Serikat Buruh Jasa Pengiriman dan Logistik (SBJPL-GSBI) di Bentuk di Perusahaan J&T Express Tangerang.

INFO GSBI- Tangerang. Serikat Buruh Jasa Pengiriman dan Logistik (SBJPL) adalah serikat buruh anggota GSBI yang menghimpun buruh di sekto...


INFO GSBI- Tangerang. Serikat Buruh Jasa Pengiriman dan Logistik (SBJPL) adalah serikat buruh anggota GSBI yang menghimpun buruh di sektor Industri Jasa Pengiriman dan Logistik.

SBJPL-GSBI adalah serikat buruh yang berwatak independen, milita, patriotik dan demokratik,  dibentuk dan didirikan untuk menghimpun buruh dan serikat buruh di sektor atau jenis industry Jasa Pengiriman dan Logistik untuk membela, melindungi, mempromosikan dan memperjuangkan hak dan kepentingan buruh untuk mendapatkan pekerjaan, kepastian kerja, upah yang layak, jaminan sosial, kondisi kerja dan syarat-syarat kerja yang manusiawi, hak untuk kebebasan serikat buruh, berunding secara kolektif, hak untuk mogok, untuk demokrasi dan solidaritas internasional untuk perdamaian diantara bangsa-bangsa serta untuk memastikan dan mewujudkan partisipasi kaum buruh yang nyata dalam perjuangan dan pembangunan demokratis nasional guna mencapai Indonesia yang berdaulat, adil dan makmur, kaum buruh yang sejahtera lahir dan batin.

SBJPL – GSBI di PT. Jet Teknologi Ekspres (J&T Express) dibentuk dan di deklarasikan pada tanggal 26 Oktober 2019 untuk jangka waktu yang tidak ditentukan, berdasarkan Surat Keputusan (SK) DPP GSBI Nomor : KEP- 0081/DPP.GSBI/JKT/XI/2019 tanggal 06 Nopember 2019 dan telah tercatat di Dinas Tenagakerja Kota Tangerang dengan Nomor  bukti pencatatan : 568.4/ 318- HI/2020 tanggal 28 Januari 2020.

Organisasi SBJPL bersifat Independen, militan, patriotik, demokratis, terbuka dan bertangung jawab yang berazaskan Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945 serta Solidaritas Kaum Buruh, dengan tujuan organisasi yaitu untuk :

  1. Menghimpun dan mempersatukan kaum buruh di sektor industri jasa pengiriman dan logistik untuk membangun kekuatan dan posisi tawar yang kuat dalam perjuangan hak serta kepentingan kaum buruh dan keluarganya untuk kondisi kerja dan syarat-syarat kerja yang manusiawi, untuk kesejahteraan dan keadilan.
  2. Membela, melindungi, mempromosikan dan memperjuangkan hak dan kepentingan anggota serta kaum buruh untuk mendapatkan kepastian kerja, upah yang layak, jaminan sosial, kondisi kerja dan syarat-syarat kerja yang manusiawi, hak untuk kebebasan serikat buruh, berunding secara kolektif, hak untuk mogok, untuk demokrasi dan solidaritas internasional untuk perdamaian diantara bangsa-bangsa.
  3. Meningkatkan kesejahteraan anggota beserta keluarganya.
  4. Meningkatkan kemampuan dan keterampilam serta produktifitas anggota.
  5. Membangun persatuan dan solidaritas kaum buruh untuk memastikan dan mewujudkan partisipasi kaum buruh yang nyata dalam perjuangan demokratis nasional, pekerjaan serta kehidupan berbangsa dan bernegara.
  6. Menegakkan nilai-nilai kebenaran dan mewujudkan keadilan.


Beikut ini adalah nama-nama Pengurus (Pimpinan) SBJPL-GSBI di PT. Jet Teknologi Ekspres (J&T Express) Tangerang-Banten  berdasarkan Surat Keputusan (SK) DPP GSBI NO : KEP- 0082/DPP.GSBI/JKT/XI/2019 tanggal 6 Nopember 2019 :

BAIDOWI, sebagai Ketua.
BAMBANG SUPRIYATNA, sebagai Wakil Ketua.
ASEP SUNARYA, sebagai Sekretaris.
WISNU AGUNG WICAKSONO, sebagai Wakil Sekretaris.
ARI KUSNADI, sebagai Bendahara.
RUSTAM, sebagai Wakil Bendahara.
WAHYU HIDAYAT, sebagai Kepala Departemen Organisasi.
ERIK SETIAWAN, sebagai Wakil Kepala Departemen Organisasi.
DIDI MURDIANTO, sebagai Kepala Departemen DIKLAT dan Propaganda.
PERMANA, sebagai Wakil Kepala Departemen DIKLAT dan Propaganda.
HERU, sebagai Kepala Departemen Advokasi dan Kampanye Massa.
SUWANDA, sebagai Wakil Kepala Departemen Advokasi dan Kamas.
YUDI SAEPULOH, sebagai Kepala Departemen Pelayanan Massa.
AGUS SETIONO, sebagai Wakil Kepala Departemen Pelayanan Massa.
KOSASIH, sebagai Kepala Departemen Seni dan Budaya.
INDRA GUNAWAN, sebagai Wakil Kepala Departemen Seni dan Budaya.

Ismet Inoni, Kepala Departemen Organisasi DPP GSBI dengan telah terbentuk dan berdirinya SBJPL ini menyerukan dan mengajak kepada seluruh buruh di J&T Express seluruh Indonesia khususnya dan seluruh buruh di sektor industri Jasa Pengiriman dan Logistik di Indonesia baik yang sudah maupun yang belum berorganisasi serta kepada serikat buruh di industri Jasa Pengiriman dan Logistik untuk masuk dan bergabung dengan SBJPL–GSBI sebagai organisasi serikat buruh sejati yang Independen, militant, patriotik dan demokratis serta non partai yang disusun atas dasar yang demokratis sebagai alat perjuangan untuk membela, melindungi dan mempromosikan hak dan kepentingan kaum buruh berserta keluarganya, untuk meningkatkan kesejahteraan, mengembangkan kerjasama dan solidaritas, aksi-aksi, pemogokan-pemogokan dan persatuan dengan organisasi rakyat sektor lainnya. [rd-SI]#.

x

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar dan jangan meninggalkan komentar spam.

emo-but-icon

Terbaru

Populer

Arsip Blog

item