PT. Harapan Surya Lestari Pailit, Buruh melalui DPP. GSBI Ajukan Klaim Tagihan Kepada Kurator.

INFO GSBI-Kota Bekasi. Pimpinan SBMM-GSBI PT. Harapan Surya Lestari Kota Bekasi dengan didampingi kuasa hukumnya dari DPP. GSBI hari ini Kam...


INFO GSBI-Kota Bekasi. Pimpinan SBMM-GSBI PT. Harapan Surya Lestari Kota Bekasi dengan didampingi kuasa hukumnya dari DPP. GSBI hari ini Kamis 14 Januari 2021 mendatangi kantor Tim Kurator PT. Harapan Surya Lestari (dalam pailit) di Kawasan Kuningan Jakarta.

Kedatangan buruh PT. HSL dan Pimpinan SBM-GSBI PT. HSL serta DPP. GSBI ini untuk menyerahkan klaim tagihan atas hak-hak para buruh yang selama ini belum dibayarkan oleh PT. Harapan Surya Lestari.

"Kami mewakili buruh menyerahkan klaim tagihan yang menjadi hak buruh, kami menyerahkan data-data tunggakan hak-hak buruh yang belum dibayarkan perusahaan diantaranya;  Tunggakan BPJS Ketenagakerjaan, BPJS Kesehatan, Upah sebelum dan selama proses PHK, dan Pesangon PHK akibat kepailitan". Demikian disampaikan Aqiqi Ketua PTP.SBMM-GSBI PT. HSL di kantor Kurator.

Kurbana Yastika, Kepala Departemen Advokasi dan Kampanye Massa DPP. GSBI selaku kuasa hukum buruh yang turut mendampingi buruh ke Kurator, menyampaikan, bahwa DPP. GSBI sebagai kuasa hukum buruh hari ini resmi menyerahkan data klaim tagihan atas hak hak buruh kepada Kurator PT. HSL (dalam pailit).  

Lebih lanjut Kurbana mengatakan, bahwa dari hasil pertemuan nya dengan pihak Kurator, Pihak Kurator menyampaikan bahwa tanggal 29 Januari 2021 nanti akan mengundang para pihak kreditor untuk melakukan verifikasi data dan bukti-bukti,  selain itu pihak Kurator juga telah menyita beberapa aset yang dimiliki oleh PT. Harapan Surya Lestari diantaranya tanah dan bangunan yang ada di Bekasi, Bogor, dan Mojokerto. 

Untuk diketahui PT. Harapan Surya Lestari telah dinyatakan pailit oleh Pengadilan Niaga di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat pada 17 Desember 2020 melalui putusan dengan Nomor Perkara 52/Pdt.Sus-Pailit/2020/PN.Niaga.Jkt.Pst melalui gugatan yang diajukan oleh PT. Weber Hikari Utama dan Ari Rusnadi pada 26 November 2020 lalu. 

PT. Harapan Surya Lestari adalah perusahaan yang memproduksi berbagai macam minuman ringan yang beralamat di Jln Raya Narogong KM 13,5 Pangkalan 5 Bantar Gebang Kota Bekasi dan dinyatakan pailit pada 17 Desember lalu. ## (AAW/01/2020)

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar dan jangan meninggalkan komentar spam.

emo-but-icon

Terbaru

Populer

Arsip Blog

item