SBGTS-GSBI PT. Dean Shoes Ltd Karawang Buka Posko Pengaduan PHK dan Masalah Ketenagakerjaan

INFO GSBI- Karawang. Sebagaimana rilis yang di terima DPP. GSBI, hari ini Rabu 30 November 2022 Pimpinan SBGTS-GSBI PT. Dean Shoes Ltd, Kara...


INFO GSBI- Karawang.
Sebagaimana rilis yang di terima DPP. GSBI, hari ini Rabu 30 November 2022 Pimpinan SBGTS-GSBI PT. Dean Shoes Ltd, Karawang Lounching Posko Pengaduan PHK dan masalah Ketenagakerjaan yang ada di. PT. Dean Shoes Ltd.

"Diberitahukan kepada seluruh buruh PT. Dean Shoes Ltd, bahwa kami Pimpinan Tingkat Perusahaan Serikat Buruh Garmen Tekstil dan Sepatu-Gabungan Serikat Buruh Indonesia (PTP SBGTS-GSBI) PT. Dean Shoes Ltd telah Membuka POSKO PENGADUAN PEMUTUSAN HUBUNGAN KERJA (PHK) dan masalah Ketenagakerjaan." Demikian salah satu bunyi rilisnya. 

Menurut Bubun Rusmana, selaku Ketua PTP  SBGTS-GSBI PT. Dean Shoes; Bahwa Posko Pengaduan PHK dan masalah Ketenagakerjaan ini dibentuk dilatar belakangi adanya PHK massal yang dilakukan perusahaan dan banyaknya masalah Ketenagakerjaan yang terjadi di perusahaan terutama banyak buruh yang di rugikan atas berbagai kebijakan yang dilakukan perusahaan.

Saat ini (November 2022) PHK yang dilakukan adalah yang kedua kalinya di tahun ini. Perusahaan PT. Dean Shoes Ltd melakukan PHK yang cukup besar dan massal,  padahal pada bulan Mei 2022 lalu perusahaan melakukan penerimaan (rekrutmen) besar-besaran buruh baru. Ungkap Bubun.

Lebih lanjut Bubun menyampaiksn, saat ini berdasarkan temuan dan informasi yang kami dapatkan, PT. Dean Shoes Ltd kembali mengurangi buruhnya dengan alasan tidak ada order, dampak perang Ukraina vs Rusia dan resesi dunia.  

Lebih tragis lagi dari temuan SBGTS-GSBI di Perusahaan terjadi persoalan  kemanusiaan dimana buruh Perempuan yang sedang menjalankan cuti melahirkan pun di PHK.

Situasi perburuhan saat ini minim perhatian dari pemerintah daerah maupun pemerintah pusat dan juga belum mampu menunjukan kerja efektif dari pemerintah menghadapi situasi perburuhan yang buruk, seperti saat ini dimana pemutusan hubungan kerja (PHK) terjadi berulang kali. 

Maka atas situasi yang terjadi saat ini,  kami mengajak seluruh buruh dan serikat pekerja/serikat buruh [SP/SB] yang ada dilingkungan kerja PT. Dean Shoes Ltd untuk bersatu padu dan bahu membahu melindungi anggota dan keluarganya sesuai fungsi dan hakekat organisasi serikat pekerja/serikat buruh.

Kami SBGTS-GSBI PT. Dean Shoes Ltd siap bekerja sama dengan seluruh SP/SB dilingkungan kerja PT. Dean Shoes untuk bersama-sama mencari jalan terbaik untuk seluruh pekerja/buruh dan termasuk bagaimana perusahaan tempat kita bekerja bisa terus berproduksi dan terus berkembang dengan baik, namun tidak merampas hak buruh dan tidak PHK buruh. Ajak Bubun. 

Diakhir rilis yang di tanda tangani Bubun Rusmana dan Jujun Rohendi mengajak untuk kawan-kawan buruh PT. Dean Shoes Ltd yang mengalami kasus PHK dan mau berkonsultasi masalah Ketenagakerjaan silahkan datang ke Posko SBGTS GSBI dan atau menghubungi langsung sdri. Sareh Nopiyanti di nomor hp [0857-1150-6205], sdr. Diki Nurdiana di nomor hp [0857-1125-7166]. (rhbd-22)#

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar dan jangan meninggalkan komentar spam.

emo-but-icon

Terbaru

Populer

Arsip Blog

item