Sebelum KeJakarta Buruh PT. Sunindo Adipersada Lakukan Aksi di Depan Pabrik

Aksi di depan pabrik PT. Sunindo Adipersada, Cileungsi Bogor 27/8/2020 INFO GSBI-Bogor . Hari ini Kamis, 27 Agustus 2020 buruh PT. Sunindo A...

Aksi di depan pabrik PT. Sunindo Adipersada, Cileungsi Bogor 27/8/2020

INFO GSBI-Bogor. Hari ini Kamis, 27 Agustus 2020 buruh PT. Sunindo Adipersada Cileungsi-Bogor lakukan aksi di Kemenaker RI untuk mengadukan pengusaha PT. Sunindo Adipersada yang terus menerus melakukan pelanggaran hak-hak buruh seperti upah buruh sudah hampir 6 bulan (Maret-Agustus 2020) tidak dibayarkan perusahaan sementara buruh harus tetap bekerja seperti biasa, THR 2020 pun belum juga di bayarkan perusahaan dllnya serta untuk mengadukan kinerja Pengawas Ketenagakerjaan yang lambat dan tidak profesional dalam menjalankan tugas dan fungsinya. 

Namun sebelum berangkat ke Jakarta menuju Kemnaker RI, dipimpin oleh Thomas Sugiono Ketua SBGTS-GSBI PT. Sunindo Adipersada mereka lakukan aksi di depan pabrik. Tepatnya pada pukul 07.30 wib mereka berbaris dan membentangkan spanduk, poster serta berorasi bergantian mengecam  perusahaan dan mendesak pihak perusahaan untuk segera membayarkan upah dan THR mereka.

Dalam orasinya di depan pabrik, Thomas Sugiono mengatakan, Perusahaan ini benar-benar bandel dan bebal, 6 bulan upah serta THR 2020 belum juga di bayarkan, dipanggil pihak Pengawas Ketenagakerjaan juga tidak pernah hadir, siapa di belakang pengusaha Sunindo Adipersada ini, ko mereka seolah-olah kebal hukum. Ungkapnya.

Pemerintah Kabupaten Bogor tak berdaya, bertahun-tahun pelanggaran terjadi, tiap tahun ada pengaduan buruh dan serikat buruh di adukan ke Disnaker Kabupaten Bogor tapi tidak pernah ada tindakan nyata.

Lebih lanjut Thomas mengatakan, Karena kami melihat tak berdayanya pengawas Ketenagakerjaan UPTD Jawa Barat Wilayah I , madulnya Disnaker Kabupaten Bogor menghadapi perusahaan serta lambatnya kerja dan tindakan Pengawas atas laporan kami, dan semakin semena-mena nya perusahaan kepada buruh, kami dari SBGTS PT. Sunindo Adipersada hari ini akan aksi di kantor Kemenaker RI, di Jakarta,  untuk melaporkan pihak perusahaan dan juga melaporkan pihak Pengawas Ketenagakerjaan Jawa Barat Wilayah I Bogor kepadak Menaker dan mendesak Menaker RI untuk turun tangan. Tegasnya.

Setelah menggelar aksi selama 30 menit di depan pabrik, yang menjadi pusat perhatian Buruh-buruh lain dan juga para pejalan di sekitar lokasi, merekapun membubarkan diri dengan tertib dan melanjutkan perjalanan nya menuju Kemnaker RI di Jakarta. (Rd-20)#.

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar dan jangan meninggalkan komentar spam.

emo-but-icon

Terbaru

Populer

Arsip Blog

item