Dalam Aksi Peringatan Hari HAM, Ratusan Anggota GSBI Lakukan Aksi Dorong Motor

Dalam aksi hari ini 10 Desember 2014, pada momentum peringatan hari HAM Sedunia, Gabungan Serikat Buruh Independen (GSBI) dengan ribuan a...

Dalam aksi hari ini 10 Desember 2014, pada momentum peringatan hari HAM Sedunia, Gabungan Serikat Buruh Independen (GSBI) dengan ribuan anggotanya berkumpul di bundaran Hotel Indonesia (HI) Jakarta mulai pukul 09.00 wib untuk menyuarakan aspirasi menolak dan batalkan kenaikan harga BBM, hentikan Perampasan Upah, Tanah dan Kerja, Penuhi dan Laksanakan HAM Seluruh Rakyat, dan Naikkan Upah  Buruh  2015 sesuai Kebutuhan Riil Buruh,  Cabut Permenakertrans No. 231 Tahun 2003, Permenakertrans No. 13 Tahun 2012, Inpres No. 9 Tahun 2013, Permenaker No. 07 Tahun 2013.

Aksi ini dimeriahkan dengan ratusan anggota GSBI yang melakukan aksi teatrikal dan aksi dorong motor dari bundaran Hotel Indonesia (HI) ke Istana Presiden.

Ratusan buruh dari GSBI ini mendorong motornya di sepanjang dari HI, Jalan Sarinah Thamrin sampai Istana Presiden. Sembari mendorong motor, mereka juga meneriakan yel-yel “ Batalkan Penaikan Harga BBM, Stop PHK, Naikkan Upah Buruh, Jokowi-JK Rezim Anti Rakyat Boneka Imperialis Amerika Serikat”.

Rudi HB Daman, Ketua Umum GSBI menjelaskan bahwa aksi dorong motor ini merupakan simbolisasi penolakan kaum buruh atas penaikan harga BBM dan di jalankannya politik upah murah dan perampasan upah oleh rezim Jokowi-JK. (#rd-122014)

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar dan jangan meninggalkan komentar spam.

emo-but-icon

Terbaru

Populer

Arsip Blog

item