GSBI Bentuk Panitia Pelaksana Kongres Nasional ke IV GSBI

INFO GSBI-Jakarta. Ditengah kaum buruh dan rakyat mendapatkan ancaman di terbitkannya Omnimbus Law RUU Cipta Kerja dan penyebaran Virus C...


INFO GSBI-Jakarta. Ditengah kaum buruh dan rakyat mendapatkan ancaman di terbitkannya Omnimbus Law RUU Cipta Kerja dan penyebaran Virus Corona (Covid-19) di Indonesia, Rabu 18 Maret 2020 para pimpinan GSBI dan Serikat Buruh Anggota GSBI Se Jabodetabek Karawang dan Sukabumi berkumpul di Jakarta tepatnya di Sekretariat Nasional DPP GSBI di Jakarta Timur selenggarakan rapat bahas persiapan pelaksanaan Kongres Nasional GSBI ke 4 serta pembentukan Panitia Pelaksana Kongres Nasional ke 4 GSBI.

Rapat di buka oleh EmeliaYanti Siahaan Sekjen GSBI yang menjelaskan maksud dan tujuan rapat serta agenda yang akan di bahas, selain membahas persiapan dan pembentukan panitia pelaksana Kongres Nasional ke 4 GSBI rapat juga akan membahas dan mendiskusikan agenda aksi tanggal 23 Maret 2020 di DPR RI menolak Omnibus Law RUU Cipta Kerja berbarengan dengan pelaksanaan rapat paripurna DPR-RI serta menyikapi penyebaran Virus Corona (Covis-19) di Indonesia.

Kongres Nasional GSBI diselenggarakan setiap 5 (lima) tahun sekali. Kongres Nasional GSBI memiliki kekuasaan dan kewajiban untuk :

  1. Menilai, menetapkan dan mensyahkan Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) serta serta laporan-laporan lainnya yang disampaikan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) serta menyatakan Demisioner.
  2. Melakukan perbaikan dan/atau mengubah, menyempurnakan, menetapkan dan mensyahkan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD dan ART) GSBI.
  3. Menyusun, mendiskusikan, mengubah, menetapkan dan mensyahkan Program Perjuangan.
  4. Memilih, menetapkan dan mensyahkan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) dan Pimpinan Harian (PH).
  5. Menyusun, mendiskusikan, menetapkan dan mensyahkan Tatatertib Kongres Nasional, Agenda dan Jadwal Acara Kongres Nasional serta memilih, menetapkan dan mensyahkan Pimpinan Sidang Kongres Nasional.
  6. Menyusun dan menetapkan resolusi Kongres yang menyangkut hubungan atau jaringan organisasi keluar serta masalah-masalah politik, ekonomi dan kebudayaan baik dalam skala nasional maupun internasional jika di pandang perlu.

Berdasarkan pada Keputusan Rapat Pleno ke 4 DPP GSBI pada Juni 2019, Rapat DPP GSBI dan hasil pertemuan hari ini Kongres Nasional ke 4 GSBI ditetapkan akan dilaksanakan pada Juli 2020 tepatnya tanggal 19, 20 dan 21 Juli 2020 yang akan di tutup pada tanggal 21 Juli 2020 dengan acara louncing hasil Kongres Nasional ke 4 GSBI dan Acara peringatan 21 tahun GSBI.

Sebelum pelaksanaan Acara Kongres Nasional ke 4 GSBI akan di ikuti dengan serangkaian acara organisasi diantaranya Konferensi Nasional Perempuan GSBI pada tanggal 16 Juli 2020,  Konferensi Nasional Pembentukan Federasi Nasional SBGTS-GSBI pada 17 Juli 2020 dan Konferensi Nasional Pembentukan Federasi Nasional SBPKS-GSBI pada tanggal 17 Juli 2020 dan berbagai acara lainnya sebagai rangkaian mensukseskan acara Kongres Nasional ke 4 GSBI.


Setelah melalui proses pendiskusian yang demokratis rapat resmi memilih nama-nama berikut sebagai Panitia Pelaksana Kongres Nasional ke 4 GSBI :

Muslim Muhidin dari GSBI Kabupaten Bekasi dan Pimpinan SBMM-GSBI PT. CocaCola(CCBI) sebagai Ketua Panitia, Jemirah dari GSBI Provinsi Banten dan Pimpinan SBGTS-GSBI PT. VCI sebagai Sekretaris Panitia.

Soleh, dari GSBI Kota Bekasi dan Pimpinan SBME-GSBI PT KFN sebagai Kordiantor Tim Konsolidasi dan Mobilisasi.
Naimatullailiyah (eli), dari GSBI Kabupaten Karawang dan Pimpinan SBGTS-GSBI PT BCI sebagai Kordinator Tiim Materi, Acara dan Publikasi.
Adi Setio, dari GSBI Kabupaten Bekasi dan Pimpinan SBMM-GSBI PT Aje Indonesia sebagai Kordinator Tim Perlengkapan dan Akomodasi.
Ernawati, dari GSBI Jakarta dan DPP GSBI sebagai Kordinator Tim Keuangan
Saepudin, dari SBGTS-GSBI PT VCI sebagai Kordiantor Tim Dokumentasi dan Notulensi
Dudi Iskandar, dari GSBI Kabupaten Sukabumi dan Pimpinan SBMM-GSBI PT. Alto sebagai Kordiantor Tim Keamanan.

[]

x

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar dan jangan meninggalkan komentar spam.

emo-but-icon

Terbaru

Populer

Arsip Blog

item