Ketua DPC GSBI Kabupaten Bekasi Didampingi Jajaran Pengurus Datangi Kantor Disnaker Sampaikan Pemberitahuan Keberadaan dan Berdirinya DPC GSBI di Kabupaten Bekasi

INFO GSBI – Bekasi. Berdasarkan pada AD-ART GSBI, Panduan Pembangunan Organisasi GSBI dan Serikat Buruh Anggota (SBA) GSBI serta Arahan DPP...


INFO GSBI – Bekasi.
Berdasarkan pada AD-ART GSBI, Panduan Pembangunan Organisasi GSBI dan Serikat Buruh Anggota (SBA) GSBI serta Arahan DPP GSBI tentang Pembangunan DPC GSBI di Kabupaten Bekasi Provinsi Jawa Barat, pada hari Minggu tanggal 26 September 2021 telah dilaksanakan rapat pembentukan DPC. GSBI Kabupaten Bekasi dan telah ditetapkan Kepengurusannya (pimpinan) untuk periode jabatan tahun 2021 s.d 2024.

Pembentukan dan kepengurusan DPC Kabupaten Bekasi periode jabatan tahun 2021 – 2024 telah mendapat Pengesahan dari DPP. GSBI.

Dalam rangka memenuhi ketentuan perundang-undangan dan peraturan yang berlaku diantranya UU Nomor 13 tahun 2003 tentang Ketenagakerjaan, UU Nomor 21 tahun 2000 tentang  Serikat Pekerja/Serikat Buruh serta KepMen Nomor 16 tahun 2001 tentang Pendaftaran Organisasi Serikat Pekerja/Serikat Buruh serta Memperhatikan Surat Kementerian Tenagakerja dan Transmigrasi RI Direktorat Jenderal Pembinaan Hubungan Industrial dan Jaminan Sosial Tenaga Kerja Nomor: B.432./PHIJSK/VIII/2012 Perihal Pemberitahuan Perangkat Organisasi/Kepengurusan Wilayah SP/SB, Federasi dan Konfederasi SP/SB tertanggal 09 Agustus 2012.

Hari ini Senin 4 Oktober 2021, Bung Pangkih selaku Ketua DPC GSBI Kabupaten Bekasi dengan didampingi jajaran pengurus lainnya diantaranya, Bung Yohanes AB Usmany dan Bung Muslim Muhidin selaku Kepala dan Wakil  Kepala Departemen Advokasi dan Kampanye Massa serta Bung Donal Alfredo selaku Kepala Departemen Jaringan Kerja mendatangi kantor Dinas Tenagakerja Kabupaten Bekasi di Komplek Perkantoran Pemda Kabupaten Bekasi untuk menyampikan pemberitahuan keberadaan, terbentuk dan berdirinya DPC GSBI di Kabupaten Bekasi.

Rombangan DPC GSBI Kabupaten Bekasi tiba di Kantor Disnaker tepat pukul 10.30 Wib dan langsung di terima oleh Bapak Rizky selaku Staf Bidang Pencatatan Serikat. Yang menyampaikan bahwa dokumen dan berkas-berkas DPC GSBI akan segera di proses untuk diajukan ke Pimpinan dalam waktu 14 hari kerja.

Sedang untuk ajuan audensi dengan kepala Dinas tidak bisa dilaksanakan, karena sudah ada jadwal. Maka dimintakan agar pimpinan DPC GSBI mengirimkan surat permohonan Audensi terlebih dahulu dan nanti akan di jadwalkan. Demikian penjelasannya.

Ketua DPC GSBI Kabupaten Bekasi Pangkih dari kantor Disnaker menyampaikan, bahwa satu tahapan telah kita laksanakan dengan lancar, proses pemberitahuan keberadaan berdiri dan terbentukannya serta kehadiran DPC GSBI di kabupaten Bekasi – Jawa Barat secara mekanisme hukum telah kita sampikan kepada Disnaker Kabupaten Bekasi selaku instansi yang bertangungjawab dalam bidang ketengakerjaan di Pemda Kab. Bekasi dan ini tinggal kita tunggu dan kordinasi lebihlanjut dengan pihak Disnaker. Termasuk masalah audensi akan segera DPC GSBI kirimkan surat permohonan karena ini penting bagi kita untuk berkenalan dengan kepala Disnaker dan sosialisasi program DPC GSBI, agar kedepannya bisa bersinergi dan tentu kita akan terus bertemu berurusan dalam masalah ketenagkerjaan. Ungkpanya.

Selain pembertiahuan ke Disnaker Kabupaten Bekasi, DPC GSBI juga hari ini mengirmkan pemberitahuan keberadaan, berdiri dan hadirnya DPC GSBI di Kabupten Bekasi ini yang di sampaikan kepada Bupati dan DPRD Kabupaten Bekasi, Disnakertrans Proinsi Jawa Barat serta Kemnaker Ri di Jakarta.

Disampaikan oleh bung Pangkih, sebagai adab dan dalam rangka membangun silaturahmi, perkenalan organisasi serta untuk dimungkinkan kedepannya adanya kerjasama dan bersinergi dalam berbagai aktivitas terutama dalam memajukan bidang ketenagakerjaan dan kemasyarakatan di kabupaten Bekasi, kami juga (DPC GSBI) menyampaikan pemberitahuan Keberadaan dan Kedudukan DPC GSBI Kabupaten Bekasi Periode Jabatan Tahun 2021 s.d 2024 kepada berbagai pihak termasuk Apindo dan SP/SB di Kabupaten Bekasi, Ungkapnya. []

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar dan jangan meninggalkan komentar spam.

emo-but-icon

Terbaru

Populer

Arsip Blog

item