GSBI Bersama Indonesia Bangkit (IB), salurkan bantuan kepada korban bencana Banjir dan Longsor Pacitan

BPM-GSBI melakan Surve dilokasi Longsor Kec.Tulakan INFOGSBI-PACITAN.Setelah melakukan penggalangan dana dari pabrik-pabrik dan masya...


BPM-GSBI melakan Surve dilokasi Longsor Kec.Tulakan
INFOGSBI-PACITAN.Setelah melakukan penggalangan dana dari pabrik-pabrik dan masyarakat di Tangerang-Banten yang di organisasikan oleh Barisan Pelayanan Massa Gabungan Serikat Buruh Indonesia BPM-GSBI Tangerang Raya Bersama GENTA SERIBU komunitas buruh pecinta Alam. Tim BPM-GSBI berkesempatan berkunjung dan menyalurkan bantuan kepada korban Banjir Desa Bubakan Kec. Tulakan Pacitan Jawa Timur. Rabu, 20/12.

Desa Bubakan, adalah salah satu dari 164 desa yang terkena Longsor pada 4 Desember 2017, desa Bubakan sendiri terdapat 300 warga, selain itu Longsor megakibatkan 31 rumah rusak yang parah, dan puluhan rumah yang terancam terkena longsor serta Rusaknya sawah padi dan kebun singkong masyarakat. Selain itu masyarakat yang  rumahnya rusak tinggal di gubuk (tenda).

BPM-GSBI bersama Kabar Bumi Ponorogo yang tergabung dalam Indonesia Bangkit (IB) Ponorogo menyalurkan 30 Paket sembako, peralan Mandi, Susu ke Warga Desa Bubakan, serta paket bumbu masak kepada masyarakat.

Dari observasi tim BPM-GSBI di lokasi bencana, saat ini masyarakat sangat kekurangan bahan makanan,Peralatan sekolah anak, Air Bersih dan Susu balita, serta obat-obatan. Selama benca longsor terjadi Masyarakat belum bisa bertani dan berkebun karena rusak tertimbun longsor. Tutut Imron Koordinator BPM-GSBI.

Ia juga menjelaskan bahwa bencana alam yang menimpa beberapa tempat di Indonesia khususnya di Pacitan harus mendapatkan perhatian serius dari pemerintah, untuk terus-menerus memberikan pelayanan dan fasilitas umum khususnya tempat tinggal bagi masyarakat yang kehilangan rumah yang hilang akibat banjir dan longsor di Pacitan. 

foto-BPM-GSBI longsor menimbun rumah masyarakat
Imron juga berharap kepada anggota GSBI serta masyarakat Indonesia secara luas untuk dapat saling tolong dan memberikan bantuan kepada korban bencana di Pacitan yang saat ini membutuhkan uluran tangan dari kita semua.[ss_si.17]

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar dan jangan meninggalkan komentar spam.

emo-but-icon

Terbaru

Populer

Arsip Blog

item