internal tetap kami lakukan yang mana besok Kamis (27/02) hasil dari penggalangan dana internal ini akan langsung di salurkan Ke Anggota SBGTS - GSBI yang terkena dampak banjir Karawang.  Tuturnya. (js-krw2020).#

x

Posting Komentar

  1. Data pribadi
    negara Indonesia
    Nama: Arif Hidayat
    Alamat: Jl.ds.lamangkona tawaeli
    Sudah dua tahun sekarang saya telah memberikan kesaksian tentang bagaimana saya meminjam Rp30 juta dari AVANT Loan Company dan beberapa orang meragukan saya karena tingkat penipuan online. AVANT Loan telah memberi saya satu hal lagi untuk tersenyum karena setelah menyelesaikan angsuran pinjaman bulanan yang saya pinjam sebelumnya, saya memohon kepada Ibu Deborah bahwa saya ingin pergi untuk ekspansi bisnis lebih lanjut sehingga saya menyerahkan tambahan Rp250 juta setelah melalui proses hukum saya. pinjaman disetujui oleh manajemen mereka dan saya menerima pinjaman saya dalam waktu kurang dari 2 jam di rekening bank BCA saya. Saya tidak memiliki tantangan dengan bank karena Bu Deborah dan tim manajemen pinjaman terbatas Avant telah dianggap sebagai pemberi pinjaman yang sah baik di Amerika Serikat, MALAYSIA dan INDONESIA, sehingga tidak ada masalah sama sekali.
    Untuk pinjaman apa pun, saya sangat merekomendasikan Avant Loans Limited hari ini dan selalu
    e_mail: [avantloanson@gmail.com]

    WhatsApp: +6281334785906

    Waalaikumsalam Warahmatullahi Wabarakatuh.

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  3. Nama:Teddy Liza
    status perkawinan: janda
    jumlah pinjaman:3.6 miliar rupiah
    tempat tinggal saya:. Palangkaraya
    email ku:::teddyliza2020@gmail.com
    kesaksian yang memotivasi saya whatsapp :;l+ 6281617538564
    tujuan pinjaman saya :Investasi / hutang

    Halo semuanya, sekarang dari (bahasa Indonesia [baˈha.sa in.doˈne.sja])/Malay, . Saya seorang janda dengan dua anak dan sejak Februari 2019 karena kebakaran dalam bisnis yang membanjiri bisnis saya dan saya mencoba mencari pinjaman dari bank saya, bank mengatakan dengan saya memiliki kredit buruk sehingga saya mencobanya dengan pemberi pinjaman lain di mana saya bodoh. Tetapi seperti yang Tuhan kehendaki, saya membaca kesaksian AASIMAHA ADILA AHMED LOAN FIRM di majalah bisnis, yang membantu bisnis dan individu dengan pinjaman besar. Saya mengajukan permohonan dan saya telah menerima pinjaman 3,6 miliar rupee dengan tingkat bunga sangat rendah 1% dan rencana pembayaran yang lebih baik. Saya ingin menggunakan media ini untuk memberi tahu Anda bahwa ada banyak scammer di sini. Ambil permintaan peminjam untuk biaya asuransi, Peminjam tidak memiliki sertifikat bisnis, Peminjam palsu tidak peduli dengan gaji bulanan Anda yang membuat Anda memenuhi syarat untuk mendapat pinjaman, peminjam Palsu tidak memiliki alamat kantor fisik. Peminjam palsu meminta biaya pendaftaran dan biaya pajak, peminjam Palsu tidak memiliki situs web. Jika Anda mencari pinjaman, selalu minta pemberi pinjaman untuk situs webnya, karena banyak pemberi pinjaman palsu tidak memiliki alamat dan situs web. Jika Anda menginginkan pinjaman yang sah,Sukses hanya datang bagi mereka yang percaya pada diri mereka sendiri dan siap untuk menang. Saya tidak mengharapkan apa pun selain yang terbaik untuk Anda. Beralih ke tahap baru dalam hidup bisa menjadi proses yang menantang. Semoga Anda beruntung dalam semua upaya masa depan Anda, Anda akan menjadi hebat. ajukan sekarang.

    Aasimaha adila ahmed kontak pusat aplikasi pinjaman
    E-mail**aasimahaadilaahmed.loanfirm@gmail.com
    Whatsapp *********^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^+ 447723553516

    BalasHapus

Silahkan tinggalkan komentar dan jangan meninggalkan komentar spam.

emo-but-icon

Terbaru

Populer

Arsip Blog

item