Siap Majukan Gerakan Buruh di Tangerang, GSBI Bentuk DPC Kabupaten Tangerang.

INFO GSBI-Tangerang. Sabtu 26 Desember 2020, langit begitu cerah di wilayah kabupaten Tangerang secerah wajah para peserta yang hadir dalam ...

INFO GSBI-Tangerang. Sabtu 26 Desember 2020, langit begitu cerah di wilayah kabupaten Tangerang secerah wajah para peserta yang hadir dalam pertemuan siang itu, dan dengan diringi suara kontainer lalu lalang serta semangat militan peserta,  Gabungan Serikat Buruh Indonesia (GSBI) Kabupaten Tangerang mendeklarasikan pembentukan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) GSBI.

Rapat pembentukan DPC GSBI Kabupaten Tangerang ini diselenggarakan di Sekretariat Serikat Buruh Garmen Tekstil dan Sepatu - GSBI PT. Victory Cingluh Indonesia (SBGTS-GSBI PT.VCI) yang beralamat di Perumahan BTN Bonana Permai Blok A8 No 21, DS Suka Asih, Pasar Kemis, Kab.Tangerang, Banten.(26/12)

Tiga puluh peserta hadir mengikuti rapat ini yang datang dari perwakilan Serikat Buruh Anggota (SBA)-GSBI di kabupaten Tangerang . 

"Agenda ini bertujuan untuk memperkuat dan memperluas GSBI di Kab. Tangerang. Sebab, dalam Kongres Nasional 3, telah melahirkan resolusi untuk membentuk Federasi SBA GSBI salah satunya Federasi SBGTS GSBI, untuk itu pertemuan konsolidasi ini dimaksudkan untuk membentuk kepengurusan DPC GSBI di Kabupaten Tangerang."Demikian disampaikan Suhardi selaku pimpinan rapat konsolidasi.

Pertemuan dimulai dengan mendiskusikan situasi umum perburuhan nasional dan ekonomi politik serta situasi industri dan buruh di kabupaten Tangerang, dilanjutkan dengan mendiskusikan keorganisasian GSBI.

Agenda pun dilanjutkan dengan pembentukan kepengurusan DPC GSBI Kabupaten Tangerang.

Dan berikut ini nama-nama pengurus DPC GSBI Kab. Tangerang, yaitu:

1. SUHARDI sebagai Ketua 

2. HERDIWAN sebagai Sekretaris 

3. WIYANTO, sebagai Bendahara

4. SANGKUT AKBAR, sebagai Kepala Departemen Organisasi

5. EKO SISWANTO, sebagai Kepala Departemen DIKLAT-Propaganda.

6. WIJI SANTOSA, Sebagai Kepala Departemen Advokasi & Kampante Massa (KAMAS).

7. SUROTO, sebagai Kepala Departemen Pelayanan Massa.

8. JEMIRAH, sebagai Kepala Departemen Perempuan dan Buruh Anak.

Sementara Kokom Komalawati dari DPP GSBI yang hadir dalam pertemuan tersebut dalam arahannya menyampaikan bahwa dalam situasi sekarang mutlak dibutuhkan kepemimpinan gerakan buruh patriotik, demokratik, independen dan militan sebagai tauladan gerakan buruh lainnya. Maka, sangat mendesak GSBI hadir di kabupaten Tangerang, GSBI disini harus besar dan solid untuk memimpin dan menuntun klas buruh menuju kemenangannya.

Karena hanya dengan gerakan buruh yang anti Imperialis, Feodalis dan Kapitalis Birokrat yang akan mampu memecahkan masalah utamanya kaum buruh Indonesia. Kemenangan buruh dapat terwujud, jika sanggup menghancurkan 3 musuh  buruh dan rakyat Indonesia tersebut. Karena merekalah sumber utama penderitaan rakyat yang semakin hari kian akut.

Namun, menghancurkan musuh rakyat tersebut bukan perkara mudah. Klas Buruh harus membangun organisasi buruh yg besar dan militan, bersatu dengan klas rakyat tertindas lainnya dan yang pokok bersedia mengantarkan kaum tani menuju pembebasannya terlebih dahulu, baru menjemput kemenangannya. Demikian ungkap Kokom. 

Pertemuan pun merekomendasikan waktu untuk Pelantikan DPC terpilih Oleh DPP GSBI dan juga Rapat Kerja untuk menyusun program kerjanya. (jmh)#.

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar dan jangan meninggalkan komentar spam.

emo-but-icon

Terbaru

Populer

Arsip Blog

item