Perkuat Konsolidasi Organisasi, SBGTS-GSBI PT Asietex Sinar Indopratama Selenggarakan Pelantikan Pimpinan.

INFO GSBI – Karawang. Dihadiri anggota SBGTS GSBI PT. Asietex Sinar Indopratama dan tamu undangan, bertempat diaula Disnaketrans Kabupate...


INFO GSBI – Karawang. Dihadiri anggota SBGTS GSBI PT. Asietex Sinar Indopratama dan tamu undangan, bertempat diaula Disnaketrans Kabupaten Karawang Minggu, 17 November 2019 DPP GSBI resmi lantik Pimpinan SBGTS-GSBI PT. Asietex Sinar Indopratama hasil RALB PUK SPMASI- GSBI PT. Asietex Sinar Indopratama yang dilaksanakan pada 04 Agustus 2019 lalu.
Ketua Umum DPP GSBI Rudi HB Daman yang bertindaklangsung melantik serta pengambilan sumpah janji pimpinan. Sedagkan Emelia Yanti MD Siahaan , SH Sekjend DPP GSBI yang juga hadir dalam acara pelantikan ini menyampaikan kata sambutan dan arahan organisasi.

Dalam acara pelantikan dan pengukuhan ini, hadir dan memberikan pesan solidaritas  para pimpinan dan anggota perwakilan dari serikat buruh anggota GSBI di wilayah II Jawa Barat dan Kabupaten Bogor seperti dari SBMM PT. Coca Cola, SBMM PT AJE-Indonesia, SBGTS GSBI PT Framas Indonesia, SBME PT. Daelim Indonesia, SBME PT. KFN, SBGTS PT. SAP, SBGTS PT SSI dan SBGTS PT Beesco Indonesia Kabupaten Karawang.

“Sangat di sayangkan pihak Perusahaan dan Disnakertrans tidak hadir dalam agenda pelantikan ini, padahal kami sudah menyampaikan undangan resmi dan mengkomunikasikannya. Kami di panitia berharap pihak perusahaan bisa hadir, mengingat banyaknya masalah pelanggaran hak buruh di lingkungan kerja PT Asietex Sinar Indopratama terutama soal kebebasan berorganisasi bagi para pimpinan dan anggota SBGTS. Tidka di berikannya tempat acara pelantikan dilakukan di dalam perusahaan, ini saja sudah menunjukkan bahwa perusahaan masih anti terhadap keberadaan dan aktivitas SBGTS-GSBI di linggkunan kerja PT. ASI.”. Demikian di sampaikan oleh saudara Tias selaku Ketua Panitia di dalam sambutannya.

Diki Iskandar, Kordiantor KP. DPC GSBI Kabupaten Karawang dalam kata sambuatan dan arahan organisasi di awal acara menyampaikan dan mengajak kepada seluruh pimpinan dan anggota SBGTS PT ASI untuk kembali solid, fokus dan bersungguh-sungguh dalam berorganisasi dan berjuang sebagaimana semangat awal kawan-kawan bergabung dengan GSBI. Bergabung dengan GSBI maka wajib kawan-kawan tunduk dan menjalankan seluruh sistem, mekanisme dan keputusan organisasi GSBI.

Disela-sela acara pelantikan Sidik Mustofa , selaku Ketua PTP. SBGTS-GSBI PT Asietex Sinar Indopratama menyampaikan:
“Pelantikan dan pengukuhan ini untuk mengukuhkan kepengurusan (pimpinan) PTP. SBGTS-GSBI PT. Asietex Sinar Indopratama periode jabatan tahun 2019 s/d 2022 hasil Rapat Anggota Luar Biasa (RALB) PUK SPMASI-GSBI PT Asi pada tanggal 04 Agustus 2019 lalu, serta untuk memper-erat tali silaturahmi antara pimpinan dan anggota serta organisasi atasan (GSBI), untuk meningkatkan semangat dalam memperjuangkan hak Buruh, memperkuat organisasi untuk selalu solid dan militan dalam melakukan tugas-tugas organisasi dalam rangka memperluas organisasi serikat buruh GSBI diwilayah Kabupaten Karawang”.  
PTP.SBGTS-GSBI PT Asietex Sinar Indopratama yang tercatat di Disnakertrans Kabupaten Karawang dengan Nomor Bukti Pencatatan; Penc. 568/5673/HIPK/IX/2019 tanggal 23 September 2019 adalah kelanjutan dari PUK Serikat Pekerja Mandiri Asietex Sinar Indopratama PT. Asietex Sinar Indopratama (PUK. SPM ASI PT. ASI) yang dibentuk dan didirikan pada tanggal 16 Maret 2016 yang tercatat di Disnakertrans Kabupaten Karawang pada tanggal 25 Mei 2016 dengan Nomor Pencatatan: Penc 568/4272/HI-S/V/2016.

PUK.SPMASI PT Asietex Sinar Indopratama yang tercatat di Disnakertrans Kabupaten Karawang dengan nomor bukti pencatatan : Penc. 568/4271/HI-S/V/2016 tanggal 25 Mei 2016 pada tanggal 2 Januari 2019 mengajukan diri bergabung dengan GSBI dan pada tanggal 7 Januari 2019 PUK.SPMASI PT ASI resmi di terima menjadi anggota GSBI. Dan sejak  tanggal 04 Agustus 2019 melalui Rapat Anggota Luar Biasa (RALB) telah berubah (berganti) nama menjadi PTP. SBGTS PT. Asietex Sinar Indopratama sebagaimana tertuang dalam Surat Keputusan (SK) RALB PUK. SPMASI-GSBI PT. Asietex Sinar Indopratama NOMOR : KEP-005.RALB/PUK.SPMASI.GSBI/ASI/KRW/VIII/2019 tanggal 04 Agustus 2019 dan tetap bergabung (berafiliasi) atau menjadi anggota dari GSBI.



Berikut ini nama-nama Pimpinan SBGTS-GSBI PT Asietex Sinar Indopratama hasil RALB tanggal 4 Agustus 2019 yang dilantik dan dikukuhkan DPP GSBI.
1. Sidik Mustofa, sebagai Ketua
2. Gusman Bachtiar, sebagai Wakil Ketua
3. Caandra Lesmana, sebagai Sekretaris
4. Jaenal Musthopa Arief, sebagai Wakil Sekretaris
5. Sugiarto, sebagai Bendahara
6. Saepul Mahfudin, sebagai Wakil Bendahara
7. Iwan, sebagai Kepala Departemen Organisasi
8. Suhendar, sebagai Wakil Kepala Departemen Organisasi
9. Didin Safrudin, sebagai Kepala Departemen DIKLAT dan Propaganda
10. Jumadi, sebagai Wakil Kepala Departemen DIKLAT dan Propaganda
11. Jefri Sagala, sebagai Kepala Departemen Advokasi dan Kammas
12. Indra Eka Permana, sebagai Kepala Departemen  Advokasi dan Kammas
13. Yusuf, sebagai Kepala Departemen Pelayanan Massa
14. Wahyudin, sebagai Wakil Kepala Departemen Pelayanan Massa
15. Suryana, sebagai Kepala Departemen Perempuan dan Buruh Anak
16. Eco Sukarya, sebagai Kepala Departemen Perempuan dan Buruh Anak
17. Sutriyono, sebagai Kepala Departemen Seni dan Budaya
18. Abdul Mu’min, sebagai Wakil Kepala Departemen Seni dan Budaya

[si-2019]#

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar dan jangan meninggalkan komentar spam.

emo-but-icon

Terbaru

Populer

Arsip Blog

item