FPR bersama Warga Kapuk Poglar Merayakan Hari Kartini (2018) dan Siap Songsong Hari Buruh Sedunia

Parade Warga Kapuk Poglar dalam Peringatan Hari Kartini 21 April 2018 INFO GSBI-Jakarta, 21 April 2018. Peringatan Hari Kartini yang ja...

Parade Warga Kapuk Poglar dalam Peringatan Hari Kartini 21 April 2018
INFO GSBI-Jakarta, 21 April 2018. Peringatan Hari Kartini yang jatuh pada hari ini (sabtu 21 April 2018) diperingati dengan berbagai kegiatan yang menarik dan mendidik. Front Perjuangan Rakyat (FPR) bersama Warga Kapuk Poglar, Jakarta Barat menyelenggarakan Parade Busana dan Acara kebudayaan.

Parade Kartini dimulai pukul 07.00 dengan melakulan parade keliling kampung yang didominasi oleh perempuan dan anak-anak berjumlah 50 orang. Kemeriahan parade juga ditambah dengan berbagai poster dan lagu-lagu. Terdapat hal menarik dalam parade yang dilalukan. Sebab baik poster maupun lagu-lagu yang dinyanyikan merupakan simbol perjuangan warga. Seperti Poster yang bertuliskan "Tanah Untuk Rakyat" atau Spanduk yang juga bertajuk "menyongsong hari buruh sedunia".

Menik Rahayu, selaku Ketua Serikat Perempuan Indonesia (SERUNI) Ranting Kapuk menuturkan " Parade ini tidak hanya untuk memperingati hari Kartini, namun juga untuk memperkuat warga Kapul Poglar yang terancam di gusur, serta sebagai rangkaian kegiatan FPR untuk menuju MayDay".

Peringatan Hari Kartini yang berbeda dengan banyak peringatan di tempat lain ini merupakan ruang dari warga untuk memyampaikan aspirasinya. Termasuk mengenai hak atas tempat tinggal, perampasan upah, diskriminasi terhadap perempuan, hingga masalah akses pendidikan. Sebuah refleksi yang sangat baik dalam meneladani perjuangan RA Kartini.



Sementara Rudi HB Daman, selaku Kordinator FPR Nasional, mengatakan mendukung dan mengapresiasi aktifitas yang dilakukanoleh warga Kapuk Poglar dan para Aktivis FPR serta organisasi yang terlibat dalam menyambut peringatan hari Kartini. Ini kegiatan positif untuk terus menggelorakan spirit perubahan. Pungkas nya.

Kegiatan parade di tutup dengan tarian dan foto bersama. Menik juga menyampaikan "selain ada parade di pagi hari, di sore hari nanti juga akan ada Panggung Kebudayaan di sini. Panggung tersebut juga menjadi kegiatan FPR untuk menuju MayDay. Kami, juga menyampaikan akan siap terlibat dalam aksi di 1 Mei bersama klas buruh dan kaum tani serta seluruh rakyat tertindas" imbuhnya. # (rma-red2018)#.

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar dan jangan meninggalkan komentar spam.

emo-but-icon

Terbaru

Populer

Arsip Blog

item