DPP GSBI Lakukan Sosialisasi dan Pendidikan Kekerasan dan Pelecehan Berbasis Gender (KPBG) di PT. Framas Indonesia

INFO GSBI- Bekasi. Pada Sabtu 17 September 2022, Dewan Pimpinan Pusat Gabungan Serikat Buruh Indonesi a ( DPP. GSBI) lakukan sosialisasi d...


INFO GSBI- Bekasi.
Pada Sabtu 17 September 2022, Dewan Pimpinan Pusat Gabungan Serikat Buruh Indonesia (DPP. GSBI) lakukan sosialisasi dan pendidikan tentang Kekerasan, Pelecehan Berbasis Gender (KPBG) di tempat Kerja untuk buruh perempuan Pimpinan dan Anggota GSBI di PT. Framas Indonesia.

Kegiatan ini dilaksanakan di ruang meeting RM. Ayam Galau-Cibitung – Kabupaten Bekasi. Adapun yang menjadi pembicaranya adalah Emelia Yanti MD. Siahaan, SH (Sekretaris Jenderal DPP. GSBI) dan Kurbana Yastika.

Dalam paparannya pembicara menjelaskan tentang apa itu Kekerasan, Pelecehan Berbasis Gender (KPGB) di tempat kerja, menjelaskan akar masalah dari KPGB serta mengupas tentang Konvensi ILO 190/2019 dan pentingnya Konvensi ILO ini di ratifikasi oleh pemerintah Indonesia. Mengingat Konvensi ILO No. 190 Tahun 2019 mengakui hak bagi seluruh manusia untuk bebas dari kekerasan dan pelecehan di dunia kerja.

Kegiatan ini disambut baik oleh pimpinan dan anggota SBGTS-GSBI PT. Framas Indonesia dimana peserta sangat antusias sepanjang kegiatan berlangsung. Dan peserta yang hadir meminta untuk kegiatan semacam ini khususnya pendidikan untuk dapat rutin di lakukan dalam rangka meningkatkan pengetahuan pimpinan dan anggota.

Sekjen GSBI, Emelia Yanti Siahaan, SH menjelaskan, bahwa kegiatan sosialiasi dan pendidikan KPBG ini adalah upaya organisasi melalui DPP GSBI memberikan informasi yang benar bagi pimpinan dan anggota terutama SBA GSBI di tingkat perusahaan tentang KPGB dan Konvensi ILO No. 190 Tahun 2019. Untuk mununjang program perjuangan organisasi melawan berbagai bentuk kekerasan dan pelecehan di tempat kerja dan perjuangan ratifikasi Konvensi ILO 190/2019. Pungkas nya. [ky]#

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar dan jangan meninggalkan komentar spam.

emo-but-icon

Terbaru

Populer

Arsip Blog

item