Longmarch Hari Ke-2 Aliansi Aksi Sejuta Buruh

INFO GSBI - Memasuki hari kedua aksi longmarch Aliansi Aksi  Sejuta Buruh (AASB) terus mendapatkan simpati dan dukungan dari elemen-elemen b...


INFO GSBI -
Memasuki hari kedua aksi longmarch Aliansi Aksi  Sejuta Buruh (AASB) terus mendapatkan simpati dan dukungan dari elemen-elemen buruh di Provinsi Jawa Barat. Massa aksi peserta longmarch kian bertambah. Buruh-buruh dari Kab.Majalengka yang tergabung dalam PPMI dan buruh-buruh Karawang dari PUK AHM FSPLEM SPSI turut bergabung di hari ini.

Peserta aksi longmarch menempuh etape kedua dari Kab Purwakarta ke Kab Karawang dengan jarak sekitar 60-an km. Tepat di pukul 7 pagi, dari wilayah Panglejar, Kab Bandung Barat (perbatasan), ratusan massa aksi mulai bergerak. Aksi longmarch penuh semangat menempuh jarak 8 km menuju Neglasari,  Purwakarta. Di lokasi ini, peserta aksi longmarch, beristirahat sejenak untuk menunaikan sholat dzuhur di masjid Al Istiqomah.

Buruh, kemudian melanjutkan jalan kakinya  hingga melintasi  Cibeningsari. Ciwangi. Di titik ini,  aksi longmarch buruh mendapatkan sambutan hangat dari kalangan masyarakat. Ratusan jemaah dan santri berdiri di tepi jalan sambil mengepalkan tangan, menyambut massa aksi yang melewati daerahnya. Simpati dan dukungan ini menjadi "modal" keyakinan atas perjuangan buruh kali ini.

Selepas maghrib di wilayah yang mendekati perbatasan Purwakarta - Karawang, peserta longmarch memasuki pos etape kedua di wilayah Karangpawitan. Karawang.

Prosesi lepas-sambut antar penanggung jawab aksi berlangsung antara Kab Bandung Purwakarta ke Kab Karawang-Bekasi. Selanjutnya peserta aksi longmarch bermalam di lokasi ini. Besok, hari ketiga dari longmarch, pukul 8 pagi, aksi longmarch buruh ini akan bergerak lagi menuju Kota Bekasi. #official centre aksisejutaburuh

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar dan jangan meninggalkan komentar spam.

emo-but-icon

Terbaru

Populer

Arsip Blog

item